Cara Download YouTube Tanpa Aplikasi, Gak Pake Lama dan Hemat Memori

Oleh Imam Ali updated Selasa, 3 Des 2019 | 14:33

Apa yang sering kamu lakukan pada saat sedang suntuk di rumah. Bisa dengan main ke rumah teman, main game, nonton TV, dan satu yang terakhir yaitu nonton YouTube. Sekarang YouTube sudah menjadi tujuan banyak orang mencari informasi dan sarana hiburan yang sangat menarik.

Bagaimana tidak, sebagai situs sharing video terbesar saat ini, YouTube menyediakan berbagai konten video menarik yang sangat menarik untuk ditonton. Bahkan, sekarang ada anggapan yang menyebutkan kalau tak afdhol rasanya kalau sehari tidak melihat YouTube.

Sayangnya, menonton YouTube itu tidaklah murah. Karena kita butuh jaringan internet agar bisa menonton video di sana. Jika kita menggunakan WiFi mungkin tidak masalah, tapi kalau hanya mengandalkan kuota internet, tentu ini bisa memberi masalah. Terutama dalam urusan pengeluaran yang menjadi boros.

Solusinya? Tentu saja kita harus mendownload video-video favorit yang ada di sana agar bisa kita tonton kapan saja. Namun, terkadang kita sering malas untuk menyimpan aplikasi pengunduh YouTube, selain membuang-buang waktu, faktor memori yang termakan akibat mendownload aplikasinya juga menjadi pertimbangan lain.

Tapi tenang saja, zaman sudah semakin canggih, karena sekarang sudah ada solusi atas masalah itu, yaitu dengan mendownload YouTube tanpa aplikasi. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah cara mendownload YouTube tanpa aplikasi.

1. Dengan Menambah Huruf SS

Untuk cara download video YouTube yang pertama adalah dengan menambahkan "ss" pada url video YouTube yang ingin didownload. Ini adalah cara termudah untuk mendownload video dari YouTube

  • Buka YouTube dan Buka Video yang Ingin Didownload

cara download youtube

Pergi ke link YouTube pada browser kamu dan pilih video yang ingin didownload. Browser yang dipakai kami sarankan adalah Google Chrome dan Mozilla.

2. Tambahkan "ss" di Depan Tulisan YouTube

cara download youtube

Tambahkan ss pada url video yang kamu ingin download. Misalkan url dari video tersebut : https://www.ssYouTube.com/watch?v=tVg_JOq_r9U jika ditambahkan ss menjadi : https://www.ssYouTube.com/watch?v=tVg_JOq_r9U

3. Masuk Ke Halaman Download Video dan Pilih Resolusinya

cara download video youtube

Selanjutnya itu kamu akan dialihkan ke sebuah halaman, tepatnya di savefrom.net untuk mengunduh videonya. Untuk langkah selanjutnya, kamu bisa memilih format video yang diinginkan. Entah itu MP4 480p, MP4 360p, atau 3GP.

Pastikan memilih format video yang tidak ada gambar ikon musik disilang ya. Karena ikon tersebut menandakan bahwa format video tersebut tidak memiliki suara.

4. Tekan Tombol Download

cara download youtube

Setelah memilih format yang diinginkan, video akan terunduh secara otomatis. Jika tidak, pilih tombol Download untuk mengunduh atau biasanya didahului dengan mengklik simbol 3 titik vertikal di pojok kanan bawah. Walau begitu, tidak semua download berhasil dilakukan, terkadang kalaupun sudah menambahkan "ss", video tidak dapat terbaca oleh downloader.

Jika mengalami ini, download melalui situs online download bisa menjadi solusi. Tetapi, buka situs yang terkenal saja seperti Keepvid atau situs terkenal lain. Mengingat sekarang Google Chrome atau Mozilla Firefox terkadang menandai situs video downloader online sebagai spam atau situs yang tidak aman untuk dibuka.

Cara Download Video YouTube Menggunakan Situs Download Online

Jika gagal menggunakan "ss", maka solusi mudahnya adalah melakukan download video YouTube menggunakan situs download online. Ada banyak situs download online yang bisa kamu gunakan. Tapi kami sarankan kamu untuk menggunakan keepvid.site.

Karena situs ini sudah sangat umum digunakan bagi mereka yang ingin melakukan download video dari YouTube. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka YouTube dan Buka Video yang Ingin Didownload

cara download youtube

Sama seperti menggunakan "ss", hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pergi ke link YouTube pada browser Anda dan tentukan video yang ingin diunduh. Browser disarankan Google Chrome dan Mozilla, dan jangan gunakan aplikasi YouTube pada handphone.

2. Buka Situs Keepvid.site

cara download youtube tanpa aplikasi

Copy link video YouTube yang ingin kamu download. Lalu buka situs keepvid.site, kemudian paste ke tempat kita memasukkan link video di situs tersebut. Lalu klik download, bila tombol download yang di sebelah kanan tidak bisa ditekan, maka tekan saja tombol download mp4 yang ada di bawah tempat kita mem-paste link video tadi.

3. Pilih Tipe File dan Ukurannya

cara download yoittube tanpa video

Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan pilihan jenis file dan ukuran videonya. Tinggal kamu pilih mana yang paling sesuai dengan keinginan.

4. Tekan Tombol Download atau Simbol Download

cara download youtube tanpa aplikasi

Setelah kita memilih format yang diinginkan, video akan terunduh secara otomatis. Jika tidak didownload otomatis, pilih tombol Download untuk mengunduh yang berbentuk 3 titik vertikal di bagian kanan bawah.

Buka Video YouTube Bisa Kapan Saja

Itulah daftar cara download YouTube yang bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi. Kebanyakan dari contoh cara yang kami berikan dicontohkan dengan menggunakan PC atau laptop. Jika kamu ingin mendownload YouTube tanpa aplikasi di hp, cara yang mesti dilalui sama saja.

Artikel Terkait

Komentar

tanti kurnia Selasa, 28 Jan 2020 | 07:33
Buat kalian yang suka main game tapi ngga dapet apa-apa cuma buang waktu, mending gabung bareng kita di kangenhoki.net Disini kalian bisa punya penghasilan hingga puluhan juta rupiah cuma dari main game. Ayooo buruan gabung di kangenhoki.net dijamin aman dan terpercaya