Diperbaharui pada Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:44

Hands On Samsung Galaxy Tab A7, Snapdragon 662, Baterai Awet Seharian!

Oleh Restu Aji Siswanto

samsung galaxy tab a7
Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Samsung Galaxy Tab A7, dengan layar berukuran 10.4 inci, dan ditenagai oleh Snapdragon 662. Pricebook berkesempatan untuk mencobanya langsung untuk melihat apa saja kelebihan tablet anyar Samsung ini.

Unboxing Samsung Galaxy Tab A7

unboxing samsung galaxy a7
Seperti perangkat tablet Samsung lainnya, kotak Galaxy Tab A7 ini pun dominan warna putih, dengan gambar produk yang terpampang di bagian depannya. Samsung memang dikenal dengan desain kotak yang minimalis.

unboxing galaxy tab a7
Didalam kotaknya, terdapat 1 unit perangkat Samsung Galaxy Tab A7 berwarna Dark Gray, dengan kelengkapan aksesoris berupa kabel USB Type-C, kepala charger, dan 1 buah earphone berwarna putih khas Samsung.

Desain yang Ramping dan Stylish

desain samsung galaxy tab a7
Impresi pertama ketika melihat dan memegang perangkat Galaxy Tab A7 adalah kenyamanannya di genggaman tangan. Tablet ini tidak terlalu gemuk, dengan ketebalan 7mm. Membuatnya terlihat ramping. 

Layar 10 inci yang dimilikinya, dikelilingi oleh rangka dengan bezel simetris berukuran 10.5mm. Desain yang ditawarkan memberikan kesan premium. Secara umum, Galaxy Tab A7 menghadirkan tampilan screen yang luas dan jernih.

Sepertinya, memang Galaxy Tab A7 ini dibuat untuk mendukung fungsionalitas. Desain layarnya sudah dioptimalkan untuk tampilan landscape. Orientasi layar ini merupakan pilihan yang nyaman untuk menjalankan rangkaian meeting online ataupun kumpul-kumpul virtual seusai kerja.

kamera samsung galaxy tab a7
Pada masa pandemi Covid 19 ini, kehadiran Galaxy Tab A7 juga bisa membantu kegiatan belajar anak di rumah. Layar besarnya membantu melihat isi presentasi, materi belajar dari guru, hingga tatap muka secara online. 

Kamera depan beresolusi 5 MP juga telah diletakkan di bagian tengah atas, membantu pengguna tampil untuk melakukan video conference untuk keperluan kerja, maupun belajar. Pada bagian belakangnya, terdapat logo Samsung di tengah, dan sebuah kamera beresolusi 8 MP.

Media Hiburan yang Lengkap

performa samsung galaxy tab a7
Tidak hanya membantu produktivitas sehari-hari, Galaxy Tab A7 juga dilengkapi fitur-fitur entertainment premium. Kenyamanan menikmati konten hiburan favorit ini ditunjang oleh adanya prosesor Snapdragon 662 dan kapasitas RAM 3GB. 

Prosesor Snapdragon 665 memberikan kinerja yang powerful di kelasnya. Pengalaman Pricebook ketika mencoba tablet ini untuk menonton tayangan video dan bermain game, cukup memuaskan. Tidak ada kendala yang kami temui, tampilan visualnya jernih, dan performanya lancar.

Pengalaman menonton dan bermain game ini juga jadi lebih seru karena Galaxy Tab A7 dilengkapi dengan quad speaker dengan kualitas audio yang powerful dari keempat sisi tablet. Apalagi ada tambahan surround sound dinamis dengan Dolby Atmos.

Poin penting yang perlu kami sampaikan untuk para penggemar film dan series, bahkan musik, Galaxy Tab A7 memiliki pengintegrasian layanan premium Netflix, Spotify, dan Youtube. Jadi, cukup dengan melakukan pencarian judul lewat menu Finder tablet saja.

Kami mencoba langsung fitur ini dan memang jadi lebih mudah untuk menonton konten video yang kami inginkan. Apalagi dengan adanya panel dropdown yang bisa digunakan untuk mengontrol konten video yang sedang ditonton.

spesifikasi samsung galaxy tab a7
Selain untuk menonton dan bermain game, kami juga mencoba menggunakan Galaxy Tab A7 untuk membaca e-book dan komik digital. Sejauh peengalaman kami menggunakannya, tampilan layar tablet ini tidak membuat mata cepat lelah.

Kegiatan membaca dapat dilakukan dengan cukup nyaman, entah itu dengan cara diletakkan pada meja untuk tablet, atau ketika dipegang dengan tangan. Layarnya yang luas memberikan pengalaman membaca yang memuaskan.

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu faktor plus dalam penilaian kami. Kami melakukan uji coba dengan menonton tayangan video dan aktivitas lainnya selama seharian, pada satu kali pengisian baterai 7040 mAh yang diusungnya.

Perangkat Galaxy Tab A7 ini juga sudah mendukung teknologi fast charging 15W, yang dijual terpisah.

Harga 4 Jutaan, Banyak Bonusnya

Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp 4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 31 Oktober 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp 449.000 yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

Selain itu, pengguna Galaxy Tab A7 juga akan mendapatkan bonus 2 bulan berlangganan YouTube Premium untuk menikmati konten-konten video tanpa jeda iklan, sekaligus dapat memanfaatkan fitur background playback saat membuka aplikasi lain. 

Like us!

Komentar