Diperbaharui pada Rabu, 21 Juni 2023 | 15:14

DP 0%, Kredit Hp Baru Lewat Aplikasi Kini Makin Mudah

Kredit Hp Tanpa Kartu Kredit,

Mau kredit hp tanpa dp buat hadiah lebaran? Caranya mudah kok dan banyak pilihannya. Tidak hanya hp, beragam perlengkapan elektronik hingga furniture dan perlengkapan dapur bisa kalian dapatkan dengan cicilan menarik tanpa agunan dan juga tanpa dp tentunya.

Namun sebelum melakukan transaksi, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, mulai dari cara kredit hp, syarat untuk kredit hp, system kredit, tempat kredit hp hingga pilihan lembaga pembiayaan yang ingin digunakan.

Dan saat ini, kredit hp yang mudah, praktis, dan proses cepat makin mudah ditemui. Begitu mudahnya, bahkan Anda bisa memiliki barang impian hanya dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Bahkan saking ketatnya persaingan, para penyedia kredit hp terkadang meniadakan DP dan tanpa survei. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah penjelasan lengkap yang akan membantu Anda untuk menjadi bahan pertimbangan sebelum mengambil kredit hp. 

Kredit Hp Tanpa Kartu Kredit

kredit hp tanpa dp

Jika tidak memiliki kartu kredit, saat ini bisa beli gadget dengan kredit leasing. Anda bisa langsung datang ke toko hp murah yang bekerjasama dengan leasing seperti Adira, Home Credit, Kredit Plus, AEON, dan lainnya.

Ciri toko yang bisa kredit hp biasanya ada banner-banner yang dipasang di toko dan bisa kita lihat dengan mudah.

Kelebihan Kredit Hp Tanpa Kartu Kredit

1 Syarat kredit lebih mudah, KTP, slip gaji dan KK dll
2 Proses pengajuan relatif cepat hanya 30 menit- 1 jam
3 Cukup dengan DP berkisar dari 20% – 30%
4 Tanpa jaminan

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan dalam Kredit Hp

1. Ada Dp Pembayaran atau Tidak?

Bila bicara mengenai kredit hp secara offline, rasanya tepat jika mempertanyakan masalah ini sebelum memutuskan akan mengambilnya atau tidak.

Sebab, berbeda dengan kredit hp online, terkadang ada beberapa produk yang mewajibkan Anda untuk membayar sejumalah uang dp sebelum kredit dicairkan.

Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang ilegal, malah ada aturan yang mengaturnya. Namun, bila ada kredit yang tidak mewajibkan kita membayar uang DP, kenapa tidak dipertimbangkan?

2. Reputasi Perusahaan Kredit

Dalam hal memilih produk kredit, mempertimbangkan reputasi perusahaan adalah suatu hal yang mutlak. Karena ini berkaitan dengan risiko dalam pengambilan kredit.

Jangan sampai Anda tertipu oleh iming-iming manis dari perusahaan tak dikenal, yang justru malah menjerumuskan Anda ke masalah baru.

Bila tertarik untuk kredit hp, pilih kredit dari perusahaan yang punya reputasi baik. Karena, dengan reputasi yang baik, berarti layanan mereka sudah dipercaya oleh masyarakat.

Selain itu, tentunya tanpa dp, tanpa kartu kredit, dan tanpa survei.

3. Bunga atau Cicilan Bulanan

Bila mengambil kredit hp, tentu tidak akan pernah lepas dari yang namanya bunga. Bunga sendiri merupakan besaran persenan yang diambil perusahaan kredit untuk memperoleh keuntungan dari sebuah kredit.

Dalam hal ini, Anda dituntut untuk jeli melihat besaran cicilan yang akan didapat. Pilih kredit yang memberikan bunga terendah, agar beban keuangan tidak terlalu berat.

4. Kualitas Barang yang Dibeli

Bila membeli hp secara langsung atau offline, tentu Anda memiliki kesempatan untuk melihat kualitas barang secara lebih jeli. Apakah kualitasnya baik atau tidak? Tentu itu semua bisa dibeli pada saat proses pembelian berlangsung.

Jangan sampai akibat membeli produk yang kualitasnya buruk, ketika masa kredit belum selesai, hp tersebut rusak. Tentu yang terjadi adalah Anda akan membuang-buang uang secara percuma.

Pilihan Aplikasi Kredit Hp Tanpa DP dan Caranya

Pastinya kamu penasaran bagaimana bisa kredit hp tanpa dp dan kartu kredit. Beruntung bagi kamu yang ingin mengganti hp tetapi belum memiliki dana yang cukup dan lebih memilih membayar dalam bentuk cicilan.

Saat ini terdapat beberapa aplikasi yang memungkinkan kamu kredit hp tanpa dp dan kartu kredit. Untuk cara dan syarat dan ketentuan yang harus dilakukan simak keterangannya di bawah ini ya :

1. Akulaku

Akulaku

Akulaku adalah platform keuangan digital yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan dan berbagai layanan finansial lainnya. Mereka memudahkan pengguna dalam mengajukan pinjaman online dengan cepat dan memberikan pilihan cicilan yang fleksibel. Selain itu, Akulaku juga menyediakan pembayaran tagihan, investasi, asuransi, dan e-commerce. Platform ini bertujuan untuk memberikan solusi finansial yang praktis kepada pengguna dengan teknologi yang inovatif.

Cara Mendaftar Akulaku:

1. Download aplikasi Akulaku di Google Play Store (untuk Android) dan Apple App Store (untuk iOS), lakukan pendaftaran di sana atau melalui website Akulaku.
2. Cantumkan dokumen KTP, NPWP atau STNK.
3. Slip gaji atau mutasi rekening.
4. Setelah disetujui, mulailah berbelanja di merchant partner Akulaku b. Proses belanja bisa dilakukan secara online ataupun offline.

Syarat dan Ketentuan Akulaku:

1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun
3. Berdomisili di Indonesia
4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan 

2. Kredivo

Kredivo

Kredivo adalah salah satu aplikasi kredit HP yang cukup populer, hampir semua merchant atau toko online bekerjasama dengan kredivo.

Kamu dapat menggunakan kredivo untuk mendapatkan smartphone impian kamu dengan cara yang cukup mudah dan 100% dapat dilakukan secara online jadi kam tidak perlu menghabiskan waktu untuk regitsrasi.

Kredivo juga terkenal dengan bunga yang rendah dan kamu bisa membuat cicilan hingga 12 bulan.

Cara Mendaftar Kredivo:

1. Download aplikasi Kredivo di Google Play Store (untuk Android) dan Apple App Store (untuk iOS), lakukan pendaftaran di sana atau melalui website app.kredivo.com.
2. Cantumkan dokumen KTP, NPWP atau STNK.
3. Slip gaji atau mutasi rekening.
4. Setelah disetujui, mulailah berbelanja di merchant partner kredivo. Proses belanja bisa dilakukan secara online dan offline.

Syarat dan Ketentuan Kredivo:

1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun
3. Berdomisili di Indonesia
4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan 

3. Awan Tunai

awan tunai

Awan Tunai adalah layanan kredit online tanpa kartu kredit. Kenapa mesti menggunakan Awan Tunai?

Karena Awan Tunai bisa memberi kamu kredit hp online dengan berbagai keunggulan, salah satunya adalah hanya perlu dokumen berupa E-KTP saja.

Bila tidak memiliki E-KTP, calon debitur hanya perlu menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga untuk difoto melalui aplikasi Awan Tunai. Jadi proses daftar Awan Tunai tidak memerlukan slip gaji dan berbagai dokumen lain.

Keunggulan lain yang bisa diberikan adalah Awan Tunai bisa memberi limit pinjaman sampai dengan Rp5 juta. Proses pinjaman di Awan Tunai bisa didapatkan dengan proses cepat selama 1 hari kerja.

Dengan waktu secepat itu, keinginan untuk memiliki barang yang sangat diinginkan bisa dengan cepat terlaksana.

Cara Mendaftar Awan Tunai:

1. Download aplikasi awan tunai pada google store
2. Ajukan Online dengan isi formulir yang terdapat diaplikasi hanya butuh e-KTP dan foto selfie.
3. Dalam waktu 15 menit kamu akan mendapatkan info apakah pengajuan anda diterima atau ditolak.
4. Jika sudah mendapatkan saldo pinjaman. Bayar tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo melalui transfer bank atau melalui Indomaret terdekat

Syarat dan Ketentuan Awan Tunai:

1. Memiliki e-KTP ataupun KTP dan KK/SIM yang sah
2. Memiliki smartphone dengan nomor HP aktif
3. Memiliki number pekerjaan yang tetap
4. Minimum usia 21 tahun sampan maksimum 55 tahun
5. WNI
6. Untuk saat ini AwanTunai melayani daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

4. AEON

AEON

AEON Card merupakan sebuah kartu kredit Visa yang dikeluarkan oleh pihak AEON Credit Service Indonesia.

Dengan menggunakan kartu kredit AEON, Anda bisa mendapatkan akses ke 42 juta merchants yang menggunakan logo VISA baik di dalam negeri maupun luar negeri serta menikmati promo istimewa.

Cara Mendaftar kartu kredit AEON:

1. Temui sales marketing AEON di AEON booth atau di AEON Service Counter terdekat.
2. Isilah aplikasi sesuai petunjuk.
3. Berikan tanda tangan pada aplikasi sesuai dengan yang ada pada e-KTP/paspor dan KITAS
4. Lampirkan e-KTP/paspor dan KITAS beserta dokumen yang diperlukan bersama aplikasi sesuai dengan pekerjaan Anda
5. Dokumen dapat diberikan kepada sales marketing AEON melalui perjanjian yang sudah disepakati, di berbagai AEON booth atau di AEON Service Counter terdekat
6. Jika aplikasi Kartu Kredit AEON disetujui, Anda akan menerima pemberitahuan melalui SMS.
7. Pengajuan juga bisa dilakukan lewat situs pembanding produk keuangan. Proses secara umum sama, namun pengajuan bisa dilakukan langsung di situs tersebut.

Syarat dan Ketentuan AEON:

1. Memenuhi usia pemegang kartu Usia pemegang kartu utama adalah 21-65 tahun dan Usia pemegang kartu tambahan adalah 17-65 tahun
2. Minimum penghasilan : Rp. 3.000.000,-/bulan
3. E-KTP (WNI)
4. Passport KITAS/KITAP (WNA)
5. Slip gaji
6. Mutasi saldo rekening bank
7. Informasi Upah terakhir dari BPJS Ketenaga Kerjaan

5. Kredit Plus

kredit plus

Perusahaan ini sebelumnya lebih dikenal sebagai perusahaan leasing yang menerima agunan kendaraan untuk memperoleh dana pinjaman.

Kini Kredit Plus menawarkan produk pinjaman yang bisa digunakan untuk membayar kredit hp online ketika membeli barang di berbagai toko elektronik.

Cara Mengajukan Kredit Plus:

1. Lakukan transaksi sesuai dengan arahan toko online atau marketplace yang dibuka.
2. Ketika masuk ke metode pembayaran, pilih Kredit Plus.
3. Isi setiap kolom secara benar dan jujur ketika mengajukan kredit di Kredit Plus.
4. Anda akan dikunjungi pihak Kredit Plus 2 hari kerja setelah pengisian form.
5. Siapkan dokumen yang diminta seperti KTP, NPWP, slip gaji, rekening Koran, dan lainnya sesuai permintaan Kredit Plus.
6. Proses persetujuan akan memakan waktu sekitar 3 hari kerja.
7. Bila pengajuan disetujui, maka barang akan segera dikirim

Syarat dan Ketentuan Kredit Plus:

1. E-KTP (WNI)
2. Passport KITAS/KITAP (WNA)
3. Slip gaji
4. NPWP

6. Home Credit

Home Kredit

Home Credit merupakan salah satu nama besar provider kredit hp yang sudah malang melintang di Indonesia. Saat ini, Home Credit memberikan penawaran kredit hp secara offline dan online, dengan begitu mereka dapat menyasar konsumen dari berbagai macam sumber.

Cara Mendaftar Home Credit:

1. Datanglah ke toko hp untuk membeli ponsel secara kredit dengan leasing Home Credit
2. Pilih toko yang memberikan layanan Home Credit.
3. Bila setuju dengan pemakaian kredit dari Home Credit, maka pihak promotor Home Credit kemudian menghitung uang muka dan cicilan yang harus dibayarkan konsumen berdasarkan bunga kredit dan tenor yang diambil.
4. Setelah besaran cicilan disepakati, selanjutnya proses kelengkapan data seperti KTP, sidik jari, rentina mata, dan lain-lain.
5. Dokumen dan kelengkapan konsumen diajukan ke kantor pusat Home Credit, konsumen menunggu kisaran 30 menit-1 jam.
Anda akan mendapat konfirmasi data dari pusat melalui sms atau ditelpon oleh pihak Home Credit.
Promotor Home akan menelepon Anda untuk mengambil barang di toko jika kredit disetujui dan barang sudah bisa diterima.

Syarat dan Ketentuan Home Kredit:

1. Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP
2. Berumur minimum 21 tahun atau 19 tahun bila sudah menikah
3. Bertempat tinggal di area layanan kami
4. Memiliki penghasilan tetap

Lokasi Kredit Hp Tanpa DP

Kredit hp secara offline tanpa kartu kredit bisa Anda lakukan dengan mendatangi sentra ponsel di Jakarta, seperti ITC Kuningan, Mall Ambassador, ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas, Poin Square, PGC Cililitan, dan lainnya.

Buat Anda yang tinggal di wilayah Depok bisa ke toko hp yang ada di Depok Square dan ITC Depok. Biasanya toko-toko yang bekerjasama dengan pihak leasing ciri utamanya adalah adanya banner yang terpasang di toko mereka. 

Kredit Hp Tanpa DP di Jakarta Pusat

Roxy Mas

ITC Roxy Mas

Nama Toko Leasing
Olivia Cell Home Credit  
Ofal & Salsa Home Credit
Berry Solution Home Credit
7evenshop Home Credit
Andrew Cellular Home Credit
318 Cell Home Credit
Utama Phone Cell   Home Credit

Kredit Hp Tanpa DP di Jakarta Utara

ITC Cempaka Mas

cempaka mas

Nama Toko Leasing
Sahabat shop AEON
Gudang handphone Home Credit
Purple Home Credit
Maju Jaya Komputer   Home Kredit 
U Cellular Home Kredit
MDG computer Home Kredit
Hero Home Kredit
Chacha Cellular Home Kredit
Ocean Home Kredit
Ganeza Cellular Home Kredit

Kredit Hp Tanpa DP di Jakarta Selatan

Poins Square

poins square

Nama Toko Leasing
Original Kuning HCI,AEON,Kredit Plus
Original Putih HCI,AEON,Kredit Plus
Original Biru HCI,AEON,Kredit Plus
Alfa Cell - Poins HCI,AEON,Kredit Plus
Iphone Berry HCI,AEON,Kredit Plus
Grace Cell HCI,AEON,Kredit Plus

ITC Kuningan, Mall Ambassador

Nama Toko Leasing
Ryan Shop Home Credit
Milano Cell Home Credit
Toko ponsel 58   Home Credit 

Kredit Hp Tanpa DP di Bandung

toko hp bandung

Di kota ini kamu juga bisa membeli hp dengan cara kredit. Caranya cukup mudah, tinggal mencari toko hp terpercaya yang sudah bekerjasama dengan provider kredit. Proses dan syaratnya sama, tinggal Anda yang menentukan hp mana yang akan dibeli beserta produk kreditnya.

Kredit Hp Tanpa DP di Surabaya

Bila Anda berdomisili di Surabaya, Anda bisa menjadikan WTC Surabaya sebagai tujuan utama tempat membeli hp secara offline.

Menariknya, di sana banyak toko hp yang menawarkan metode pembayaran secara kredit yang akan memudahkan mereka saat membeli sebuah hp.

Konsumen bisa langsung membayar secara cash atau bisa juga menggunakan metode pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit.

Bahkan kini konsumen bisa kredit hp tanpa kartu kredit di sejumlah toko rekomendasi di WTC Surabaya. Seperti toko My Rasch dan BIS Broadband, dan Internet Solution yang menyediakan semua layanan tersebut.

Kredit Hp di Pusat Perbelanjaan Besar

1. Erafone

Erafone selama ini dikenal sebagai salah satu tempat rekomendasi untuk membeli hp. Untuk memberikan layanan terbaik kepada para konsumennya, Erafone telah bekerjasama dengan Home Credit untuk memberikan layanan kredit tanpa kartu kredit dan dp.

Anda bisa mengajukan kreditnya di sana sekalian dengan melakukan proses pembayaran.

2. Carrefour

Salah satu swalayan terbesar di Indonesia ini juga cukup banyak menjual produk hp dan elektronik. Untuk transaksi offline, Carrefour sudah bekerjasama dengan AEON untuk memberikan layanan kredit hp kepada para konsumennya.

Namun, sebelum bisa menggunakannya, Anda wajib mendaftar kartu AEON terlebih dahulu.

Tips Memilih Kredit Hp Tanpa DP

kredit hpPilih kredit hp secara matang via sloanreview.com

1. Cek Harga Barang Secara Detail

Bila membeli hp secara offline, kejelian kita untuk mengetahui harga barang jelas sangat diperlukan. Tidak ada yang bisa menjamin kalau si pemilik toko adalah orang yang jujur atau tidak.

Jangan ragu untuk membandingkan harga dari satu toko ke toko lainnya. Siapa tahu Anda mendapatkan harga terbaik dari melakukan hal ini.

2. Jangan Terburu-Buru Memilih Kredit Hp

Terkadang ada satu toko yang memberikan beberapa layanan kredit dari suatu perusahaan. Dalam hal ini, jangan langsung menentukan pilihan. Perhatikan dulu besarnya cicilan yang akan dikenakan kepada Anda.

Jika salah satu dari produk kredit itu memberikan cicilan yang lebih ringan dengan syarat yang tidak terlalu memberatkan, mungkin itu bisa menjadi pilihan tepat.

3. Cari yang Tidak Memberi Biaya Tambahan

Terkadang bila mengajukan kredit, kita akan dikenakan sejumlah biaya. Biaya ini jenisnya bermacam-macam, bisa termasuk biaya DP ataupun uang administrasi yang umumnya sering diminta oleh penyedia kredit.

Untuk itu, ada baiknya sebelum memutuskan mengambil kredit hp, tanyakan hal ini kepada pihak penjual atau toko.

4. Baca Aturan Kredit Secara Menyeluruh

Dalam pengajuan kredit, termasuk kredit hp, pasti Anda sebagai debitur akan diminta untuk menyetujui segala syarat dan aturan kredit yang diberikan oleh kreditur.

Baca baik-baik aturan tersebut, jangan sampai suatu saat Anda mengalami masalah akibat ketidakjelian dalam membaca aturan kredit.

Tips Agar Kredit Hp Disetujui

kredit hplakukan ini jika ingin kredit hp disetujui via tqn.com

1. Jangan Ajukan Kredit Hp di Atas Kemampuan Pendapatan

Terkadang godaan untuk memiliki barang-barang terbaru dan canggih sangat sulit untuk ditahan. Malah, bagi sebagian orang, mereka rela untuk menghabiskan uang demi memiliki barang-barang impian yang kadang keuangannya sendiri tidak mampu untuk memenuhinya.

Karena itu, ketahui kemampuan keuangan sendiri sebelum melakukan kredit hp. Sebagai saran, ambil cicilan hp tanpa dp, tanpa kartu kredit, dan tanpa survei dengan nilai maksimal 20 persen dari nilai pendapatan bulanan.

Tujuannya agar keuangan masih cukup kuat jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan dan menuntut pengeluaran tak terduga.

2. Kooperatif, Ikuti Semua Syarat yang Diminta

Kooperatiflah dengan segala syarat dan ketentuan yang diminta oleh pihak kreditur. Siapkan segala syarat yang diminta dan jujurlah saat mengisi data pribadi.

Karena kekooperatifan Anda akan sangat membantu dalam proses persetujuan kredit. 

Jangan Ragu Menggunakan Kredit Hp

Kehadiran kredit hp tanpa dp dan kartu kredit telah terbukti memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Di mana mereka menjadi lebih mudah dalam membeli smartphone tanpa harus menghabiskan tabungan miliknya.

Jadi, masih takut menggunakan kredit hp online atau kredit hp tanpa dp? Tinggal pilih produknya, lalu daftar kreditnya, maka hp sudah menjadi milik Anda.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1641 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.