Cara Cepat Membuat Gmail Baru di 2020 (Hp dan Laptop)

Oleh Nur Abdillah updated Selasa, 28 Jan 2020 | 17:50

Buat Akun Gmail Baru
Membuat akun email (khususnya Gmail) menjadi hal yang wajib ketika kita ingin menggunakan hp Android. Untungnya cara membuat Gmail baru tidak sulit, bahkan bisa dilakukan dengan cepat dalam waktu kurang dari 5 menit. Dan untuk mendaftar akun Gmail baru ini bisa dibuat langsung dari hp maupun laptop.

Gmail atau Google Mail merupakan layanan email milik Google (yang juga pencipta Android). Jadi semua pengguna hp Android harus memiliki akun Gmail untuk bisa menggunakan perangkat mereka. Keuntungan mempunyai akun Gmail, kita bisa terhubung ke semua aplikasi milik Google, seperti Youtube, Calendar, Google Drive, dan lainnya.

Kita juga bisa menyimpan semua daftar kontak (nomor hp) di akun Gmail. Jadi tidak perlu khawatir kehilangan semua kontak ketika ingin melakukan reset hp. Cukup sinkronisasi daftar kontak ke akun Gmail, maka semua kontak akan muncul di hp kita.

Selain itu, masih ada beberapa keunggulan Gmail dibanding email lain, mencakup :

  • peningkatan kapasitas penyimpanan dari 1GB per pengguna (awal peluncuran) dan kini telah ditingkatkan menjadi 15GB.
  • dapat menerima email hingga ukuran 50MB dan mengirimkan email dalam ukuran file 25MB, termasuk lampiran

Tapi sebelum bisa menggunakan semua fitur yg ada di Gmail, tentunya kita harus membuat akun emailnya terlebih dahulu. Bagi yang paham teknologi, tentu sudah hapal cara daftar Gmail baru. Namun berbeda halnya bagi pengguna awam yang mungkin akan mengalami sedikit kebingungan saat ingin buka akun email baru.

Untuk itu, kami akan coba memberikan cara cepat membuat gmail baru di 2020. Langkah ini bisa dilakukan melalui hp atau laptop.

Cara Membuat Gmail Baru

1. Membuat Gmail Baru di Hp

cara buat akun gmail baru
Sebelumnya pastikan perangkat Anda sudah terhubung ke jaringan internet. Untuk hp Android baru, Anda bisa membuat akun Gmail ketika perangkat diaktifkan bersama dengan beberapa setingan lainnya.

Langkah berikutnya :

- Untuk membuat akun Gmail baru, Anda bisa tekan tombol ‘create account’
- Masukkan nama Anda (disarankan sesuai nama asli Anda)
- Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin
- Buat alamat gmail Anda (bisa berdasarkan nama atau nickname)
- Untuk menghindari alamat gmail yang sudah digunakan, sebaiknya ditambahkan dengan angka di bagian belakang. Misal, [email protected] Google juga akan memberikan rekomendasi alamat gmail jika nama yang Anda masukkan sudah digunakan orang lain
- Masukkan password. Usahakan password tidak diketahui orang lain dan dibuat dengan mengombinasikan angka atau variasi lain. Yang pasti harus diingat jangan sampai lupa
- Proses pembuatan akun Gmail baru selesai

Anda bisa menggunakan akun ini untuk menikmati layanan Google lainnya.

2. Membuat Gmail Baru di Laptop

cara buat akun gmail baru di laptop
Anda juga bisa membuat akun Gmail baru melalui laptop dengan cara yang tidak jauh berbeda. Berikut langkahnya :

- Buka browser seperti Chrome atau Firefox
- Masuk ke alamat situs www.gmail.com
- Tekan tombol Create Account
- Masukkan nama, alamat gmail, password
- Jika semua berjalan lancar, maka proses pembuatan akun Gmail baru telah selesai.

Semua cara buat akun Gmail baru di atas dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Jika koneksi internet Anda bagus, prosesnya ga sampai 5 menit. Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait

Komentar