Diperbaharui pada Kamis, 6 September 2018 | 21:12

Menjajal ASUS Zenfone Live L1 RAM 3GB dan Zenfone Max Pro M1 RAM 6GB  

Asus Pricebook

ASUS dan Pricebook mengadakan acara bertajuk “Cangkruk Bareng Media dan Blogger” pada Kamis, 6 September 2018, di Yello Hotel Jemursari, Surabaya. Kali ini, rekan media dan blogger yang hadir bisa menjajal dan merasakan langsung peningkatan performa dari Zenfone Live L1 RAM 3GB dan Zenfone Max Pro M1 RAM 6GB.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk lebih memperkenalkan keunggulan yang ditawarkan oleh Zenfone Live L1 (RAM 3GB) yang bertajuk “The Real Full View for Everyone” dan ASUS Zenfone Max Pro M1 “Limitless Gaming” varian 6GB, sebagai pelengkap seri sebelumnya yang telah lebih dulu tiba di Tanah Air,” ujar Muhammad Firman, Head of Public Relations ASUS Indonesia.

Kedua smartphone tersebut dipasarkan dengan harga terjangkau di kelasnya dan untuk mendapatkan harga penawaran terbaik dari toko, bagi yang ingin membelinya, bisa menggunakan situs pembanding harga Pricebook.co.id

“Pricebook merupakan situs pembanding harga Online to Offline (O2O) nomor satu di Indonesia yang membantu konsumen dalam proses memilih, dan membeli gadget. Pengguna bisa mengecek spek dan harga terbaik sebelum memutuskan membeli produk,” ujar Amanda Fazriah, Marketing Communication Manager Pricebook.id.

ZenFone Live L1 Kini dengan RAM dan Storage Besar

Zenfone Live L1 3GB

Dijuluki “The Real Full View for Everyone”, Zenfone Live L1 berdesain ramping dan menjadi perangkat yang memiliki display fullview dengan harga terjangkau. Layarnya memiliki rasio aspek 18:9 yang memuat resolusi 1440x720 pixel atau HD+ serta rasio layar dan bodi (screen to body ratio) yang sangat luas, mencapai 82%. Ukuran layarnya 5,5 inci dalam bodi smartphone yang biasanya berlayar 5 inci.

Zenfone Live L1, dilengkapi dengan fitur keamanan perangkat kekinian dengan face recognition, yakini membuka device dengan pengenalan wajah alias face unlock. Dengan RAM yang lebih besar, yakni 3GB, performanya kini menjadi lebih smooth dan lancar, termasuk saat multitasking dan membuka kunci layar dengan wajah.

Zenfone Live L1 3GB

Tidak hanya mengunggulkan dari segi desain saja, ASUS Zenfone Live L1 memiliki kecanggihan yang terletak pada performa baterainya yang berkapasitas besar, yakni 3.000mAh. Kapasitas daya sebesar itu diperkirakan mampu aktif dalam mode 3G selama 29 jam untuk talktime. Sedangkan dalam mode standby perangkat ini mampu bertahan hingga 42 jam lamanya, dan mampu bertahan 4 hari untuk memutar musik dan 18 jam nonstop untuk terhubung dengan koneksi WiFi.

Asus Pricebook 

Di dalam Zenfone Live L1, ASUS menyematkan processor quad core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1,4GHz. Komponen kartu grafis pada SoC (System on Chip) tersebut adalah Adreno 308 yang sudah cukup mumpuni untuk penggunaan normal sehari-hari. Kapasitas memori penyimpanan internal yang sebesar 16GB pun kini sudah ditingkatkan menjadi 32GB.

Untuk dokumentasi, ASUS Zenfone Live L1 punya kamera belakang resolusi 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Dan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400%.

Asus Pricebook

ZenFone Max Pro M1 RAM 6GB, Kemampuan Kamera Ditingkatkan

ASUS ZenFone Max Pro M1 merupakan smartphone yang mengandalkan kemampuan baterai sebagai fitur unggulannya. Smartphone ini juga merupakan model yang mendukung fitur full-view display. Dimensinya relatif ringkas meskipun memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6 inci.

Asus Pricebook

Smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya. Performa tinggi yang ditawarkan, akan sangat bermanfaat bagi para pengguna yang saat ini semakin banyak bermain game di smartphone.

Dari pengujian yang dilakukan, smartphone ini sanggup untuk memainkan Mobile Legends selama 11,2 jam non stop, AOV selama 11,5 jam non stop, serta bermain Pokemon Go secara terus menerus hingga selama 9 jam.
Asus Pricebook

Di versi baru ini, kapasitas RAM-nya juga dilipatgandakan dibandingkan dengan ZenFone Max Pro M1 yang hanya 3GB. RAM 6GB saat ini akan terasa berlebihan jika dalam penggunaan standar. Namun jika pengguna kerap melakukan aktivitas dengan multitasking, ia akan merasakan manfaat RAM besar tersebut karena aplikasi tidak ditutup di background dan saat akan dibuka kembali, proses loading aplikasi menjadi jauh lebih cepat dan bisa langsung melanjutkan aktivitas yang sempat terhenti sebelumnya.

Asus Pricebook

Selain RAM lebih besar, dari sisi kamera, ZenFone Max Pro M1 juga mengalami peningkatan resolusi dan kualitas foto yang dihasilkan. Kalau sebelumnya kamera utamanya punya resolusi 13MP, pada versi terbaru ini, resolusinya telah ditingkatkan menjadi 16MP dan tetap hadir dengan dukungan kamera bokeh sebesar 5MP.

Asus Pricebook

Di bagian depan, kamera untuk mengambil foto selfie juga kini punya kualitas yang sama baik dengan kamera belakang. Jika sebelumnya kamera depannya hanya punya resolusi 8MP, kini resolusinya menjadi 16MP. Peningkatan kualitas kamera depan juga terbukti meningkatkan pula performa face unlock hingga lebih akurat saat mendeteksi wajah dan membuka kunci menjadi lebih cepat.

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts