Diperbaharui pada Senin, 11 Oktober 2021 | 15:01

Cara Cepat Mengganti Bahasa di Keyboard iPhone

Cara Mengubah Bahasa di Keyboard iPhoneFoto: Pexels

Keyboard merupakan salah satu komponen terpenting pada smartphone, termasuk iPhone dan iPad. Tanpanya, kita tidak bisa mengirim pesan ke teman. Namun, seperti yang kita ketahui dalam sebuah gadget biasanya hanya terdapat format 1 bahasa saja. Bagaimana cara merubahnya?

Saat ingin mengirim pesan berbahasa Arab atau mungkin Mandarin, pastinya kita akan memerlukan huruf keyboard dalam bahasa tersebut. 

Nah, berikut ini kami akan menjelaskan cara mengubah bahasa di keyboard, pada perangkat iOS.

Cara Mengubah Bahasa di Keyboard iPhone

Untuk mengubah bahasa di keyboard iPhone atau iPad, pastikan Anda sudah mendownload bahasa yang ingin diganti kedalam keyboard. Jika belum, tambahkan bahasa baru yang diinginkan, kemudian barulah menggantinya di keyboard Anda.

Menambahkan Bahasa Baru ke Perangkat iOS

Tidak semua bahasa tersedia secara default di iPhone Anda. Jika ingin mengakses bahasa lain, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu seperti berikut ini.

  1. Pertama, buka “Setting” kemudian “General”.
  2. Pilih “Keyboard”, kemudian “Add Keyboard”.
  3. Pilih bahasa yang diinginkan dari daftar yang ditampilkan.
  4. Bahasa sekarang ditambahkan ke daftar keyboard.

Jika ingin menghapusnya, Anda bisa mengatur ulang dengan mengklik symbol minus atau “(-)” di sebelah bahasa yang ingin dihapus.

Mengganti Keyboard di iPad dan iPhone

Cara Mengubah Bahasa di Keyboard iPhone

Setelah menambahkan Bahasa baru di keyboard, selanjutnya Anda bisa langsung mengganti bahasa tersebut dengan cara sebagai berikut.

  1. Tampilkan keyboard Anda melalui pesan teks apapun.
  2. Tekan dan tahan simbol globe, yang terletak di kiri bawah sekitar 5 detik.
  3. Dari daftar yang muncul, pilih keyboard yang ingin Anda gunakan.

Nah, sekarang Anda dapat mengetik di keyboard dengan bahasa baru. Jika Anda tidak menahan simbol tersebut, keyboard akan diubah dalam urutan yang ditentukan di atas. Gampang banget kan? Selamat mencoba!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1009 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.