Diperbaharui pada Senin, 14 Juni 2021 | 16:50

Cara Daftar Gmail Langsung dari Hp

Oleh Nur Abdillah

Cara membuat email baru
Sudah daftar Gmail? Hal ini cukup penting. Karena bagi pengguna hp Android, mempunyai Gmail sudah menjadi keharusan. Tanpa akun Gmail, kamu tidak bisa mengakses beberapa layanan yang ditawarkan oleh Google.

Jika belum punya, kamu bisa membuat daftar akun Gmail baru. Cara membuatnya juga tidak susak kok, kamu bisa daftar Gmail langsung dari hp dalam waktu yang singkat.

Dalam catatan Pricebook, untuk membuat akun Gmail atau daftar Gmail baru bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 5 menit saja. 

Bagi yang belum tau, Pricebook akan memberikan tips mengenai cara membuat atau daftar Gmail dalam waktu singkat. Yuuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara Daftar Gmail

1. Buka menu pengaturan lalu cari menu account (akun).

Cara Membuat Email (Gmail) Baru di Hp

2. Pilih 'add account' dan pilih akun 'Google'.

Cara Membuat Email (Gmail) Baru di Hp
3. Pilih 'create account' pada tampilan sign in.

Cara Membuat Email (Gmail) Baru di Hp
4. Isi nama depan dan nama belakang, lalu klik 'next'.

Cara Membuat Email (Gmail) Baru di Hp
5. Selanjutnya, isi tanggal lahir dan jenis kelamin, kemudian klik 'next'.

Cara Membuat Email (Gmail) Baru di Hp
6. Selanjutnya, pilih nama sebagai username dan alamat email (bisa memilih yang diajukan Google atau membuat alamat email sendiri).

Cara Membuat Email (Gmail) Baru di Hp
7. Langkah selanjutnya adalah membuat kata sandi atau password, lalu klik 'next' dan lanjutkan prosesnya.

Cara Membuat Email (Gmail) Baru di Hp
8. Bila muncul jendela yang berisi Privacy and Terms, klik 'I Agree', lalu klik 'Next' setelahnya muncuk konfirmasi username dan password.

cara membuat email di hpSelesai.

Keuntungan Mempunyai Akun Gmail

Gmail atau Google Mail sendiri memang layanan email milik Google (yang juga pencipta Android). Keuntungan mempunyai akun Gmail, kamu bisa terhubung ke semua aplikasi milik Google, seperti Youtube, Photos, Calendar, Google Drive, dan lainnya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyimpan semua daftar kontak (nomor hp) di akun Gmail. Jadi tidak perlu khawatir kehilangan semua kontak ketika ingin melakukan reset hp. Cukup sinkronisasi daftar kontak ke akun Gmail, maka semua kontak akan muncul di hp kita. 

Nah, itulah cara membuat atau mendaftar Gmail yang dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Jika koneksi internet kamu bagus, prosesnya tidak sampai 5 menit. Semoga bermanfaat!

Like us!

Komentar