Diperbaharui pada Sabtu, 7 Januari 2023 | 18:14

Kredit Hp di ITC Roxy Mas Tanpa Kartu Kredit, Ini Pilihan Toko dan Hp-nya

Perkembangan teknologi hp tidak ada habisnya. Namun, tidak semua orang bisa mengikuti tren smartphone karena keterbatasan budget. Buat kamu yang ingin mengikuti perkembangan hp tapi punya masalah budget, ada solusi jitunya.

Di mana sekarang kamu bisa mengajukan kredit, tanpa harus menggunakan kartu kredit. Di beberapa pusat perbelanjaan elektronik di Jakarta, salah satunya ITC Roxy Mas, ada banyak penyedia kredit hp yang memberikan syarat mudah sehingga memungkinkan kamu merasakan kecanggihan smartphone terbaru tanpa harus menabung lebih dulu.

Kredit Hp di ITC Roxy Mas

kredit hp di itc roxy mas
ITC Roxy Mas via pricebook team

Berkat banyaknya perusahaan atau lembaga pembiayaan seperti Home Credit, Kredit Plus, AEON, atau Adira yang bekerjasama untuk memberikan kredit hp online atau offline dengan cara konter atau toko hp. Sekarang kamu bisa memperoleh fasilitas pinjaman yang siap membiayai keinginan kamu untuk membeli gadget terbaru seperti membeli laptop, membeli smartphone, atau membeli kamera.

Sebenarnya cara kredit hp di ITC Roxy Mas itu tidak terlalu sulit jika kamu telah menyerahkan data yang valid. Menurut Riky, dari toko Ofal & Salsa Cellular di lantai 3 ITC Roxy Mas, tiap harinya selalu ada petugas dari Home Credit yang berjaga di toko tempatnya berkerja.

Semua informasi dan pengajuan langsung ditangani oleh petugas yang bersangkutan. “Kita hanya penyedia barang saja dan jika semua disetujui maka barang bisa dibawa pulang,” terangnya.

Sementara itu, Reza dari Berry Solution menambahkan, tak hanya konsumen yang sudah berkerja atau berwirausaha saja yang bisa mengajukan kredit. Asalkan usianya sudah melebihi 21 tahun, atau tinggal di rumah kontrakan maupun kost, itu tidak masalah yang penting data-data yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan.

“Biasanya kami memberikan gratis cicilan pertama bagi pelanggan yang membeli smartphone dengan jalur kredit,” ujarnya. Sejurus dengan Riky dan Reza, Ahmad dari Olivia Cellular menerangkan bahwa hp yang bisa dikredit berlaku untuk semua merek di semua toko.

Namun, ia menambahkan pembeli tetap diharuskan mengecek produk yang dipilihnya agar tidak ada masalah di kemudian hari. Mengenai garansi, tidak ada perbedaan garansi untuk produk yang dibeli di ITC Roxy Mas, semua tetap bergaransi resmi.

Provider Kredit Hp di ITC Roxy Mas

1. AEON

aeon
AEON via ytimg.com

AEON Card merupakan sebuah kartu kredit Visa yang dikeluarkan oleh pihak AEON Credit Service Indonesia. Dengan menggunakan kartu kredit AEON, Anda bisa mendapatkan akses ke 42 juta merchants yang menggunakan logo VISA baik di dalam negeri maupun luar negeri serta menikmati promo istimewa.

Keunggulan kartu kredit AEON:

  • Sudah tergabung dalam anggota Visa, sehingga dapat digunakan di seluruh dunia.
  • Pembayaran tagihan sangat mudah dan fleksibel.
  • Bisa ditarik tunai.
  • Ada program cicilan menarik.
  • Gratis iuran tahunan di tahun pertama keanggotaan.
  • Ada berbagai diskon dan penukaran poin yang didapatkan dari transaksi yang sudah dilakukan.
  • Tersedia transaksi di internet.
  • Layanan call center selama 24 jam.

Cara Mendaftar kartu kredit AEON

  • Temui sales marketing AEON di AEON booth atau di AEON Service Counter terdekat.
  • Isilah aplikasi sesuai petunjuk.
  • Berikan tanda tangan pada aplikasi sesuai dengan yang ada pada e-KTP/paspor dan KITAS
  • Lampirkan e-KTP/paspor dan KITAS beserta dokumen yang diperlukan bersama aplikasi sesuai dengan pekerjaan Anda
  • Dokumen dapat diberikan kepada sales marketing AEON melalui perjanjian yang sudah disepakati, di berbagai AEON booth atau di AEON Service Counter terdekat
  • Jika aplikasi Kartu Kredit AEON disetujui, Anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS.

Pengajuan juga bisa dilakukan lewat situs pembanding produk keuangan. Proses secara umum sama, namun pengajuan bisa dilakukan langsung di situs tersebut.

2. Home Credit

home credit
Home Credit via wikipedia.com

Home Credit merupakan salah satu nama besar provider kredit hp yang sudah malang melintang di Indonesia. Saat ini, Home Credit memberikan penawaran kredit hp secara offline dan online, dengan begitu mereka dapat menyasar konsumen dari berbagai macam sumber.

Keunggulan Home Credit:

  • Proses pengajuan mudah dan cepat, hanya 30 menit – 1 jam.
  • Cicilan bersaing
  • Tanpa kartu kredit
  • Ada beragam masa tenor cicilan yang bisa dipilih

Cara Mendaftar Home Credit:

  • Datanglah ke toko hp untuk membeli ponsel secara kredit dengan leasing Home Credit
  • Pilih toko yang memberikan layanan Home Credit.
  • Bila setuju dengan pemakaian kredit dari Home Credit, maka pihak promotor Home Credit kemudian menghitung uang muka dan cicilan yang harus dibayarkan konsumen berdasarkan bunga kredit dan tenor yang diambil.
  • Setelah besaran cicilan disepakati, selanjutnya proses kelengkapan data seperti KTP, sidik jari, rentina mata, dan lain-lain.
  • Dokumen dan kelengkapan konsumen diajukan ke kantor pusat Home Credit, konsumen menunggu kisaran 30 menit-1 jam.
  • Anda akan mendapat konfirmasi data dari pusat melalui sms atau ditelpon oleh pihak Home Credit.
  • Promotor Home akan menelepon Anda untuk mengambil barang di toko jika kredit disetujui dan barang sudah bisa diterima.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengambil Kredit HP di ITC Roxy Mas

kredit hp di roxy mas
perhatikan hal penting dalam kredit hp sebelum menggunakan via pricebook.com

1. Syarat dan Ketentuan Kredit

Untuk kamu yang ingin melakukan cicilan, biasanya penyedia pembiayaan atau konter memberikan syarat dan ketentuan tertentu sebagai berikut:

  • Berusia di atas 21 tahun.
  • Kartu identitas, seperti KTP, SIM, NPWP, BPJS Kesehatan, Jamsostek, Kartu Debit atau ATM yang tercantum nama pengguna, Kartu Keluarga atau kartu kredit.
  • Sudah bekerja atau wirausaha.
  • Memberikan alamat kantor atau rumah tinggal atau kontrakan.

2. Suku Bunga

Bila mengambil kredit hp, tentu tidak akan pernah lepas dari yang namanya bunga. Bunga sendiri merupakan besaran persenan yang diambil perusahaan kredit untuk memperoleh keuntungan dari sebuah kredit.

Dalam hal ini, Anda dituntut untuk jeli melihat besaran cicilan yang akan didapat. Pilih kredit yang memberikan bunga terendah, agar beban keuangan tidak terlalu berat.

3. Ada Uang Muka atau Tidak

Berbeda dengan kredit hp online, terkadang ada beberapa produk kredit yang mewajibkan Anda untuk membayar sejumalah uang dp sebelum kredit dicairkan. Sebenarnya ini adalah hal yang normal, karena ada aturan yang mengaturnya. Namun, bila ada kredit yang tidak mewajibkan kita membayar uang DP, kenapa tidak dipertimbangkan?

4. Masa Tenor

Masa tenor merupakan periode yang diberikan oleh lembaga keuangan kepada debitur untuk melunasi utang atau cicilannya. Biasanya masa tenor yang diberikan berada di kisaran 1, 3, 6, 12, sampai 24 bulan. Pilih produk kredit yang memberikan masa tenor fleksibel. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan jumlah cicilan dengan masa tenor cicilan.

5. Biaya-Biaya Lain

Seringkali lembaga kredit tidak menjelaskan ini, cari tahu berapa jumlah biaya denda keterlambatan pembayaran cicilan, biaya administrasi, biaya proses pembayaran angsuran, biaya pelunasan awal, dan biaya lain yang berhubungan dengan penggunaan kredit.

Mengenai pengajuan kredit, tidak semua orang bisa berhasil mengajukannya. Ada pun beberapa hal yang menyebabkan kredit kamu ditolak antara lain seperti kegagalan verifikasi, dokumen yang tidak terbaca, indikasi penipuan, jumlah kredit terlalu besar, memiliki tunggakan, atau punya sejarah kredit buruk

Daftar Toko yang Memberikan Kredit Hp di ITC Roxy Mas

kredit hp di itc roxy mas
Berry Solution, salah satu toko hp di ITC Roxy Mas yang memberikan layanan kredit hp via pricebook team

Nah, di bawah ini terdapat toko-toko hp yang menyediakan kredit hp di ITC Roxy Mas. Toko-toko ini memberikan fasilitas kredit tanpa kartu kredit. Kamu tinggal klik nama tokonya untuk melihat alamat dan nomor telepon toko bersangkutan.

 

Nama Toko Lokasi Perusahaan Pembiayaan
Olivia Cell ITC Roxy Mas Lt.2 No.109B-C  Home Credit
Ofal & Salsa ITC Roxy Mas Lt.3 No.127  Home Credit
Berry Solution ITC Roxy Mas Lt.3 N0.20  Home Credit 
7evenshop ITC Roxy Mas Lt.1 No.115  Home Credit 
Andrew Cellular ITC Roxy Mas Lt.2 No.108  Home Credit 
318 Cell ITC Roxy Mas Lt.1 No. 143  Home Credit 
Utama Phone Cell ITC Roxy Mas Lt.3 No.107  Home Credit

Daftar Harga Hp yang Bisa Kamu Beli Secara Kredit di ITC Roxy Mas

xiaomi redmi note 4
Xiaomi Redmi Note 4, salah satu smartphone yang banyak dibeli di ITC Roxy Mas via digit.in

Pengalaman Menggunakan Kredit Hp di ITC Roxy Mas

kredit hp di itc roxy mas
contoh form dari Home Credit via pricebook team

Pricebook sendiri pernah mencoba menggunakan jasa kredit hp tanpa kartu kredit. Dengan menggunakan nama salah satu pegawai, kami memilih untuk menggunakan jasa dari Home Credit untuk pembelian smartphone Samsung Galaxy Core 2 seharga Rp2.1 juta.

Dari percobaan itu, kami membuktikan kalau pengajuan kredit hp tanpa kartu kredit ternyata cukup mudah, hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Setelah data diverifikasi, maka Samsung Galaxy Core 2 yang kami beli sudah bisa dibeli.

Petugas dari lembaga kredit yang bersangkutan menjelaskan lama tenor, uang muka, serta cicilan perbulan untuk hp tersebut. Untuk dokumen yang diminta saat itu diantaranya KTP, NPWP, SIM, kartu ATM untuk discan, dan terakhir foto wajah calon debitur melalui laptop penjual.

Setelah sekitar 30 menit menunggu verifikasi dari kantor pusat, pengajuan kredit pun disetujui.Setelah itu, kami melakukan pembayaran sejumlah uang sebagai uang muka dan mendapatkan bukti pembayaran. Untuk pembayaran cicilan, kami bisa melakukan pembayaran melalui Indomaret.

Meskipun begitu, lembaga atau perusahaan pembiayaan tidak bertanggung jawab mengenai produk yang kamu pilih. Untuk itu, kami menyarankan pada saat memilih produk, pastikan kamu sudah melakukan pengecekan dengan seksama, baik itu pengecekan fisik, hardware ataupun garansi.

Karena kamu akan sangat rugi jika ternyata malah mendapat barang berkualitas buruk atau rusak ketika membelinya secara kredit. Bayangkan jika ternyata sebelum masa kredit selesai ternyata hp yang dibeli sudah tidak bisa terpakai lagi. Tentu sangat merugikan bukan?

Gunakan Kredit Hp di ITC Roxy Mas? Kenapa Tidak!

Di ITC Roxy mas, kamu tidak hanya bisa membeli hp atau produk elektronik lain secara tunai. Sebab, ada beberapa toko yang menawarkan layanan kredit hp tanpa kartu kredit yang sangat bermanfaat bagi kamu. Jadi, tertarik kredit hp di ITC Roxy Mas? Kenapa tidak!

Artikel baca juga:

3 Toko Hp di ITC Roxy Mas Rekomendasi Pricebook

Asus Store Di ITC Cempaka Mas, Bisa Kredit Hp

Harga Hape Samsung di ITC Roxy Mas, Mall Ambassador dan Cempaka Mas

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.