Diperbaharui pada Rabu, 4 April 2018 | 15:21

Kelebihan Hp Baterai Besar untuk Aktivitas Sehari-hari

polytron prime 7 pro
Baterai yang cepat habis memang sangat menjengkelkan dan bisa mengganggu aktivitas kamu, terutama ketika sedang berada diluar rumah. Akibatnya kamu tidak bisa berkomunikasi dengan siapapun dan itu sangat mengganggu sekali. Salah satu solusi termudah adalah menggunakan power bank.

Tapi pada dasarnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar baterai hp menjadi tahan lebih lama. Meski tidak terlalu signifikan, namun setidaknya bisa memperpanjang daya baterai. Untuk membuat baterai hp lebih awet dan tahan lama kamu bisa mencoba langkah ini :

  • Jangan gunakan mode getar
  • Nonaktifkan Wi-Fi, GPS, bluetooth saat tidak digunakan
  • Gunakan warna hitam pada latar layar
  • Nonaktifkan Aplikasi Bawaan Google
  • Memanfaatkan fitur hemat daya
  • Atur Kecerahan Layar secara manual

Selain pengaturan diatas, salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah memilih hp dengan baterai besar yang tahan lama. Apalagi saat ini pilihannya cukup beragam, bahkan sudah ada yang dibekali kapasitas baterai hingga 5000 mAh, salah satunya adalah Polytron Prime 7 Pro

Kelebihan Hp Baterai Besar

Dengan kapasitas baterai besar kamu bisa beraktivitas tanpa khawatir kehabisan daya. Inilah yang coba ditawarkan Polytron melalui seri Prime 7 Pro. Menggunakan baterai berkapasitas hingga 5000mAh, perangkat ini menjamin aktivitas kamu tidak akan terganggu. Tidak hanya itu, dengan baterai besar kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Berikut beberapa kelebihan jika kamu menggunakan Polytron Prime 7 Pro yang memiliki baterai besar :

1. Membuat komunikasi berjalan lancar

Polytron Prime 7 Pro
Komunikasi disini tidak hanya melakukan panggilan telepon atau berkirim SMS. Karena saat ini hampir semua komunikasi dilakukan melalui aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Line, atau BBM, termasuk komunikasi di sosial media.

Tapi tahukah kamu jika aplikasi-aplikasi pesan instan seperti WA dan lainnya bisa menguras baterai perangkat? Karena sejatinya aplikasi-aplikasi tersebut akan terus berjalan di background sehingga memungkinkan kamu tetap menerima pesan secara real time. Begitu juga aplikasi sosial media seperti Instagram, facebook, Twitter dan lainnya.

Dengan menginstal dan menggunakan semua aplikasi tersebut secara aktif, pastinya baterai hp kamu akan terus tergerus. Sehingga menggunakan hp dengan baterai besar dan tahan lama sangat mutlak diperlukan.

Di Polytron Prime 7 Pro ini untuk penggunaan aktif di pesan instan (WA, Line, BBM) dan sosial media (Instagram, facebook, Twitter) baterainya sanggup bertahan hingga 2 hari. Itupun termasuk browsing, mengirim dan membaca email. 

2. Bermain game lebih lama

Polytron Prime 7 Pro
Jika kamu adalah seorang gamer, memiliki hp dengan baterai tahan lama tentu menjadi hal yang mutlak. Apalagi saat ini sedang maraknya game-game online populer seperti Mobile Legends, AOV atau PUBG. Dan memainkan game online tersebut tentu saja akan lebih cepat membuat baterai hp turun drastis.

Nah, dengan kapasitas baterai hingga 5000mAh, Polytron Prime 7 Pro bisa membuat aktivitas bermain kamu tidak terganggu dengan kehabisan baterai. Pengalaman kami menggunakan hp dengan baterai tahan lama ini untuk memainkan Mobile Legends selama 1 jam baterainya hanya berkurang 12 persen.

Itu artinya kamu bisa memainkan game online Mobile Legends selama 8 jam lebih tanpa harus mengisi ulang baterainya. Tapi bukan berarti kamu bermain 8 jam nonstop, usahakan istirahat tiap 30 menit atau 1 jam.

3. Menonton video tanpa gangguan

Polytron Prime 7 Pro
Saat ini sebuah hp tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Banyak hal yang bisa kamu lakukan, salah satunya adalah menikmati konten video. Apalagi dengan hadirnya layanan streaming seperti Youtube atau iFlix memungkinkan kita untuk menonton film favorit langsung dari hp.

Hanya saja, untuk menikmati konten video streaming kamu harus terus terkoneksi ke internet, yang artinya membutuhkan sumber daya terus menerus. Itu belum termasuk resolusi layar yang digunakan perangkat kamu. Semakin besar resolusi yang digunakan maka akan membutuhkan daya yang lebih besar.

Oleh karena itu, keberadaan baterai kapasitas besar yang taham lama benar-benar sangat dibutuhkan. Baterai Polytron Prime 7 Pro juga tangguh untuk menikmati konten video. Saat memainkan video streaming menggunakan jaringan wifi, untuk film HD berdurasi 1 jam baterainya hanya berkurang 9 persen. Bila dikalkulasi, baterai 5000mAh di Polytron Prime 7 Pro ini bisa memutar video streaming selama 11 jam lebih secara nonstop.

4. Penggunaan kamera lebih maksimal

Polytron Prime 7 Pro
Bagi kamu yang hobi fotografi, memanfaatkan kamera pada hp memang menyenangkan. Kamu tidak perlu melakukan banyak setingan seperti halnya kamera digital seperti DSLR atau mirrorless. Tapi sering menggunakan fitur kamera pada hp ternyata juga mempengaruhi daya tahan baterai lho.

Apalagi jika kamu menggunakan fitur perekaman video. Nah keuntungan menggunakan hp dengan baterai besar adalah kamu bisa merekam video dengan waktu yang lama. 

Itulah kelebihan hp dengan baterai besar yang bisa kamu dapatkan,salah satunya dari Polytron Prime 7 Pro. Selain menjamin komunikasi lancar, kamu juga tidak perlu repot-repot mengisi ulang baterai berkali-kali.  

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2423 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.