Diperbaharui pada Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20

Cara Mematikan Komputer Tercepat, Cuma Sekali Klik

cara mematikan komputer
Saat ingin mematikan komputer (laptop atau PC) setidaknya kita membutuhkan tiga kali klik tombol. Namun kali ini Pricebook akan memberikan cara mematikan laptop hanya dengan 1 kali klik saja. Lebih cepat dan hemat waktu.

Biasanya untuk mematikan komputer adalah klik ‘Start’ pada desktop kemudian pilih ‘Power’ dan terakhir harus mengklik tombol menu ‘Shutdown’.

Meski bisa dilakukan dalam hitungan detik, namun bagi yang terburu-buru mungkin waktu tersebut cukup berharga. Apalagi jika laptop yang dimiliki performanya tidak terlalu cepat.

Untuk itu, Pricebook akan coba ulas cara mematikan komputer yang lebih efektif. Disini kamu hanya butuh beberapa setingan yang cuma dilakukan satu kali saja.

Yuuk langsung simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mematikan Komputer Tercepat

Sebenarnya ada beberapa cara mematikan laptop atau PC yang bisa dilakukan. Salah satunya mematikan laptop secara otomatis yang sudah Pricebook tulis sebelumnya. 

Dan kini lanjut dengan cara lain yang lebih cepat dan bisa menghemat waktu. Berikut cara mematikan komputer yang bisa dilakukan hanya dengan 1 klik saja.

1. Pada home screen klik kanan lalu pilih 'New' dan pilih ‘shortcut’

Cara Mematikan Komputer
2. Di dalam box ketik ‘shutdown -s -t O’ lalu klik ‘Next’ dan ‘Finish’

Cara Mematikan Komputer
3. Di home screen akan muncul shortcut, lalu klik kanan pada shortcut dan pilih ‘Properties’ kemudian ‘Change icon’

Cara Mematikan Komputer
5. Pilih icon yang mewakili atau sesuai keinginan lalu klik ‘Apply’ lanjut dengan ‘Ok’

Cara Mematikan Komputer
6. Terakhir pin shortcut ke taskbar dengan cara geser shortcut ke taskbar bawah

Cara Mematikan Komputer
7. Selesai

Itulah cara mematikan komputer yang bisa dilakukan dengan sekali klik saja. Sekarang kamu cukup klik shortcut yang sudah dibuat untuk mematikan komputer, baik laptop atau PC. 

Mudah bukan? Selamat mencoba.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.