Diperbaharui pada Selasa, 14 Juni 2022 | 10:51

Cara Redeem Kode Voucher Google Play Gift Card, Lengkap!

Cara Redeem Google Play Gift CardFoto: Shutterstock

Google Play bukan hanya distribusi aplikasi tapi juga layanan berlangganan musik, toko buku, dan toko video. Karena batasan umur, tidak semua pengguna bisa menggunakan kartu kredit dan membeli konten di Google Play Store.

Hal ini menjadikan Google Play Gift Card sebagai sarana yang dipakai untuk membeli konten selain menggunakan kartu kredit.

Apa Itu Google Play Gift Card?

Google Play Gift Card adalah voucher yang bisa ditukarkan untuk membeli aplikasi, game, buku, film, dan acara TV di Google Play Store. Gift Card ini berbentuk voucher yang bisa Anda beli di minimarket terdekat atau e-commerce.

Voucher Google Play Gift memiliki kode yang nantinya akan ditukarkan menjadi uang virtual sehingga Anda bisa melakukan transaksi online di Google Play Store

Cara Redeem Voucher Google Play Gift

Jika Anda sudah mempunyai Voucher Google Play Gift, Anda pastinya ingin me-redeem voucher tersebut agar bisa digunakan. Berikut cara redeem voucher Google Play Gift:

  1. Buka aplikasi Google Play Store yang ada di hp Anda
  2. Klik foto profil di sudut kanan atas layar
  3. Klik Payments & Subscriptions
  4. Klik Redeem gift code.
  5. Masukkan 16 digit kode yang ada di bagian belakang Voucher Google Play Gift atau Voucher digital di email. Atau bisa juga Scan Barcode .
  6. Klik Redeem.
  7. Klik Confirm untuk mengkonfirmasi akun tempat Anda menukarkan Voucher Gift.
  8. Klik Not now untuk keluar dari menu penukaran.

Setelah Voucher Gift ditukarkan Anda bisa menggunakannya untuk membeli aplikasi, game, film, acara TV dan buku.

Perbedaan Google Play Store dan Google Store

Perlu diingat bahwa Google Play Store berbeda dari Google Store, dimana Google Play Store adalah toko aplikasi di smartphone Android yang memungkinkan pengguna Android untuk membeli berbagai macam aplikasi.

Beberapa aplikasi juga tersedia secara gratis dan pengguna tinggal mendownloadnya saja. Sedangkan Google Store adalah toko retail yang menjual hardware yang diproduksi oleh Google.

Google Store menjual produk seperti Google Pixel, Google Nest, Fitbit, Stadia, Pixelbook dan earphone Pixel Buds. Beberapa Negara seperti Amerika Serikat, India, Singapura, Brazil, Inggris dan 25 negara lainnya sudah memiliki outlet Google Store.

Sayangnya, Google Store belum tersedia di Indonesia. Nah, semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya, selamat mencoba!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1155 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.