Diperbaharui pada Rabu, 10 Maret 2021 | 11:27

7 Aplikasi Pencari Restoran Terbaik Selama Bulan Puasa Ramadan

7 Aplikasi Pencari Restoran Terbaik Selama Bulan Puasa Ramadan-0Foto: Pixabay

Tidak setiap momen harus dilakukan di luar, namun pasti kita kadang bosan, kan buka puasa Ramadan di rumah terus dan lebih memilih restoran, apalagi bila dilakukan bersama teman atau keluarga. 

Untuk kamu yang lebih sering buka puasa di rumah dan ingin ganti suasana karena bosan, kadang bingung mau makan dimana, dong? 

Nah, aplikasi yang bisa kamu unduh di hp Android dan hp iOS ini bisa membantu untuk menemukan tempat makan terbaik yang dekat dengan lokasi kita berada. 

Selain itu, kita juga bisa baca ulasan dari pelanggan sebelumnya untuk lebih yakin lagi dengan pilihan kita. Tapi ingat, cari restoran yang menerapkan protokol kesehatan, ya.

Berikut daftar 7 aplikasi pencari tempat makan terbaik yang bisa kamu coba!

Aplikasi Pencari Restoran Terbaik

Zomato

aplikasi zomatoFoto: Google Play Store

Pilihan pertama kita jatuh kepada aplikasi Zomato yang bisa menunjukkan tempat makan yang ada di sekitar lokasi kita berada. Zomato adalah salah satu aplikasi pencari restoran yang cukup populer.

Kepopulernnya antara lain karena dapat menampilkan rekomendasi dan ulasan dari pengunjung restoran sebelumnya. Zomato juga memberikan keuntungan untuk anggota Gold mereka.

Qraved

aplikasi qravedFoto: Google Play Store

Qraved menawarkan fitur untuk mencari tempat makan terbaik di sekitar kita, promo makanan, dan kupon eksklusif. Kita bisa mencari sekaligus membandingkan promo-promo tempat makan agar bisa menghemat pengeluaran.

Melalui aplikasi ini juga, kita bisa mendapatkan keuntungan ganda bila memilih salah satu metode pembayaran yang ditawarkan.

OpenRice

aplikasi openriceFoto: Google Play Store

OpenRice merupakan salah satu aplikasi yang sudah terkenal di Asia. Aplikasi yang berawal di Hongkong ini akan menampilkan daftar restoran disebuah kota, lengkap dengan ulasan setiap menu yang disajikan.

Menariknya, dalam aplikasi ini kamu bisa mencari tempat makan berdasarkan menu, lokasi, tipe restoran, harga dan lain-lain. Kamu juga bisa membagikan info restoran yang ditemukan di aplikasi ini ke media sosial.

Recome

aplikasi recomeFoto: Google Play Store

Aplikasi Recome memberikan rekomendasi tempat makan terbaik melalui ulasan-ulasan yang diberikan oleh para foodie master mereka.

Foodie master ini adalah anggota yang mendapatkan kepercayaan untuk memberikan ulasan jujur tentang tempat makan yang sudah mereka coba. Selain rekomendasi tempat makan, ada juga rekomendasi film, tempat hiburan, kecantikan dll.

PergiKuliner

aplikasi pergikulinerFoto: Google Play Store

Walau baru tersedia di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya, aplikasi PergiKuliner ini cukup lengkap dan bisa diandalkan untuk mencari spot tempat-tempat makan yang seru.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, aplikasi PergiKuliner menawarkan ulasan, informasi restoran lengkap, serta peta untuk menunjukkan lokasi.

Foodierate

aplikasi foodierateFoto: Google Play Store

Foodierate menawarkan penawaran dan kupon eksklusif untuk makan di restoran yang menjadi rekanan mereka. Pencarian bisa dilakukan hanya dengan mengetik jenis makanan apa yang kita cari.

Setelah itu, sistem mereka akan secara otomatis memberikan informasi daftar restoran teratas untuk menu tersebut. Fitur paling menarik dari aplikasi ini adalah pencarian tempat makan berdasarkan budget.

Fitur pencarian ini akan sangat berguna untuk mengatur pengeluaran kita.

eatigo

aplikasi eatigoFoto: Google Play Store

Selain menawarkan fitur untuk mencari lokasi restoran terdekat dengan lokasi kita, eatigo juga memiliki keuntungan diskon untuk reservasi, tanpa ada pembayaran di muka.

Bukan hanya itu, melalui aplikasi eatigo, kita juga bisa mendapatkan diskon hingga 50% di restoran-restoran yang menjadi rekanan mereka. Makanya, aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasi kami.

Tips Memilih Restoran

Beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum menggunakan aplikasi pencari restoran yang sudah kita bahas di atas adalah, perhatikan lokasinya. 

Makan bersama keluarga atau teman di luar tentunya akan menghabiskan waktu perjalanan, jangan sampai ada teman yang tinggal terlalu jauh dari restoran, jadi terlambat sampai dan waktu berbuka puasa sudah lewat.

Kita juga perlu mempertimbangkan ukuran restoran. Pastikan mereka memiliki ruangan yang cukup untuk menampung jumlah orang yang akan hadir.

Jadi sebelum memesan tempat, hitung dulu berapa total jumlah orang yang akan hadir, lalu baru pilih beberapa opsi restoran yang sekiranya memadai.

Satu hal tidak kalah penting adalah, pastikan jenis makanan sesuai dengan setiap orang yang hadir. Apalagi kalau ternyata diantara anggota keluarga atau teman kita, ada yang memiliki alergi khusus terhadap jenis-jenis makanan tertentu. 

Itu dia daftar 7 aplikasi pencari restoran terbaik yang menjadi rekomendasi kami dan sedikit tips untuk membuat acara makan-makan kamu jadi lebih seru dan menyenangkan. Selamat bersantap!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

785 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.