Kira-kira Berapa Harga Laptop Keren Ini Ya? Soalnya Keren Abis!

Oleh Arief Ardiansyah updated Rabu, 17 Mei 2017 | 02:34

Dari hari ke hari, pabrikan laptop di seluruh dunia terus berlomba untuk menciptakan laptop yang terbaik. Jika hari ini pabrikan A merilis laptop teranyarnya, beberapa bulan setelahnya giliran pabrikan B yang merilis laptop saingan dengan kualitas terbaik. Semua dilakukan demi memenuhi keinginan dan kebutuhan manusia akan perangkat yang benar-benar dapat membantu kehidupannya.

Persaingan ini bahkan berlanjut hingga dalam hal menciptakan laptop untuk masa depan. Dengan kemajuan teknologi yang ada, merancang laptop untuk masa depan memang bukan hal yang mustahil. Beberapa pabrikan ternama seperti Apple, Samsung dan Lenovo bahkan sudah berani mengeluarkan laptop masa depan tersebut ke pasaran masa kini. Seperti apakah laptop masa depan yang dimaksud? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Apple LightMac

Image via forum.xcitefun.net

Pernahkah Anda mengalami masalah layar laptop yang rusak atau keyboard Anda tidak dapat berfungsi dengan baik? Di masa depan masalah seperti ini harusnya tidak perlu kita hadapi lagi dengan adanya laptop semacam Projected Personal Laptop ini. Anda tinggal mencari suatu alas yang cukup datar sebagai tempat proyeksi laptop Anda. Ukuran layarnya pun bisa disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda.

Laptop buatan Apple ini memang masih berupa konsep. Rencananya ia akan dipasarkan pada tahun 2025. Bahkan Apple juga merancang tablet dalam bentuk projected portable seperti ini. Cukup satu kata untuk menggambarkan laptop ini: amazing!

2. Rock and Roll : D-roll Laptop

Image via techworld.com

Salah satu pabrikan laptop asal Asia, Hao Hua, telah berhasil mendesain laptop masa depan yang dapat digulung. Di masa depan laptop semacam ini tentu sangat kita butuhkan karena dapat dibawa kemana saja dengan mudah tanpa memerlukan ruang penyimpanan yang besar. Bahkan keyboardnya bisa digulung juga, lho!

D-roll juga memiliki desain yang trendy dan sangat futuristik. Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan port USB dan CD-ROM untuk menunjang kebutuhan transfer data. Urusan keamanan tentu tidak jadi masalah berarti karena ia dilengkapi dengan tabung penyimpanan yang cukup kuat dan safety. Bahkan laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin modern yang dapat membuatnya lebih awet dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

3. Saifu (3-D Laptop)

Pabrikan Cina juga tidak mau ketinggalan dalam memproduksi laptop masa depan. Hebatnya laptop masa depan yang mereka rancang khusus diperuntukkan bagi para tunanetra (orang yang tidak bisa melihat).

Laptop ini dilengkapi dengan keyboard braille dan asistensi suara yang pastinya akan sangat mempermudah para penggunanya. Fitur yang sudah dimiliki juga tergolong paling komplit diantara laptop-laptop serupa yang sudah ada. Masa depan juga berarti ketersediaan laptop bagi siapa saja bukan?

4. Samsung Chromebook Plus and Chromebook Pro

Image via PCWorld

Samsung Chromebook didesain untuk menjalankan fungsi-fungsi mobile phone pada piranti desktop yang kokoh dan dinamis. Sekilas ia nampak seperti laptop kekinian, tapi jika diperhatikan lebih jauh spesifikasi dan fiturnya sudah menyerupai laptop masa depan. Layarnya saja sudah mencapai super-high-resolution yang mampu menampilkan gambar dengan sangat nyata. Pun RAM nya begitu mumpuni dengan kapasitas 4 GB.

Chromebook milik Samsung juga memiliki kemampuan perputaran touchscreen hingga 360 derajat. Seakan-akan ia merupakan perpaduan sempurna antara iPad Pro milik Apple dengan Surface Pro milik Microsoft. Dengan dukungan Chrome OS, laptop ini siap bersaing untuk menjadi laptop terbaik hingga beberapa tahun yang akan datang.

5. The Compenion Notebook

Felix Schmidberger, seorang ilmuwan asal Jerman, berhasil merancang sebuah notebook yang sangat berbeda daripada laptop kebanyakan. Pasalnya the Compenion dibuka dengan cara menggeser bagian layarnya ke atas, bukan dengan diangkat sebagaimana laptop kebanyakan. Keyboardnya terletak di bagian bawah dan dilindungi dengan panel khusus agar tetap safety.

The Compenion digadang-gadang sebagai laptop masa depan karena dapat memenuhi kebutuhan banyak orang akan laptop yang sangat ergonomis (nyaman digunakan). Laptop semacam ini memang sangat sempurna untuk membaca e-books atau berita di situs-situs online. Soal fitur Anda tidak perlu khawatir. Sebab ia dilengkapi juga dengan fitur terkini seperti 3d-sensor dan senstylus pen.

6. The Lenovo Yoga Book


Image via AndroidPit

Diantara semua laptop Lenovo yang pernah keluar dipasaran, bisa dikatakan kalau The Lenovo Yoga Book merupakan salah satu yang memiliki desain terkeren. Beberapa review bahkan mengatakan kalau laptop ini terlalu futuristik untuk bisa dirilis pada zaman sekarang. Tetapi nyatanya laptop ini telah diperkenalkan dan dijual ke pasaran dengan kualitas yang luar biasa.

The Lenovo Yoga Book juga mematahkan ‘tradisi’ laptop berukuran tebal yang selama ini dimiliki oleh Lenovo. Salah satu keunikannya ialah terdapat tombol yang dapat mengubah tampilan keyboard secara nyata. Apabila tombol ini ditekan sekali, lampu keyboard akan menyala. Apabila Anda tekan sekali lagi, keyboardnya akan hilang dan berganti dengan tablet yang dapat Anda gunakan sesuka hati. It is very cool, right?

Kedepannya tentu akan semakin banyak bermunculan laptop-laptop yang mengusung desain futuristik. Kalau Sobat Pricebook diminta membayangkan, kira-kira ingin laptop yang seperti apa di masa depan?

Baca juga artikel:
7 Smartwatch Konsep yang Super Keren Ini Bakalan Diproduksi Nggak, Ya?
Pasti Kepingin Beli Kalo Liat 7 Kamera DSLR Unik dengan Konsep Futuristik Ini!
7 Hape Konsep Masa Depan Ini Beneran Keren Kalau Bisa Dibeli!

Artikel Lainnya

Komentar