Main Fortnite Mobile di Hp Android? Begini Caranya!

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 13 Agu 2018 | 06:01

Fortnite Beta
Epic Games selaku pembuat game Fortnite Mobile sudah mengumumkan akan membawa game online terbaru ini untuk pengguna hp Android. Hanya saja, developer yang berbasis di Cary, North Carolina, Amerika Serikat, ini awalnya menyiapkan Fortnite Mobile secara ekslusif untuk pengguna Samsung. Tapi sepertinya pengguna hp Android selain Samsung sudah mulai bisa icip-cip game dalam versi beta.

Seperti yang terpampang dalam situs Epic Games, terlihat adanya notifikasi mengenai Android beta. Jadi pengguna Fortnite Mobile untuk Android sudah bisa mencoba game versi beta. Lalu dibawahnya tertera tulisan “sign up for email invite”. Itu artinya, kamu harus mendaftarkan email atau sign up untuk mendapatkan akses dari developer agar bisa mendownload Fortnite Mobile.

Seperti yang diketahui, game Fortnite Mobile untuk Android ini memang tidak tersedia di Play Store. Dan pengguna harus mengunduhnya langsung dari website resmi Epic Game dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Jadi pastikan bahwa perangkat kamu sudah kompatibel dan memenuhi syarat untuk memainkan game Fortnite Mobile. Berikut cara mengeceknya :

1. Memenuhi Syarat Minimum

Fortnite mobile
Sebelumnya, dalam daftar hp yang kompatibel untuk Fortnite Mobile yang sudah kami ulas beberapa hari meyebutkan jika Epic Games lebih menitikberatkan syarat minimum pada sisi grafis. Dan dalam update terbaru, syarat minimum game Fortnite Mobile mencakup :

Hardware & Sof Syarat Minimum
OS Android 5.0 Lollipop atau yang terbaru
CPU Architecture ARM64 with NEON and Floating Point Render Targets (FPRT) support
RAM 3GB atau lebih
OpenGL Version 3.1 atau yang terbaru

2. Cek Hardware Android

Fortnite MobileJika memenuhi syarat tersebut, tentunya kamu sudah bisa mendaftar versi beta di situs web Epic. Tapi untuk memastikannnya. kamu harus mengecek komponen hardware yang tertanam di dalam perangkat yang dimiliki. Berikut cara mengeceknya :

  • Kamu bisa lihat spesifikasi hardware hp Android dari website gadget semisal GSMArena atau bisa juga mengunjungi Pricebook.
  • Cara lebih mudah kamu bisa menginstal aplikasi pihak ketiga, salah satunya aplikasi bernama “DevCheck Hardware dan System Info”. Kamu bisa mencocokkan hardware yang tertanam di perangkat dengan syarat minimum yang sudah ditetapkan Epci Games.

3. Cek Hardware yang Kompatibel

Prosesor Snapdragon
Agar lebih memastikan hardware hp sudah kompatibel untuk memainkan Fortnite Mobile, kamu bisa cek daftarnya di bawah ini :

Prosesor Model Seri Grafis
Qualcomm Snapdragon 845 (sdm845) Adreno 630
Qualcomm Snapdragon 835 (msm8998) Adreno 540
Qualcomm Snapdragon 821 (msm8996) Adreno 530
Qualcomm Snapdragon 820 (msm8996) Adreno 530
Samsung Exynos 9 Series (9810) Mali-G72 MP18
Samsung Exynos 9 Series (8895) Mali-G71 MP20
Samsung Exynos 8 Octa (8890) Mali-T880 MP12
Huawei HiSilicon Kirin 970 Mali-G72 MP12

 

Artikel Lainnya

Komentar