Diperbaharui pada Rabu, 24 Maret 2021 | 15:50

7 Keunggulan Paket Akrab XL, Paket Kuota Keluarga Terjangkau

Oleh Restu Aji Siswanto

Cara Aktivasi Paket Akrab XL di Aplikasi myXLFoto: XL Axiata

Menjawab kebutuhan konsumen akan kuota besar yang bisa dipakai bersama dengan seluruh anggota keluarga dan kerabat, XL meluncurkan Paket Akrab yang menawarkan berbagai keuntungan.

Paket Akrab XL merupakan sebuah paket kuota data internet yang bisa dibagi-bagi dengan seluruh anggota keluarga, dan memberikan bonus kuota pribadi untuk setiap nomor yang terdaftar.

Selain itu, paket ini juga memberikan unlimited kuota aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses WhatsApp, Google Map, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, dan banyak lainnya.

7 Keunggulan Paket Akrab XL

Dengan semua keuntungan yang telah disebutkan tersebut, tentunya Paket Akrab masih memiliki berbagai keunggulan lainnya.

Berikut ini 7 keunggulan Paket Akrab XL yang bisa dijadikan sebagai alasan kenapa membeli paket ini adalah sebuah keputusan terbaik.

1. Kuota Besar Bisa Dipakai Bersama

Cara Aktivasi Paket Akrab XL di Aplikasi myXLFoto: XL Axiata

Paket Akrab XL menawarkan kuota besar sampai 160GB. Kuota besar bisa dibagi-bagi dengan nomor XL yang dipakai oleh seluruh anggota keluarga. Paket ini menawarkan 5 pilihan tarif dengan jumlah kuota yang berbeda.

Pilihan Paket Akrab XL terendah memberikan kuota bersama sebesar 10GB yang dapat digunakan oleh 2 orang anggota keluarga atau nomor yang terdaftar.

Paket Akrab 10GB ini ditawarkan dengan tarif Rp 62.000, namun dengan promo myXL, harganya menjadi Rp 55.000 saja.

Empat pilihan lainnya adalah paket 25GB seharga Rp 125.000 (promo myXL Rp 110.000) yang berlaku untuk 2 orang, dan paket 45GB seharga Rp 205.000 (promo myXL Rp 180.000) untuk 3 orang.

Lalu ada juga paket 80GB seharga Rp 320.000 (promo myXL Rp 280.000) untuk 4 orang, dan paket 160GB seharga Rp 515.000 (promo myXL Rp 450.000) yang juga bisa digunakan oleh 4 orang.

Seluruh pilihan dalam Paket Akrab XL ini berlaku untuk 30 hari masa pemakaian.

2. Bonus Kuota Pribadi untuk Setiap Nomor

Cara Aktivasi Paket Akrab XL di Aplikasi myXLFoto: XL Axiata

Pengguna XL yang memilih Paket Akrab 10GB, akan mendapatkan bonus kuota pribadi sebesar 1GB yang akan diberikan kepada masing-masing nomor yang terdaftar pada paket tersebut.

Bonus kuota pribadi yang diberikan pada keempat paket lainnya sebesar 1GB (paket 25GB dan 45GB), 2GB (paket 80GB), dan 10GB untuk pilihan paket kuota besar 160GB. Kuota pribadi ini berlaku secara nasional

Namun, bukan hanya itu saja bonus kuota yang bisa didapatkan dari Paket Akrab XL ini, karena masih ada tambahan bonus kuota lokal yang besarnya tergantung dari lokasi atau kota dimana pengguna berada.

Sebagai contoh, untuk wilayah Jakarta Selatan, bonus kuota lokal tambahan yang diberikan sebesar 1GB (paket 10GB), 2GB (paket 25GB), 3GB (paket 45GB dan 80GB), dan 4GB (paket 160GB).

3. Unlimited Kuota Aplikasi

Cara Aktivasi Paket Akrab XL di Aplikasi myXLFoto: XL Axiata

Selain dua keunggulan di atas, Paket Akrab XL juga menawarkan unlimited kuota aplikasi yang bisa langsung digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi produktif, tanpa memotong kuota utama.

Di masa pandemi Covid 19 ini, kehadiran aplikasi yang dapat mendukung interaksi kerja dan belajar secara online memang sangat dibutuhkan, karena melakukan aktivitas melalui kontak langsung sangat terbatas.

Dengan keunggulan unlimited kuota aplikasi yang ditawarkan oleh Paket Akrab XL, pengguna dapat mengakses WhatsApp, Google Map, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, dan Microsoft 365 tanpa batas.

Aplikasi-aplikasi produktif tersebut sangat bermanfaat dan menjadi aplikasi yang populer digunakan oleh pada mahasiswa dan pelajar untuk melakukan proses belajar mengajar secara online.

Selain itu, beberapa kantor juga masih menerapkan sistem work from home (WFH) bagi karyawannya, sehingga kebutuhan akan aplikasi meeting dan tingkat aksesnya menjadi lebih tinggi.

Unlimited kuota aplikasi yang tidak memotong kuota utama ini diberikan oleh Paket Akrab XL untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.

4. Gratis Nelpon dan SMS ke XL dan Axis

Cara Aktivasi Paket Akrab XL di Aplikasi myXLFoto: XL Axiata

Selain keunggulan untuk mengakses aplikasi produktif tanpa batas, Paket Akrab juga memberikan akses gratis nelpon dan SMS ke XL dan Axis.

Akses nelpon gratis dan SMS ini diberikan kepada sesama pengguna nomor XL dan Axis, dengan durasi menelepon dan berkirim pesan SMS yang tidak terbatas.

Keunggulan ini tentunya menjadi salah satu hal penting juga di masa pandemi Covid 19, ketika hampir semua hal dalam aspek belajar, bekerja dan bersosialisasi, dilakukan dari jarak jauh.

Sama halnya seperti melakukan pertemuan secara online, komunikasi melalui telepon dan SMS juga menjadi salah satu cara untuk mengurangi kontak fisik secara langsung.

5. Pembelian dan Aktivasi Paket Akrab yang Mudah

Cara Aktivasi Paket Akrab XL di Aplikasi myXLFoto: Xl Axiata

Proses pembelian dan aktivasi Paket Akrab dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi myXL dan platform e-commerce seperti Tokopedia.

Untuk melakukan aktivasi Paket Akrab melalui aplikasi myXL, pengguna cukup menyentuh pilihan ‘Buy Package’ dan masuk ke ‘Main Package’.

Pada halaman tersebut, pilih Paket Akrab yang terletak pada opsi paling atas, dan pengguna akan dibawa ke halaman pilihan paket kuota, mulai dari 10GB, hingga kuota besar sampai 160GB.

Pilih salah satu opsi yang diinginkan dan sentuh tombol ‘Choose’, lalu pilih metode pembayaran dan sentuh tombol ‘Activate’. Kuota Paket Akrab akan otomatis terisi bisa transaksi sukses.

Untuk pembelian melalui Tokopedia, pengguna hanya perlu memilih opsi Top-Up pada menu dan menyentuh pilihan ‘Paket Data’.

Setelah itu, isi nomor tujuan dan pilih besaran Paket Akrab XL yang diinginkan, lalu pilih metode pembayaran yang diinginkan, dan sentuh tombol ‘Bayar’. Mudah, praktis, dan cepat.

6. Sharing Kuota dengan Pengaturan Mudah

Cara Aktivasi Paket Akrab XL di Aplikasi myXLFoto: XL Axiata

Pengguna yang membeli Paket Akrab XL, akan diminta untuk mengisi nomor tujuan yang akan mendapatkan akses kuota data paket internet keluarga.

Setelah nomor tujuan dikirimkan, kuota besar bisa dipakai bersama oleh keluarga dan kerabat. Cara untuk menerima sharing kuota ini juga cukup mudah.

Pengguna dapat melakukan via aplikasi myXL dengan memilih Paket Akrab, lalu sentuh pilihan ‘Tambah Anggota’, dan cari nomor yang akan mendapatkan sharing kuota tersebut.

Pilih melalui metode apa undangan tersebut akan dikirimkan, dan penerima undangan akan menerima pesan melalui WhatsApp, SMS, atau kotak masuk aplikasi myXL.

7. Kemudahan untuk Menerima Undangan

Cara Aktivasi Paket Akrab XL di Aplikasi myXLFoto: XL Axiata

Penerima kuota data Paket Akrab akan mendapatkan undangan melalui WhatsApp, SMS atau kotak masuk di aplikasi myXL. Bila undangan dikirimkan melalui SMS, penerima cukup membalas dengan ‘Y’, dan nomor akan otomatis terdaftar.

Undangan yang dikirimkan melalui WhatsApp, cukup diterima dengan cara klik tautan yang ditampilkan pada kotak pesan chat WhatsApp.

Bila undangan dikirimkan melalui aplikasi myXL, maka penerima akan menerima pesan dengan opsi tombol ‘Tolak’ atau ‘Terima’. Bila undangan diterima, maka nomor tersebut akan mendapatkan akses paket internet keluarga.

Paket Akrab XL, Banyak Untungnya Harga Terjangkau

Itulah 7 keunggulan yang membuat Paket Akrab XL menjadi paket internet keluarga yang sangat direkomendasikan. Dengan kuota besar yang bisa dibagi untuk keluarga, harga yang ditawarkan relatif terjangkau.

Seluruh keluarga dan kerabat dapat menikmati kuota besar sampai 160GB dengan bonus kuota pribadi, unlimited kuota aplikasi, dan berbagai keuntungan lainnya.

Bagaimana, siap untuk mencoba dan membuktikannya sendiri?

Like us!

Komentar