Diperbaharui pada Senin, 12 Oktober 2020 | 13:40

Extreme Test Uneed Hybrid Pro Glass, Setangguh Apa?

Oleh Nur Abdillah

Uneed Hybrid Pro Glass
Layar merupakan salah satu komponen hp yang cukup penting. Tanpa adanya layar, semua menu yang ada didalamnya tidak bisa kita lihat maupun kita operasikan.

Tidak hanya itu saja, harga layar hp pun terbilang cukup mahal. Apalagi jika hp yang Anda gunakan merupakan kelas flagship, seperti Samsung atau iPhone. Biaya gantinya bisa setengah dari harga hp tersebut.

Tapi yang menjadi masalah, layar termasuk komponen yang paling beresiko mengalami kerusakan. Entah tergores atau bahkan pecah, sehingga mengurangi rasa nyaman saat Anda menggunakannya.

Nah, salah satu cara untuk melindungi layar hp adalah menggunakan pelindung atau screen protector. Dari sekian banyak screen protector yang ada dipasaran, salah satu yang bisa Anda coba adalah Screen Uneed Hybrid Pro Glass.

Mengapa? Karena screen protector ini sudah menggunakan material Hydrogel Fiber Glass. Dimana sudah terbuat dari 3 lapisan, yaitu hydrogel film, antishock film dan oleophobic glass finishing.

Itu sebabnya, pihak Uneed mengklaim jika produk mereka dapat melindungi layar smartphone dari segala macam resiko. Mulai dari tergores hingga hal-hal yang lebih ekstrim dari itu. Benarkah demikian?

Untuk membuktikannya, Pricebook akan coba melakukan tes yang tidak biasa. Yuuk simak bagaimana kami menguji ketangguhan dari Uneed Hybrid Pro Glass dibawah ini.

Glass Feel

Uneed Hybrid Pro Glass
Pada dasarnya, setiap layar smartphone sudah memiliki lapisan Oleophobic, namun berjalannya dengan waktu lapisan tersebut akan terkikis. Nah, fungsi Uneed Hybrid Pro Glass ini adalah untuk melindungi sekaligus menggantikan lapisan tersebut. 

Di pengujian Glaas Feel ini, kami akan meneteskan air dan digoyang-goyangkan untuk membuktikan jika lapisan Uneed Hybrid Pro Glass ini memang memiliki Oleophobic glass finishing.

Hasilnya memang sangat terbukti jika Uneed Hybrid Pro Glass memiliki lapisan oleophobic. Jadi bisa dibilang Uneed Hybrid Pro Glass ini sangat cocok bagi gamer yang membutuhkan screen protector yang smooth seperti kaca saat digunakan.

Scratch Test

Uneed Hybrid Pro Glass
Pegujian berikutnya yang kami lakukan adalah dengan scratch test untuk membutktikan ketangguhannya melindungi layar hp dari goresan. Ada beberapa percobaan yang dilakukan.

Pertama dengan cara menyayat Uneed Hybrid Pro Glass menggunakan koin, kunci, obeng, paku dan pisau. Kunci dan koin mungkin menjadi hal yang mungkin kadang kita lupa letakkan di saku.

Hasilnya, screen protector Uneed ini sanggup menahan scratch. Meski terdapat sedikit goresan, menurut kami itu wajar karena memang melakukannya dengan tenaga.

Pressure Test

Uneed Hybrid Pro Glass
Pengujian teakhir yang akan kami coba adalah pressure test. Caranya dengan memukul screen protector yang sudah terpasang di smartphone menggunakan palu. Kira-kira Uneed Hybrid Pro Glass bisa melindungi layar ga ya?

Diluar dugaan, tes dengan memukul layar menggunakan palu ternyata tidak menimbulkan efek apapun pada layar. Luar biasa.

Kesimpulan

Itulah hasil ekstrim tes yang kami lakukan terhadap Uneed Hybrid Pro Glass. Screen protector ini nyatanya mampu melindungi layar smarpthone dengan sangat baik.

Terbukti dari semua pengujian tidak ada kendala yang berarti pada layar. Dan yang kami suka dari Uneed Hybrid Pro Glass memiliki teknologi Self Heal, dimana baret-baret atau goresan halus saat digunakan secara normal akan hilang dalam kurun waktu kurang dari 48 jam.

Tapi yang harus diingat, teknologi ini hanya menghilangkan goresan halus, bukan goresan tebal dan dalam seperti yang kami lakukan di atas.

Karena pada dasarnya, fungsi utama dari sebuah screen protector adalah untuk melindungi layar hp untuk penggunaan sehari-hari. Dan Uneed Hybrid Pro Glass sangat direkomendasikan.

Untuk lebih jelasnya, simak videonya di bawah ini :

Like us!

Komentar