Diperbaharui pada Sabtu, 7 Januari 2023 | 11:56

6 Keuntungan Pakai LG New Hercules, Benarkah Hemat Listrik Gak Dingin?

LG h05tn4 New Hercules

LG hadirkan AC standar terbaru bernama LG New Hercules sebagai produk anyar di jajaran AC LG tahun 2021.

Banyak hal baru yang disematkan pada AC LG hemat listrik ini. Meskipun masuk kategori standar, desain yang diperkenalkan cukup menggiurkan karena terlihat premium.

Mulai dari bentuk ramping lengkap dengan tampilan indikator LED yang memberikan keterangan suhu pada bodi AC, hingga beragam fitur premium tersemat pada AC standar dari LG ini.

Keuntungan Menggunakan AC LG New Hercules

AC LG H05TN4 New Hercules 1/2 PK

LG New Hercules hadir dengan versi 1/2 PK yang tidak biasa. Penasaran? Ada beberapa hal unik yang membedakan 1/2 PK AC Standar LG New Hercules dengan AC 1/2 PK terbaru merek lain.

Beberapa fitur di atas, termasuk salah satu pembeda yang menonjol dan dapat dilihat secara kasat mata.

Tapi tunggu dulu, ada beberapa fitur unggulan lain yang biasanya terlewatkan ketika memilih AC hemat listrik bertenaga dengan watt kecil.

Diantaranya adalah British Thermal Unit (BTU) yang selalu dilewatkan saat membeli AC sesuai kebutuhan. BTU sendiri secara awam bisa disebut sebagai kapasitas dingin atau tingkatan dingin.

Sebagai informasi, tidak semua AC 1/2 PK memiliki BTU yang tinggi, dan LG New Hercules terbaru menjadi AC standar yang memiliki BTU tinggi.

Lantas, apa saja kelebihan dari fitur unggulan yang dibenamkan LG ke tubuh mungil AC 1/2 PK LG New Hercules terbaru ini?

Berikut adalah keuntungan memiliki AC LG New Hercules jika melihat dari fitur yang diusung.

Refrigeran R32 Ramah Lingkungan

AC LG H05TN4 New Hercules 1/2 PK

Hadir dengan model kompresor R32, otomatis AC standar ini menggunakan freon R32 yang sudah dikenal lebih aman untuk lingkungan.

Di sisi lain, penggunaan freon R32 ini juga terbilang lebih awet secara usia pemakaian. Karenanya, pengguna tak perlu khawatir tentang pergantian freon dalam jangka waktu pendek.

Selain aman untuk lingkungan, jenis freon R32 juga sudah dinyatakan aman dari bahaya resiko terbakar. Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir AC terbakar ketika terjadi kerusakan pada komponen. 

Hal itu menjadikan AC 1/2 PK LG New Hercules ini menjadi AC Standar dengan tingkat keramahan serta keamanan yang baik, jadi lebih nyaman di rumah. 

Auto Swing

AC LG H05TN4 New Hercules 1/2 PK

Fitur Auto Swing ini memang sudah bukan fitur langka lagi pada setiap produk AC. Namun mengingat LG New Hercules masuk dalam kategori standar, fitur ini dirasa menjadi tambahan teknologi yang cukup mahal di kelasnya.

Adanya fitur ini sangat mampu untuk meratakan penyebaran hawa dingin ke setiap sudut ruangan. Terlebih AC ini memang dirancang sebagai pendingin udara cepat.

Hemat Listrik

AC LG H05TN4 New Hercules 1/2 PK

LG New Hercules, menjadi AC Standar 1/2 PK yang hadir dengan kemampuan tinggi tapi tetap hemat listrik. Hal ini dibuktikan dengan konsumsi daya yang hanya 370 watt.

Dengan demikian, AC LG New Hercules hemat listrik terbaru ini cukup pantas jika digunakan untuk pendingin hunian modern saat ini yang hanya memanfaatkan kapasitas listrik 1300.

Turbo Cooling

AC LG H05TN4 New Hercules 1/2 PK

Turbo Cooling di AC Standar LG New Hercules menjadikannya terlihat berkelas. Ini yang membedakannya dengan AC hemat listrik lainnya.

LG seolah ingin memberitahukan bahwa perusahaan mampu menjawab kebutuhan pasar akan AC hemat listrik yang cepat dingin.

Terbukti dengan hadirnya LG New Hercules sebagai AC standar hemat listrik dengan Turbo Cooling. Dengan 370watt, AC hemat listrik ini mampu memberikan rasa dingin layaknya AC dengan watt besar.

Dalam claimnya, fitur ini hanya membutuhkan satu kali tekan tombol untuk mendapatkan nuansa dingin dan sejuk di ruangan dengan cepat.

Keberadaan fitur ini dirasa sangat cocok jika digunakan pada hunian modern yang baru ataupun hunian di lingkungan yang pada.

Kapasitas Pendingin Tertinggi di Kelasnya

AC LG H05TN4 New Hercules 1/2 PK

AC LG New Hercules menjadi istimewa karena kapasitas pendinginannya 5.000 British Thermal Unit.

Besaran kapasitas pendinginan tersebut, membuat AC LG sebagai jawara AC dengan daya listrik rendah namun memiliki kapasitas pendinginan tertinggi di kelasnya.

Singkatnya, dengan kapasitas BTU yang tinggi, LG New Hercules tetap memberikan rasa dingin yang baik dengan listrik yang irit.

Banyak Garansi

AC LG H05TN4 New Hercules 1/2 PK

Selain fitur-fitur terbaik, LG New Hercules juga membawa sederet garansi yang menguntungkan pengguna.

Mulai dari garansi 3 tahun kompresor, serta 1 tahun garansi PCB. Model garansi ini agak jarang ditemukan di produk manapun.

Dari sini terlihat LG sangat berusaha untuk memberikan kualitas terbaik dari produk hingga pelayanan terhadap konsumen.

Selain 6 keuntungan yang didapat dari menggunakan AC LG New Hercules di atas, masih ada beberapa keuntungan lain bagi para pengguna termasuk bebas korosi pada evaporator tentunya.

Lapisan bebas korosi untuk evaporator biasanya sangat jarang ditemui pada kategori AC standar. Keuntungan ini tentunya menambah daftar panjang masa pakai AC LG New Hercules.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk H05TN4 New Hercules-0.5PK
Kapasitas 0.5 PK
Power Consumption 370 Watt
Kompresor Rotary
Kapasitas Pendinginan 5000 BTU/h
Dimensions (Indoor) 69.8 x 25.5 x 19 cm
Dimensions (Outdoor) 60 × 50 × 23.2 cm
Weight (Indoor) 6.8 kg
Weight (Outdoor) 20 kg
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Kesimpulan

AC LG H05TN4 New Hercules 1/2 PK

Memilih AC Hemat Listrik atau AC hemat daya harus disesuaikan dengan kebutuhan tentunya. Karena memilih AC sesuai kebutuhan selain lebih hemat dalam hal pembelian, keuntungan lain yang didapat biasanya berpengaruh pada segi perawatan.

Jika dilihat dari fitur yang tersemat, AC LG New Hercules cukup mampu memberikan keuntungan berlebih dalam hal pembelian hingga perawatan.

Banyak fitur keamanan yang membuat rasa nyaman bertambah selain rasa dingin dan sejuk dalam ruangan. Dan ingat, memilih AC Hemat listrik juga perlu memperhatikan British Thermal Unit atau BTU yang tertera.

Layaknya LG New Hercules, meski hanya menggunakan listrik 370 watt tapi karena kapasitas dingin atau BTU yang tinggi AC LG Standar ini masih bisa memberikan kesejukan dan rasa dingin yang baik.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1649 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.