Diperbaharui pada Sabtu, 19 Januari 2019 | 16:59

Hasil Foto Kamera OPPO R17 Pro di Malam Hari, Mempesona!

Hp buat motret di malam hari a.k.a hp kamera buat low light memang banyak di pasaran. Bahkan sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Semua vendor mungkin punya perwakilannya. Terlebih OPPO yang memang khusus menyasar hp kamera di semua lini. Seperti pada hp OPPO A3S, OPPO F7, dan OPPO F9.

Cuma itu? Nggak dunks, karena OPPO punya jagoan hp kamera di kelas flagship. Desainnya anggun dan elegan. Yup, OPPO R17 Pro. Hp papan atas ini memang menawarkan kualitas foto yang aduhai. Detil objek yang ciamik dengan saturasi warna yang apik.

Menariknya, hp OPPO R17 Pro ini klaimnya menjadi salah satu kamera hp terbaik yang pernah ada. Terutama, ketika diajak memotret gelapnya malam yang hanya mengandalkan guyuran lampu jalan dan hiasan penerangan yang minim.

Untuk membuktikan, Kami pun sengaja membawa OPPO R17 Pro menyambangi beberapa spot di Central Park. Tentunya, dengan kondisi malam hari yang memang menjadi spesialisasinya.

Tak sulit memang mengajak hp OPPO ini bercengkrama dengan kelamnya malam, karena hasil foto OPPO R17 Pro ini bisa membuat semringah. Noise malam tidak terlalu menonjol dengan detil area foto yang tetap tajam.

Bukan tanpa skill, memotret low light dengan OPPO R17 Pro juga membutuhkan keahlian tersendiri. Apalagi, jika Anda mau meng-eksplore mode pro dan menyukai pengaturan manual.

Setting Mode Pro Hp Kamera OPPO R17 Pro

1. Shutter Speed

Shutter Speed adalah waktu yang dibutuhkan cahaya yang masuk ke dalam sensor kamera. Semakin lama bukaannya semakin banyak pula cahaya yang diserap oleh sensor. Untuk memotret malam hari dibutuhkan shutter speed yang cukup. Sesuaikan dengan kondisi gelap terang objek yang akan difoto.

2. ISO

ISO; menentukan seberapa sensitive sensor kamera menerima cahaya. Makin tinggi ISO-nya makin terang pula gambar yang dihasilkan. Jangan menggunakan ISO terlalu besar, karena akan menimbulkan noise yang berlebihan.

3. Aperture

Aperture atau yang lebih dikenal dengan sebutan diafragma merupakan bukaan lensa. Jadi semakin besar bukaan lensanya, maka semakin banyak cahaya yang masuk ke sensornya. Misal Aperture f/1.7 lebih besar dibandingkan f/2.2.

Dari ketiga pengaturan yang disesuaikan dengan kebutuhan memotret. Kami memiliki sedikit ramuan untuk memotret low light. Mainkan shutter speed dan sesuaikan dengan rentang ISO 600-800. Jangan terlalu besar, karena akan memperbanyak noise.  

Selanjutnya, sesuaikan diafragma yang pas untuk memotret di kondisi minim cahaya. Sebaiknya, menggunakan diafragma bukaan besar biar banyak cahay yang diserap melalui bukaan lensa.

Bila dirasakan kurang, Anda bisa mengubah komposisi shutter speed. Pilih yang sesuai dengan kondisi objek yang akan diabadikan. Bila sudah pas, silakan menjepret. Hasilnya akan seperti ini :

Hasil Kamera OPPO R17 Pro

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.4 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 710
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
GPU Adreno 616
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan 25 MP
USB Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Priyo Pamungkas

Contributor

31 Posts