Diperbaharui pada Selasa, 2 Oktober 2018 | 15:40

Polytron Prime 7 Pro, Baterai Besar Aktivitas Lancar

Polytron Prime 7 Pro
Banyak hal yang harus diperhatikan ketika memilih sebuah smartphone. Namun yang pasti harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki. Memiliki handphone dengan desain menarik dan didukung spesifikasi yang canggih mungkin menjadi keinginan semua orang. Namun semua fitur dan teknologi canggih yang ditanamkan tidak akan terasa maksimal tanpa dukungan baterai yang mumpuni.

Saat ini, handphone dengan baterai kapasitas besar sudah banyak tersedia di pasaran. Dengan baterai kapasitas besar, Anda tidak perlu khawatir untuk beraktivitas selama seharian penuh. Hp dengan baterai besar sendiri memiliki beberapa kelebihan, diantaranya :

  • Membuat komunikasi berjalan lancar
  • Bermain game lebih lama
  • Menonton video tanpa gangguan
  • Penggunaan kamera lebih maksimal

Handphone dengan baterai 3000mAh yang menjadi standar saat ini memang sudah cukup untuk menemani aktivitas Anda. Namun, beda halnya jika Anda adalah orang yang memiliki banyak aktivitas, termasuk gaming. Apalagi saat ini hampir semua game yang populer harus terkoneksi ke internet, dan membutuhkan suplai daya yang lebih besar.

Lalu handphone apa yang memiliki baterai besar dengan fitur mumpuni? Mungkin Anda bisa mencoba Polytron Prime 7 Pro, karena handphone ini sudah menanam baterai berkapasitas hingga 5000mAh. Untuk waktu standby, handphone Polytron baterai besar ini diklaim mampu bertahan hingga 10 hari. 

Polytron Prime 7 Pro
Untuk mengetahui daya tahan baterai di Polytron Prime 7 Pro, berikut hasil pengujian yang telah dilakukan :

Untuk penggunaan aktif di internet seperti browsing, mengirim dan membaca email, pesan instan (WA, Line, BBM) dan sosial media (Instagram, facebook, Twitter) baterainya sanggup bertahan hingga 2 hari. Jadi Anda masih tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa harus khawatir kehabisan baterai. 

Jika Anda lebih banyak beraktivitas di luar, Polytron Prime 7 Pro bisa menjadi teman yang tangguh untuk menghilangkan rasa jenuh. Salah satunya dengan menikmati konten video ataupun bermain game di waktu senggang.

Saat mencoba menonton streaming film HD berdurasi 1 jam baterainya hanya berkurang 9 persen. Itu artinya, bila dihitung secara kasar, baterai 5000mAh di Polytron Prime 7 Pro ini bisa memutar video streaming selama 11 jam lebih.  

Lalu untuk aktivitas gaming, memainkan Mobile Legends selama 1 jam baterainya hanya berkurang 12 persen. Itu artinya kamu bisa memainkan game online Mobile Legends selama 8 jam lebih tanpa harus mengisi ulang baterainya.

Yang menarik, Polytron juga sudah menanam fitur Turbo Charging yang sangat bermanfaat untuk aktivitas keseharian yang sering berada diluar ruangan. Dengan pengisian daya sepuluh menit menggunakan charger bawaan dapat memberikan output 80 menit waktu bicara, dapat juga difungsikan sebagai power bank dan mendukung fitur USB OTG (USB On-The-Go) untuk mempermudah pemindahan data. 

Desain dan Layar

Polytron Prime 7 Pro
Bicara desain, Polytron Prime 7 Pro hadir dengan body metal dengan ketebalan hanya 8.9mm. Mengusung layar besar berukuran 5,5 inch dengan resolusi FullHD 1080p. Layarnya menggunakan panel 2.5D Curve Screen sehingga memiliki bentuk yang menarik dengan sisi-sisi yang sedikit melengkung. Gambar yang ditampilkan terlihat terang dan jernih. Nyaman untuk menikmati konten multimedia menonton film.

Di bawah layar ditempatkan sensor sidik jari yang juga berfungsi sebagai tombol home. Sensor fingerprint ini juga cukup sensitif, tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk membuka kunci layar dengan jari Anda. Finger print sensor ini dapat di setting untuk mengunci  lima macam aplikasi berbeda. 

Di samping sensor fingerprint juga diletakkan tombol sentuh ‘back’ dan ‘recent’. Uniknya dua tombol sentuh ini hanya ditandai dengan bentuk titik. Yang harus diingat, titik kanan adalah tombol back dan sisi kiri tombol recent.

Untuk mengakses tombol dan port lain, bisa ditemukan di sisi kanan dan kiri. Tombol power dan volume di kanan yang searah dengan ibu jari, lalu di sisi yang berlawanan disediakan port SIM card. Yang menarik, Polytron Prime 7 Pro sudah menyiapkan tiga slot yang bisa digunakan secara bersamaan. Jadi Anda bisa memasang 2 kartu SIM sekaligus 1 microSD.

Kedua SIM card tersebut dapat berfungsi di waktu yang sama (dual standby). Serta mendukung panggilan suara berbasis data 4G atau dikenal dengan VoLte (Voice Over Lte). Begitu juga dengan kecepatan berbagai download seperti musik dan film menjadi lebih cepat dan mudah dengan Jaringan 4G.

Di bagian bawah terdapat port USB micro yang diapit dua speaker stereo dan port audio di bagian atas. Sementara di bagian belakang, Anda akan melihat sensor kamera lengkap dengan flash LED dan logo Polytron. Tampilan belakang Polytron Prime 7 Pro dipermanis dengan 2 garis atas dan bawah yang memiliki fungsi sebagai antena.   

Kamera

Polytron Prime 7 pro
Di sektor imaging, Polytron Prime 7 Pro memasang dua kamera, yaitu di depan dan belakang. Kamera ini masing-masing dibekali dengan penggunaan sensor yang sama resolusinya yaitu 13MP.

Berbeda dengan handphone lain yang umumnya memberikan resolusi yang lebih rendah dari kamera utama di bagian belakang. Inilah yang menjadi daya tarik dari Polytron Prime 7 Pro. Karena kamera depan dan kamera belakangnya tidak hanya sama dalam resolusi tapi juga sudah dilengkapi lensa lima lapis untuk menghasilkan foto yang detil dan jernih.

Untuk pencahayaan normal, hasil foto dari kamera Polytron Prime 7 Pro sangat bisa diandalkan. Foto terlihat cukup detil dengan warna yang natural. Begitu pula untuk hasil foto selfie dari kamera depan yang memiliki resolusi 13MP. Kualitasnya tidak berbeda dengan kamera utama, karena memang sama-sama dibekali sensor yang sama baiknya. 

Hasil foto Polytron Prime 7 Pro :

Hasil foto Polytron Prime 7 Pro
Hasil foto Polytron Prime 7 Pro
Performa  

Secara performa, Polytron Prime 7 Pro mengandalkan pada prosesor octacore Mediatek MT6753 yang di sokong memori RAM 3GB dan ROM 32GB. Konfigurasi ini masih cukup oke untuk menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan bahkan hingga lebih dari 20 aplikasi.

Memori internalnya dapat menyimpan lebih dari 10.000 foto, 5.000 lagu ataupun 20 film kualitas High-Definition. Masih bisa di tambah dengan ketersediaan slot memori microSD yang dapat menampung kapasitas hingga 128GB.

Bermain game online yang populer saat ini pun masih sanggup dijalankan dengan baik. Anda bisa memainkan game PUBG, Mobile Legend atau AOV di setingan tertentu. Bermain juga semakin mengasyikkan dengan audio dari teknologi DTS Sound (Digital Theatre Sound) dengan suara bass, vokal yang jernih dan jelas. Efek surround-nya dapat memberikan pengalaman suara home theatre.

Bebas Biaya Berlangganan iflix

Polytron Prime 7 pro
Ini juga menjadi salah satu kelebihan lain dari Polytron Prime 7 Pro yang tidak dimiliki handphone lain. Dimana untuk setiap pembelian Polytron Prime 7 Pro, Anda akan mendapatkan layanan untuk mengakses iflix selama satu tahun penuh tanpa dikenakan biaya berlangganan.

Keuntungannya bisa menikmati film-film favorit yang ada di layanan iflix tanpa batas senilai Rp 468.000. Iflix sendiri adalah layanan Video On Demand yang menyediakan streaming film dan acara televisi melalui internet.

Polytron Prime 7 Pro bisa Anda dapatkan secara offline di gerai seperti Erafone, Carrefour, Giant dan toko handphone terdekat lainnya. Atau bisa juga membelinya secara online dari polytronstore.com, Blibli, Lazada, BukaLapak, Tokopedia, dan Shopee dengan harga Rp2.399.000.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 7
Ukuran Layar 5.5 inch
Screen Resolution 1920 x 1080 Pixel
Detail Prosesor MT6753
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU Mali T720
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Depan 13 MP
USB microUSB
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Kesimpulan

Selain keunggulan kapasitas baterai yang besar pada Polytron Prime 7 Pro, secara keseluruhan fitur yang sudah ditanamkan didalamnya juga bisa diandalkan.  Apalagi dengan harga yang cukup terjangkau, handphone ini tampil dengan pilihan warna yang menarik yaitu Mocha, Blue, dan Gold. Jadi, untuk Anda yang mencari handphone baterai besar dan tahan lama, Polytron Prime 7 Pro bisa menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.