Diperbaharui pada Rabu, 23 Januari 2019 | 10:47

Penipuan Server Pulsa Online Bisa Dicegah Melalui 7 Hal ini!

penipuan pulsa online
Menjamurnya server pulsa online belakangan ini membuat kita harus waspada terhadap penipuan server pulsa online. Sudah banyak deretan kriminal yang diciduk polisi dengan modus menawarkan pulsa elektrik dengan harga terjangkau.

Harga murah menjadi daya pikatnya dan tanpa memikirkan apakah server pulsa online tersebut bisa dipercaya atau tidak, kadang kita langsung melakukan transaksi. Bagi sebagian orang, sulit membedakan mana server pulsa online yang bisa dipercaya (legal) dan mana yang ‘bodong’ alias tipu-tipu.

Meski terlihat serupa, namun Anda tetap bisa membedakan mana yang asli dan palsu. Berikut beberapa hal yang mesti dipertimbangkan saat Anda ingin membeli pulsa melalui server pulsa online :

1. Server Terpercaya/Legal

Pilihlah server pulsa yang mempunyai legalitas yang jelas, bukan hanya sekedar dokumennya saja akan tetapi tempat/kantor yang nyata akan membuat anda lebih yakin dengan server pulsa yang Anda pilih.

2. Berpengalaman

Mempunyai pengalaman lebih dari 3 tahun, pengalaman adalah sebuah guru dan sebagai tolak ukur kematangan seseorang, dan begitu pula dengan perusahaan.

3. Layanan Lengkap

Mempuyai produk dan layanan lengkap, semakin lengkap produk dan layanan sebuah server pulsa dapat memberikan point lebih dalam tingkat kepercayaan. Dengan produk dan layanan yang lengkap juga dapat memberikan anda keuntungan lebih besar dimana produk yang Anda tawarkan bukan hanya pulsa saja, akan tetapi produk lainnya misalnya token listrik, voucher game online, reservasi tiket pesawat, reservasi tiket kereta, termasuk produk PPOB.

4. Memiliki Aplikasi Resmi

Mempunyai aplikasi resmi untuk mempermudah transaksi, salah satu bentuk keseriusan server pulsa adalah berusaha membuat agen-agennya dalam mempermudah transaksinya. Jadi selain transaksi melalui sms, juga harus ada metode transaksi lainnya, khususnya berupa aplikasi resmi baik di komputer atau di hanphone.

5. Pendaftaran Tanpa Biaya

Pendaftara server pulsa online tidak memerlukan biaya sama sekali. Sampai Anda diminta untuk mengeluarkan biaya pendaftaran, itu berarti Anda telah ditipu oleh server tersebut.

6. Tidak Ada Minimal Deposit

Tanpa minimal deposit, ada bisa deposit paling kecil untuk mencoba kinerja kecepatan server pulsa dalam isi pulsa dan proses depositnya.

7.Beli Secara Online di Platform Terpercaya

Sebagai langkah lainnya yang terpercaya, Anda dapat juga membeli pulsa secara online di Traveloka. Anda hanya perlu mempelajari cara pembelian pulsa seperti pelajari cara transfer pulsa Indosat ke Indosat di Traveloka. Cara mudah dan aman tentu akan membuat Anda semakin nyaman berbelanja pulsa, hanya di Traveloka.

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts