Daftar Harga Baru Langganan Netflix dengan PPN 10 Persen

Oleh Restu Aji Siswanto updated Sabtu, 1 Agu 2020 | 09:45

netflix
Kabar gembira bagi pengguna paket internet Indihome dan Telkomsel, karena saat ini sudah bisa menikmati layanan Netflix. Pasalnya, Telkom Grup (induk perusahaan Indihome dan Telkomsel) sudah membuka blokir Netflix tersebut sejak tanggal 7 Juli 2020 lalu.

Artinya pengguna dua layanan tersebut kini sudah bisa menonton film online 24 jam nonstop melalui TV maupun hp. Tapi sebelum menikmatinya, pastikan Anda sudah mendaftar dan nemilih paket langganan yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Harga paket berlangganan Netflix sendiri tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 49 ribu per bulan. Cara mendaftar Netflix pun tidak susah dan tidak jauh berbeda dengan layanan sejenis lainnya. Apalagi Netflix memberlakukan layanan nonton gratis selama sebulan bagi membership baru.

Artinya jika kamu daftar Netlix sekarang maka bisa menikmati seluruh film di Netflix secara gratis sebulan kedepan. Dan di bulan berikutnya kamu bisa memutuskan untuk melanjutkan berlangganan atau tidak.

Bagi yang baru pertama kali berlangganan Netflix, kali ini Pricebook akan berikan panduan mengenai biaya berlangganan, cara daftar hingga cara untuk berhenti dari layanan Netflix.

Harga Baru Berlangganan Netflix

Di Indonesia sendiri Netflix menyediakan paket berlangganan Mobile, Basic, Standar dan Premium. Harga paket Netflix sendiri cukup terjangkau, berikut daftar harga berlangganan baru Netflix dengan penambahan PPN 10 persen:

1. Paket mobile: Rp 54.000 per bulan

2. Paket Basic: Rp 120.000 per bulan

3. Paket Standar / HD: Rp 153.000 per bulan

4. Paket Premium / Ultra HD: Rp 186.000 per bulan

Paket-paket layanan tersebut dibedakan atas dasar resolusi film yang bisa diakses dan juga jumlah perangkat yang bisa dipergunakan untuk menikmati Netflix secara bersamaan. Sedangkan untuk layanan Netflix mobile hanya menawarkan resolusi hingga 480p saja. 

Nah, jika sudah mengerti berikut adalah cara daftar layanan Netflix di Indonesia.

Cara Daftar Netflix

1. Buka Situs Netflix di www.netflix.com/id

2. Buat akun baru dengan klik “Start Your Free Month” pada menu di bagian kiri layar

cara daftar netflix
3. Pilih paket berlangganan kamu yaitu Basic, Standar dan Premium. Kamu bisa melihat fitur, harga dan kelebihan masing-masing fitur di bawah setiap paket. Tidak perlu khawatir, karena kamu tidak akan di tagih biaya berlangganan di bulan pertama.

paket berlangganan netflix
4. Setelah memilih paket kamu akan diminta mengisi mengisi form-form yang diperlukan dengan data kamu, seperti email dan password untuk login ke layanan Netflix.

cara daftar netflix
5. Setelah itu kamu akan diminta memasukkan detil pembayaran, yaitu metode pembayaran yang akan kamu pergunakan untuk membayar layanan Netflix ini. Jenis kartu kredit yang bisa dipakai antara lain adalah Visa, Master Card, dan American Express.

pembayaran netflix
Setelah pendaftaran selesai kamu telah bisa menikmati netflix dengan terlebih dahulu memilih film yang kamu sukai. Jangan lupa juga pilih subtitle yang pas buat kamu.

Cara Berhenti Langganan Netflix

Jika kamu merasa puas dengan layanan Netflix, kamu bisa melanjutkan berlangganan dengan memilih paket yang ada. Tapi jika tidak tertarik untuk melanjutkan kamu bisa berhenti berlangganan. Berikut cara berhanti langganan di Netflix :

  • Masuk ke Netflix dan Login
  • Pilih panah di kanan atas
  • Pilih ‘Account’
  • Pilih tombol ‘Cancel’ membership di bawah ‘Membership and Billing’
  • Untuk berhenti berlangganan pilih Finish cancellation

Agar tidak ada tagihan di bulan berikut, sebaiknya kamu sudah melakukan berhenti berlangganan sebelum masa free trial nya habis. 

Info Seputar Netflix

Ada baiknya kamu memilih profile atau genre film yang pas buat kamu dan keluarga. Untuk anak-anak kamu bisa memilihkan film yang khusus untuk anak-anak, ada juga profile famili dan banyak lagi.

Selain itu sebelum kamu mendaftar di Netflix, cek dulu koneksi internet kamu sudah siap belum. Selain itu kamu juga harus yakin perangkat yang akan kamu pergunakan untuk menikmati layanan Netflix sudah layak dan sudah bisa menghadirkan tampilan yang pas.

Oh ya, ada sartu info lagi yang sepertinya penting buat kamu. Netflix menerapkan sistem Region Locked yang artinya kamu bisa saja tak menemukan film di Netflix Indonesia padahal film tersebut telah ada di Netflix region U.S.A.

Jadi tak semua film bisa kamu tonton, tergantung lokasi di mana kamu mendaftar. Fitur Region Locked ini memang sangat erat kaitanya dengan kontrak lisensi produsen film dengan Netflix dan juga kecenderungan konsumen di satu wilayah.

Misalkan di Indonesia konsumen suka dengan film yang berasal dari Korea, maka bisa saja Netflix membeli lisensi film Korea untuk dimasukkan dalam daftar film edar di Indonesia. Namun menurut CEO Netflix yang dilansir trechcrunch, Region Locked ini akan segera dihapus dan saat ini sedang dalam masa penjajakan. Jika benar-benar dihapus maka setiap konsumen yang telah terdaftar akan bisa melihat film kesukaan mereka dari seluruh dunia.

Semoga cara daftar Netflix di atas bisa membantu.

Artikel Terkait

Komentar

evanyzd Selasa, 19 Jan 2016 | 16:05
Sayangnya menggunakan kartu kredit :(