Diperbaharui pada Jumat, 30 Juli 2021 | 10:10

Cara Kerja Magnetic Pop-Up Trigger Black Shark 4, Bisa Buat Apa Aja?

black shark 4

Hp Gaming atau hp dengan mode gaming sudah menjadi sesuatu yang wajib ada pada setiap ponsel masa kini sepertinya.

Terlebih "gaming" sendiri saat ini sudah bukan lagi sebuah kalimat permainan belaka, bahkan sudah menjadi hobi dan juga olahraga tingkat dunia.

Maka dari itu, keberadaan ponsel gaming pastinya sangat membantu para gamer profesional dan juga gamer pehobi yang ingin mengasah keahlian mereka di dunia game, khususnya mobile gaming.

Muncul beragam hp gaming baru ternyata belum memuaskan para mobile player, mereka butuh sesuatu yang menarik dan bisa mempermudah bahkan memperbaiki kualitas permainan mereka.

Tak jarang, para mobile gamer yang sebelumnya merupakan console player merasa kehilangan akan satu hal, yakni tombol R1 dan R2 atau L1 dan L2 di jari telunjuk mereka.

Saking rindunya, tak jarang jari jemari para mobile gamer ini selalu menghentak seakan sedang memainkan tombol tambahan tersebut.

Tapi tenang, karena Black Shark menjawabnya dengan menghadirkan Magnetic Pop-Up Trigger untuk menyenangkan kalian semua lewat Black Shark 4.

Black Shark 4 Punya Layar Lebih Kecil

layar black shark 4

Sebelum masuk ke sesi Magnetic Pop-Up Trigger yang menjadi sorotan penguji, mari kita bahas sedikit perubahan yang dibawa Black Shark 4 dalam menggantikan generasi Hp Black Shark lainnya.

Black Shark 4 hadir dengan OS JOY UI 12.5 saat pertama kali dihadirkan, tapi kini sudah ada pembaharuan software terbaru dan pastinya ini lebih nyaman dibandingkan versi JOY UI 10 dan 11.

Dibekali dengan baterai 4.500mAh lengkap dengan fast charger 67W yang mengisi sangat cepat. Kami sempat mencoba mengisi daya pada posisi 15% hingga 100% hanya dalam 25 menit, dan ini kami lakukan tidak hanya 1 kali percobaan.

Black Shark 4 mungkin secara desain tak lagi segarang model Black Shark 2 Pro ataupun Black Shark 3 Pro. Kali ini Black Shark 4 hadir lebih segar dan terlihat flagship dengan lekukan yang lebih dinamis.

Meski tak lagi ada fitur RGB tersemat disana, tapi tekstur dan garis bernuansa X bersinar dengan apik melintasi LOGO Hiu Kembar di balik ponsel.

Dari sisi layar, dibandingkan model Black Shark 3 Pro, seri 4 ini menyusut menjadi 6,67 inci dan terkesan lebih kecil.

Resolusi juga diperkecil menjadi 2400x1080 piksel, tetapi ditingkatkan menjadi hp dengan kecepatan refresh 144Hz. Selain itu, jenis layar masih menggunakan layar AMOLED.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk 4 RAM 8GB ROM 128GB
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Dimensi 163.8 x 76.4 x 9.9 mm
Berat 210 g
Ukuran Layar 6.67 inch
Screen Resolution 2400 x 1080 Pixel
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Resolusi Kamera Depan 20 MP
Kapasitas Baterai 4500 mAh
Detail Prosesor SM8250-AC Snapdragon 870
GPU Adreno 650
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Teknologi Baru Magnetic Pop Up Trigger

magnetic pop up trigger black shark 4

Oke, sorotan utama penguji pada Black Shark 4 kali ini adalah pemicu magnet atau Magnetic Pop Up Trigger terbaru mereka.

Magnetic Pop Up Trigger bekerja dengan dua buah tombol slide sebagai saklar pop up, sayang sekali belum elektrik.

Karena tadinya kami pikir tombol ini akan bekerja ketika memasuki Shark Space. Namun, ada bagusnya juga jika menggunakan tombol pengaman untuk mengaktifkan Magnetic Pop Up Trigger.

Karena tidak semua game bisa menggunakan fasilitas tombol ini, jadi tombol tidak aktif setiap saat. Terbayangkan jika selalu aktif pasti akan sangat menggangu.

Meski tidak dikendalikan melalui perangkat lunak, tetapi Magnetic Pop Up Trigger ini dapat disesuaikan melalui perangkat lunak pada pengaturan yang terdapat di sistem Black Shark 4.

Magnetic Pop Up Trigger Black Shark 4 ini bekerja dengan mekanisme magnet, jadi sudah dipastikan tidak ada keterlibatan dengan sirkuit atau motor elektronik seperti layaknya sebuah kamera pop up.

Tapi pada penggunaanya, tombol ini memiliki fungsi yang baik saat digunakan dalam permainan, seperti layaknya sebuah joystik dengan tombol L1 dan R1 yang hanya bermodalkan membran.

Fungsi Magnetic Pop Up Trigger

fungsi Magnetic Pop-Up Trigger Black Shark 4

Ada hal unik lain setelah kami kulik lebih lanjut soal Magnetic Pop Up Trigger ini. Ternyata tidak hanya memiliki fungsi sebagai tombol ekstra untuk bermain game.

Menariknya, Magnetic Pop Up Trigger miliki Black Shark 4 ini bisa dijadikan tombol ekstra untuk beberapa aplikasi. Magnetic Pop Up Trigger ini juga bisa diterapkan sebagai tombol shortcut untuk beberapa fitur.

Misalnya, kalian dapat mengonfigurasinya untuk mengambil tangkapan layar hanya dengan satu ketukan. Selain itu, kalian juga bisa menjadikannya sebagai tombol rana atau shutter untuk foto selfie.

Ini yang unik, kalian bisa menggunakannya sebagai tombol gulir ke atas atau bawah pada aplikasi Facebook. Dengan tombol ini kalian tak perlu menggeser kursor dengan layar untuk melakukan scroll dari atas hingga ke bawah.

fungsi Magnetic Pop-Up Trigger Black Shark 4

Fungsi lainnya dari Magnetic Pop Up Trigger adalah shortcut untuk mode satu tangan atau single hand. Dan ini jauh lebih mudah dibandingkan gesture mencubit layar pada hp lainnya.

Magnetic Pop Up Trigger ini juga bisa memberikan kemudahan akses bagi kalian kepada kamera secara langsung. Sedikit konfigurasi, kalian bisa memulai fitur kamera dengan cepat saat sedang dibutuhkan.

Bahkan ketika kalian baru mengeluarkan hp Black Shark 4. Menariknya, kalian juga bisa mengatur kedua Magnetic Pop Up Trigger ini ke dalam mode berbeda.

Kalian bisa gunakan sebagai shortcut mode foto atau modus video tergantung pada tombol yang di tekan.

Jelas dengan menggunakan Black Shark 4 kami sebagai penguji sangat dimudahkan dengan kehadiran Magnetic Pop Up Trigger ini. Karena selain digunakan sebagai tombol ekstra untuk gaming, Magnetic Pop Up Trigger juga berfungsi dengan baik untuk banyak pengaturan cepat.

Kesimpulan

cara kerja Magnetic Pop-Up Trigger Black Shark 4

Secara keseluruhan, Black Shark 4 adalah ponsel yang fantastis untuk bermain game. Meski tak lagi memiliki desain yang agresif, tapi performanya masih tetap agresif layaknya hp gaming Black Shark seri lawas sebelumnya.

Ditambah dengan keberadaan Magnetic Pop-Up Trigger, tentunya makin memberikan kesan Hp Gaming terbaik yang pastinya tidak mengecewakan.

Dan yang pasti, sistem kerja Magnetic Pop-Up Trigger ini tidak akan menjadi alasan baterai akan lebih boros karena mekanismenya tidak menggunakan ketentuan motor elektrik sama sekali.

Bagi kalian yang tertarik, bisa beli Black Shark 4 di toko online official Black Shark di Lazada. Mulai dari tgl 8 Agustus Black Shark 4 juga akan tersedia di toko offline Erafone.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1645 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.