Diperbaharui pada Kamis, 12 Agustus 2021 | 16:30

3 Cara Melacak Nomor WA Biar Tau Siapa Pemiliknya

melacak nomor hp tidak dikenalFoto: intertelinvestigations

Pernah dapat telepon via WA (WhatsApp) dari nomor yang tidak dikenal? Pastinya kamu akan bertanya-tanya nomor siapa yang tiba-tiba telepon ke nomor WA berkali-kali.

Sebaiknya jangan berpikir negatif dulu, karena bisa saja yang menelepon itu adalah teman kamu yang berganti nomor WA atau dari driver ojek online yang ingin mengantar pesanan.

Untuk memastikannya, kamu bisa cek nomor telepon siapa yang WA tersebut dengan cara melacaknya. Cara melacak nomor WA pun cukup mudah.

Kamu bisa menggunakan aplikasi WA itu sendiri. Dan dengan cara ini kamu juga bisa cek pemilik nomor telepon dari fotonya maupun nama yang tertera. 

Biar tidak penasaran, berikut cara melacak nomor WA dibawah ini.

Cara Melacak Nomor WA

Untuk melacak nomor WA atau hp yang tidak dikenal, kamu bisa menggunakan aplikasi WA itu sendiri, dengan catatan pemilik nomor hp tersebut memiliki akun WA.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Simpan Nomor WA

Simpan nomor WA atau nomor hp yang menelepon kamu ke dalam daftar kontak (simpan dengan nama apa saja).

Cara Melacak Nomor WA
2. Buka WA

Buka WA dan cari nama tersebut lalu klik New Chat tapi jangan kirim chat apapun.

Cara Melacak Nomor WA
3. Lihat Foto Profil atau Username

Lacak nomor WA atau hp pemiliknya dengan melihat foto ataupun username yang digunakannya.

Cara Melacak Nomor WA
Bila orang tersebut kamu kenal dan mengganti nomor baru, bisa lanjutkan dengan chat, tapi bila tidak dikenal kamu bisa abaikan atau menanyakan identitas di pemilik nomor

Sebagai catatan, cara melacak nomor WA diatas akan berhasil jika pemilik nomor tersebut juga menggunakan aplikasi WhatsApp.

Itulah cara untuk melacak nomor WA yang bisa dilakukan dengan mudah. Dan cara melacak nomor WA diatas bisa menjadi langkah pertama yang mungkin paling mudah dilakukan.

Setidaknya kamu bisa cek nomor telepon siapa saja yang sudah WA untuk mengetahui siapa pemiliknya. Ketika kamu tahu nomor yang menelepon memang orang iseng bisa langsung di block. 

Namun bila nomor WA yang tak dikenal ternyata keluarga atau teman yang mengganti nomor baru bisa kamu simpan. Semoga cara melacak nomor WA di atas bisa membantu.

Tapi cara diatas tidak bisa digunakan untuk melacak lokasi orang lain yaa.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1418 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.