Diperbaharui pada Senin, 29 Mei 2017 | 10:34

Alternatif Feature Phone yang Mampu Memenuhi Kebutuhan Komunikasi Anda

Penggunaan feature phone pada umumnya lebih ditujukan pada kebutuhan komunikasi semata.

Di tengah beragamnya kebutuhan masyarakat modern, kita dituntut untuk selalu up to date terhadap segala informasi yang datang dari dunia maya. Untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut diperlukan perangkat komunikasi dengan performa yang mumpuni. Tapi masih banyak juga pengguna yang memiliki dua hape untuk aktivitas harian. Dimana smartphone untuk aktivitas yang lebih mobile, dan feature phone hanya untuk keperluan komunikasi.

Khusus untuk feature phone, Anda bisa memilih tipe yang lebih sederhana dengan mengutamakan performa baterai serta desain yang simple juga nyaman di pegang. Untuk itu kami akan mengulas pilihan feature phone yang bisa Anda miliki :

1. Nokia 105


Kami memilih bukan tanpa alasan. Nokia 105 bukanlah ponsel pintar, melainkan ponsel basic (dasar) yang hanya bisa menelepon dan SMS. Namun daya tahan baterainya bisa sampai 35 hari hanya dalam satu kali isi ulang. Menurut pihak Nokia, daya tahan baterai satu bulan ini membuat Nokia 105 sangat cocok untuk para pengguna di negara berkembang dengan kelangkaan energi listrik. Selain itu, bagi para pengguna smartphone, Nokia 105 bisa juga dijadikan ponsel cadangan saat smartphone mati karena kehabisan baterai disaat genting. Nokia 105 memiliki dua versi berdasarkan jumlah slot SIM card. Satu versi hanya memiliki satu slot, sedangkan versi lain memiliki dua slot kartu SIM.

2. Sony Xperia Miro ST23i


Karena muncul setelah era android dan memisahkan diri dari dengan Ericsson. Sony Xperia miro atau yang juga dikenal dengan sebutan Sony ST23i dan Sony ST23a merupakan smartphone android produksi Sony jepang untuk segmen kelas menengah ke bawah. Smartphone yang dijual dengan harga baru di bawah dua juta rupiah ini menawarkan fitur yang sesuai dengan harganya. Layar yang tidak terlalu besar, prosesor di bawah 1 Ghz membuat handphone buatan Sony ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 3.5 inch
OS Version 4
Detail Prosesor MSM7225A Snapdragon S1
Jumlah Core -
Kecepatan CPU 0.8 GHz
GPU Adreno 200
RAM 512 MB
Memori Internal 4 GB
Resolusi Kamera Belakang 5 MP
Resolusi Kamera Depan 0.3 MP
Kapasitas Baterai 1500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Motorola ROKR E6

Disebut sebut sebagai ponsel multimedia terbaik dijamannya, dibekali kualitas sound yang mumpuni serta baterai yang tahan lama. Membuat ponsel ini cukup laris di pasaran dan menjadi primadona bagi Motorola. Ditambah kamera 2MP serta touch pen semakin memberikan kesan eksklusif pada ponsel ini.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 2.4 inch
Internal 8 MB
Kamera Utama 2 MP
Kamera Depan -
Tipe Lithium Ion
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. LG KT615

Dirilis pada tahun 2008, LG KT615 ber OS Symbian dan dibekali dengan kamera 2MP. Keunggulan ponsel  ini adalah keypad sudah dibekali dengan QWERTY sehingga memudahkan dalam melakukan chatting. Selain itu baterai 950 mAh membuatnya dapat cukup awet digunakan sehari-hari.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 2.4 inch
Internal 60 MB
Kamera Utama 2 MP
Kamera Depan Yes
Tipe Lithium Ion
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Philips Xenium X9@9H


Dirilis pada april 2007 Philips Xenium 9@9H merupakan salah satu ponsel yang dapat diandalkan untuk melakukan komunikasi. Berbentuk kerang (clamshell) ponsel ini memiliki Fitur hampir sama pada ponsel pada umumnya dimasa itu. Layar 65K warna, resolusi 144 ppi pixel density, radio, mp3 polyphonic. Namun keunggulannya terletak pada kekuatan baterai yang 1100 mAh dapat bertahan hingga 720 jam waktu standby.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 1.8 inch
Internal 2 MB
Kamera Utama -
Kamera Depan -
Tipe Lithium Ion
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

6. SE W810i

Merupakan salah satu ponsel seri walkman yang mengandalkan fitur multimedia khususnya musik. Bisa dibilang salah satu pionir ponsel yang bertemakan musik. Mengutamakan fitur ”megabass”ponsel ini mendapat perhatian khusus dan laku dipasaran. Dengan kamera 2MP merupakan salah satu yang terbaik dimasa nya.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 1.9 inch
Internal 20 MB
Kamera Utama 2 MP
Kamera Depan No
Tipe Lithium Polymer
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel :
Chipset Qualcomm 205 Bikin Feature Phone Bisa Internetan 4G
Hape Nokia 3310, Nokia 3 dan Nokia 5 Resmi Meluncur di MWC 2017
Nokia 150 dan Nokia 150 Dual SIM Dirilis Bawa Game Snake Xenzia
Like us!
Yudhi Tri Perwira
36 Posts