Cara Main Game PS2 di Android, Pasti Berhasil

Oleh Imam Ali updated Jumat, 28 Jun 2019 | 18:59

bermain game ps2 di android

Masih ingat game-game PS2? Atau bahkan kalian kangen bermain game PS2? Pada zamannya, game PS2 sangat digemari oleh tiap kalangan, bahkan sampai saat ini masih banyak yang bermain game PS2 di PC.

Kemunculan smartphone mulai mengikis sediki demi sedikit kebiasaan orang bermain game di PS. Bahkan PS atau Playstation sendiri sekarang sudah menyentuh generasi terbaru yakni Playstation 4 dan kabarnya, akan segera dirilis generasi lanjutan yakni Playstation 5.

Kembali ke smartphone yang menjauhkan generasi milenial dari besarnya PC dan ribetnya koneksi Playstation. Lantas bagaimana jika ingin main game PS2 di Android? Adakah cara bermain game PS2 di Android?

Dari situ, mungkin mulai banyak pertanyaan, mulai dari adakah game PS2 versi Android, ketersediaan emulator PS2 Android, link download game PS2 Android, hingga cara main PS2 di Android.

Kali ini, Pricebook akan sedikit mengulas tentang cara main game PS2 di Android sesuai dengan ragam pertanyaan yang terangkum di atas. Hingga cara main game PS2 di Android tanpa root atau Cara main game PS2 di Android tanpa lag.

Cara Main Game PS2 di Android Tanpa Root

main game ps2 di android

Game-game PSP atau PS2 sebetulnya sangat mungkin bisa kita mainkan di Android. Game PSP sendiri merupakan game portable dan bukan merupakan game khusus PSP.

Sekarang ini ada banyak game berformat ISO, Kebanyakan game PSP merupakan game-game yang ada di PlayStation 2. Bahkan tampilan grafisnyapun sudah jauh dibandingkan game-game GBA yang belum mengadopsi tampilan 3D sama sekali.

Tapi bagaimana cara bermain game PS2 di Android tanpa root?

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bermain game PS2 di Android termasuk bermain game PS2 di Android tanpa root. Sebagai informasi tentunya cara bermain game PS2 di Android tanpa root ini pastinya membutuhkan emulator PS2 di Android untuk bisa memainkan game PS2 di Android.

Bagaimana Cara Main Game PS2 Android?

cara main game ps2 di android

Cara mainnya sangat mudah, dengan emulator kalian sudah bisa dengan nyaman memainkan game PS2 di Android. Salah satu cara main game PS2 di Android dengan emulator PPSSPP atau PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably PPSSPP merupakan salah satu emulator keren dari sekian banyak emulator untuk smartphone.

Aplikasi emulator PPSSPP ini di kembangkan oleh Henrik Rydgard yang telah di rancang sedemikian rupa agar dapat memainkan gamePS2 di smartphone Android.

Cara bermain game PS2 di Android dengan emulator PPSSPP:

  • Install emulator PPSSPP di Android, Anda bisa mendownload apknya di google play atau bisa langsung mendownloadnya disini.

  • Download file ISO dan Save Data dari game PS2 yang Anda inginkan, Anda bisa mencarinya di google atau bisa juga dengan langsung mengcopy paste linknya disini

  • Setelah Anda sudah berhasil mendownload file game yang Anda inginkan ekstrak game tersebut jika masih dalam format RAR dan simpan file tersebut pada memori internal agar mudah terbaca pada emulator PPSSPP

  • Ekstrak juga file Save Data jika kebetulan Anda mendownload game PS2 yang memiliki Save Data. Simpan hasil ekstrak Save Data tersebut pada folder PSP di memori internal

  • Sampai pada tahap ini Anda tinggal mengatur settingan emulator PPSSPP. Caranya buka aplikasi emulator yang sudah di install sebelumnya

  • Pilih setting, masuk pada bagian Graphics, ceklis pada bagian Simulate Block Transfer, Auto frameskip, Prevent agar mendapatkan hasil graphics yang lebih baik dan tanpa leg

  • Kembali ke menu utama emulator PPSSPP dan masuk menu bagian Games, cari game yang ingin Anda mainkan

  • Klik game tersebut dan selesai.

Daftar Emulator PS2 Android

cara main game ps2 dengan emulator android

Main game PS2 di android tanpa root pun juga bisa dilakukan dengan cara main game ps2 di Android dengan emulator. Ada banyak emulator PS2 Android di luaran sana yang bisa memudahkan Anda untuk bermain game PS2 di Android. Beberapa emulator game PS2 di Android gratis, ada juga yang berbayar.

1. PPSSPP – PSP Emulator

ppsspp emulator ps2 android

Emulator pertama ada PPSSPP. Emulator yang telah dikembangkan oleh Henrik Rydgard ini telah di unduh sebanyak kurang lebih 50 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 28 MB saja.

Emulator yang satu ini cukup terkenal, banyak orang yang memainkan game PS2 di android menggunakan emulator ini. Kelebihan yang dimilikinya yaitu, kamu dapat mengatur grafis yang dimana bisa kamu sesuaikan dengan spesifikasi dari smartphone kamu.

Emulator ini hanya mendukung game PPSSPP yang memiliki format ISO atau CSO. PPSSPP ini sangat simple dan pastinya sangat enak untuk kamu gunakan loh.

2. PPSSPP Emulator Gold Pro

ppsspp gold

PPSSPP Emulator Gold Pro adalah emulator PS2 terbaik selanjutnya yang sangat kami rekomendasikan. Dengan begitu kamu dapat memainkan segala game PS2 di Android melalui emulator ini.Ketika kamu bermain game PS2 melalui emulator ini, maka akan menghasilkan grafis yang cukup memuaskan. Emulator PPSSPP ini berjalan dengan baik di berbagai macam smartphone.

3. PS2 Emulator For PS2 Games : New Emulator For PS2

ps2 emulator

Selanjutnya ada PS2 Emulator For PS2 Games. Dengan emulator ini kamu dapat memainkan game PS2 apapun jika kamu memiliki file game-nya. Grafis yang dihadirkan ketika memainkan game PS2 di emulator ini juga cukup bagus loh. Suara yang dihasilkan pun juga cukup jernih.

4. Damon PS2 Pro (Berbayar)

damon ps2 emulator android

Emulator yang satu ini di gadang-gadang sebagai emulator PS2 terbaik. Karena emulator ini diklaim lebih cepat dibandingkan emulator lainnya. Oleh sebab itu kamu tidak dapat menggunakan emulator ini secara gratis. Untuk bisa menggunakan emulator ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 139.999,- guys. Tertarik mencobanya?

5. Gold PS2 Emulator

Emulator selanjutnya ada Gold PS2 Emulator. Emulator yang telah dikembangkan oleh Exclusive Emulators LLC ini telah diunduh sebanyak 10 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 33 MB saja.

6. Dolphin Emulator

Selanjutnya ada Dolphin Emulator. Emulator ini memang bisa diandalkan untuk memainkan game PS2 di Android kamu guys. Di dalam emulator ini tidak terdapat game PS2, jadi kamu harus men-download game PS2 melalui beragam situs download game PS2.

7. ePSXe for Android

Emulator ini memberikan kompatibilitas yang cukup tinggi, kecepatan yang baik, serta suara yang dihasilkan cukup jernih. Sayangnya, untuk menikmati emulator ini kamu harus merogoh kocek pula. Harga yang ditawarkan untuk emulator ini adalah Rp 49.404,- saja guys.

8. Play!

Emulator selanjutnya adalah Play! guys. Kamu tidak bisa mencarinya di Play Store, namun kamu dapat memanfaatkan link di bawah nanti untuk mengunduh aplikasi ini. Emulator ini mendukung segala macam jenis game PS2 dengan format ISO. Tampilannya yang sederhana juga memudahkan pengguna ketika menggunakannya.

9. PTWOE – Playstation 2 Emulator

Emulator terkahir ada PTWOE – Playstation 2 Emulator. Emulator yang telah dikembangkan oleh TeamEMU ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 45 MB saja.

Dengan emulator ini, game yang kamu mainkan akan terlihat begitu memukau. Pasalnya kualitas grafis yang di miliki emulator ini cukup tinggi. Selain itu, emulator ini memiliki tampilan yang simple sehingga akan memudahkan kamu ketika menggunakannya.

Artikel Terkait

Komentar

Mhmmd Ariyansyah Kamis, 24 Jan 2019 | 16:52
Gg