Cara Mengirim Email dari Gmail Secara Offline, Mudah Banget

Oleh Rizki Abadi updated Selasa, 28 Agu 2018 | 04:54

Cara Mengirim Email dari Gmail Secara Offline, Mudah BangetImage via The Daily Dot

Terkadang, sebagai orang yang selalu mobile dan disibukkan dengan berbagai pekerjaan, liburan adalah hal yang cukup langka. Masalahnya, terkadang, ketika sudah liburan pun, kita masih saja diganggu dengan pekerjaan yang harus dilakukan.

Tentu hal ini sangatlah menyebalkan, tapi pekerjaan tetaplah pekerjaan. Sebagai seorang profesional kita harus tetap menyelesaikannya dengan baik, tidak peduli tempat dan tidak peduli waktu.

Namun, masalah sering timbul bila ternyata tempat kita berlibur adalah zona tanpa internet alias sinyal internet di daerah kamu sangat lambat. Akibatnya, kita sering mengalami masalah ketika mengirim pekerjaan, terutama mengirim email.

Namun, tenag saja, bagi kamu pengguna Gmail, Google sudah menyediakan solusi mudahnya. Di mana kamu bisa mengirim email dari sana tanpa harus tersambung ke internet atau secara offline. Bagaimana caranya? Berikut ini ulasannya:

Cara Kirim Email Lewat Gmail Secara Offline

Gmail Offline membuat kita bisa menyimpan berbagai email di hard drive. Jadi, kam bisa membuat email, mengecek inbox, hingga mengirim email itu walaupun dalam keadaan offline. Bagi kamu yang ingin mengirim email, pesan itu akan disimpan di outbox atau kotak keluar dan akan terkirim begitu hp terhubung dengan internet.

Jadi singkatnya, email kamu akan terpending dulu sampai hp menemukan jaringan internet. Berikut ini adalah cara menyetting Gmail ke mode offline, yang kami tampilkan adalah dalam perangkat PC, untuk mobile secara keseluruhan caranya sama saja.

1. Buka akun Gmail kamu. Klik setting yang berikon gambar gear yang ada di sebelah kanan atas. Lalu klik settings

gmail offline

2. Pilih kolom offline di bagian atas dan klik Enable offline mail.

gmail offline

3. Kamu bisa mengatur settingan Gmail untuk menyimpan data offline jika kamu melakukan log out. Jika sudah, klik Save Changes. Setelah itu kamu sudah bisa menggunakan Gmail secara offline. Mudah sekali bukan?

gmail offline 


Walau Sulit Internetan, Kerja Tetap Lancar

Jadi, tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak peduli dengan pekerjaan karena alasan sulit koneksi internet. Teknologi yang semakin maju tentu akan sangat memudahkan hidup kita, salah satunya dengan Gmail offline ini. Jadi, selamat mencoba ya!

Artikel Lainnya

Komentar