Diperbaharui pada Senin, 25 Juli 2016 | 11:20

5 Laptop Murah yang Cocok Untuk Bantu Siswa Belajar

Tahun ajaran baru telah dimulai, banyak orang tua dan siswa yang sibuk membeli peralatan sekolah untuk menunjang kegiatan belajar. Apalagi, saat ini beberapa sekolah telah mewajibkan siswanya untuk menggunakan laptop sebagai perangkat penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Berikut ini beberapa laptop murah yang cocok untuk siswa. Tak sekadar murah, laptop-laptop dibawah ini sudah ditenagai teknologi yang mumpuni hingga sistem operasi yang update sehingga semakin membantu siswa untuk belajar.

Acer One Z1402

Untuk laptop pendidikan yang cocok untuk siswa, Acer memiliki seri Acer One Z1402. Laptop ini hadir dengan desain yang portable sehingga tidak memberatkan siswa membawa laptop ke sekolah. Perangkat ini juga sudah dibekali layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels. Layar ini cukup ideal dan membantu siswa belajar dan mengerjakan tugas.

Dibagian mesin, laptop murah Acer ini dibekali spesifikasi mesin yang menarik. Acer memasang Intel Celeron 2957U. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan memori penyimpanan HDD 500 GB. Yang menarik, dalam sistem penjualannya, Acer menghadirkan sistem terbaru Windows 10 serta software berisi konten pendidikan untuk SD, SMP dan SMA dari Intel.

Spesifikasi dan harga Acer One Z1402

Asus X453SA

Laptop murah berikutnya yang cocok untuk siswa ialah Asus X453SA. Laptop pendidikan ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah yang cukup menjanjikan. Dibagian desian. Laptop terbaru Asus ini hadir dengan desain yang ramping sehingga mudah disimpan. Untuk bagian layar, Asus memasang layar berukuran 14 inci. Layar ini mampu menghasilkan tampilan yang jernih dan detail dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels.

Dibagian mesin, laptop untuk siswa sekolah ini menggunakan prosesor intel Celeron N3050. Prosesor dual-core ini akan disokong RAM 2 GB sehingga performanya cukup baik untuk bermain maupun belajar. Dibagian memori penyimpanan, Asus juga sudah menyediakan HDD 500 GB yang besar untuk menyimpan data dan tugas sekolah.

Asus juga sudah menggunakan laptop OS Windows 10 sehingga memberikan pengalaman komputasi yang lebih cepat.

Spesifikasi dan harga Asus X453SA

Asus X453SA Intel

Asus tidak hanya memiliki satu laptop murah untuk belajar siswa. Asus juga menghadirkan seri lebih tinggi dalam varian Asus X453SA. Spesifikasi dan desainnya sekilas memang mirip. Namun, produk ini hadir dengan mesin yang lebih gahar dan lebih cepat sehingga semakin membantu para siswa untuk belajar dan mengerjakan tugas.

Laptop murah Asus ini hadir dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD. Layar ini cukup membantu siswa dalam mengerjakan tugas. Layar ini juga sudah mengusung teknologi LED LCD sehingga lebih hemat dan mampu menampilkan gambar lebih detail.

Dibagian dapur pacu, Asus X453SA Pentium menggunakan mesin yang lebih gahar. Laptop 14 inci ini menggunakan mesin Intel Pentium N3700. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 2 GB, HDD 500 GB. Laptop ini juga mengandalkan OS Windows 10 dan beberapa aplikasi pendidikan gratis.

Harga dan spesifikasi Asus X453SA Intel

HP 14-AC150TU

Laptop harga terjangkau berikutnya untuk para pelajar ialah laptop HP 14-AC150TU. Laptop ini memiliki performa yang cocok untuk kegiatan belajar siswa. Didukung desain yang solid dan tidak terlalu tebal, laptop ini unggul dengan hadirnya DVD room sehingga semakin membantu siswa.

Laptop ini juga sudah menggunakan layar 14 inci. Layar ini disokong resolusi HD  1366 x 768 pixels. Alhasil, tampilan gambar dan video kian memukau dan nyaman di mata. Layarnya juga sudah menggunakan LED sehingga gambar kian tersaji dengan kontras terbaik.

Dibagian performa, laptop HP terbaru ini mengandalkan mesin kelas menengah yang mumpuni. Laptop belajar ini mengandalkan prosesor intel Celeron N3050. Proseosr ini sudah dibekali RAM 2 GB dan memori penyimpanan 500 GB. Laptop ini juga sudah dibekali VGA Intel Graphic sehingga semakin baik untuk belajar desain grafis.  Laptop ini juga mengandalkan port USB dan Wifi. Dengan baterai baru, laptop murah ini bisa digunakan cukup lama.

Harga dan spesifikasi HP 14-AC150TU

Lenovo IdeaPad 300S

Laptop murah untuk belajar siswa ini memiliki harga yang cukup murah. Laptop ini menawarkan desain yang portable sehingga cocok untuk memudahkan pengguna. Laptop ini hadir dengan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD yang cukup membantu siswa dalam belajar. Layar ini memang cukup kecil dibanding laptop pendidikan lainnya, namun cukup ideal untuk belajar siswa.

Untuk performanya, laptop murah Lenovo ini mengandalkan mesin yang tidak berbeda jauh dengan laptop siswa lainnya. Laptop ini mengandalkan mesin Intel Celeron N3050. Prosesor dual-core ini dibekali RAM 2 GB.

Untuk menyimpan tugas harian sekolah, Lenovo mengandalkan memori HDD 500 GB. Dibagian sistem operasi, Lenovo sudah menggunakan OS Windows 10.

Harga dan spesifikasi Lenovo IdeaPad 300S

Baca juga artikel:
Tips Membeli Laptop Bekas yang Murah dan Berkualitas
Nikmati Promo Cicilan 0% Tokopedia, Inilah 10 Laptop dengan Diskon Terbaik
Laptop RAM 8GB Pilihan Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 10 Juta
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts