Diperbaharui pada Selasa, 8 September 2020 | 18:18

Samsung Galaxy Watch 3 Titanium Akan Rilis di Indonesia

samsung galaxy watch 3 titanium
Samsung Galaxy Watch 3 yang merupakan smartwatch terbaru Samsung, sudah meluncur di Indonesia pada Agustus lalu. Kini, versi titaniumnya akan segera menyusul. Menawarkan desain modern dengan bahan yang kokoh, kapan Galaxy Watch 3 Titanium akan meluncur ke pasaran? 

Spesifikasi dan Desain Galaxy Watch 3

samsung galaxy watch 3
Pricebook berkesempatan untuk melihat dan mencoba langsung Samsung Galaxy Watch 3. Secara umum, smartwatch terbaru Samsung ini memiliki fungsi yang dapat membantu penggunannya untuk mengatur berbagai macam kegiatan rutin seperti bekerja dan berolahraga.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Galaxy Watch 3 memiliki desain yang lebih ramping. Samsung mengklaim generasi terbaru ini 14% lebih tipis dari pendahulunya, 16% lebih ringan, dan memiliki diameter layar yang lebih besar, walau secara desain, bentuknya 8% lebih kecil.

Samsung Galaxy Watch 3 dirilis dalam 2 versi; Stainless Steel dan Titanium. Di Indonesia, versi Stainless Steel sudah dijual sejak bulan Agustus lalu. Versi ini hadir dalam 2 varian dengan masing-masing diameter berukuran 41mm dan 45mm. Warna yang tersedia adalah Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Bronze, dan Mystic Silver.

Jenis layar yang digunakan pada Galaxy Watch 3 adalah AMOLED dengan resolusi 360 x 360 piksel. Smartwatch Samsung ini dibekali dengan chip Exynos 9110 dan memori RAM berkapasitas 1 GB, dan memori internal 8 GB. Varian 41mm memiliki baterai 247 mAh, sementara varian 45mm dibekali baterai 340 mAh.

Selain versi Stainless Steel, hadir pula versi Titanium yang hanya dirilis dalam satu varian saja. Versi ini menggunakan bahan dasar titanium untuk rangka jamnya. Bobotnya pun lebih berat. Versi Galaxy Watch 3 Titanium memiliki diameter 45mm.

Secara keseluruhan, desain yang ditawarkan pada versi Titanium menekankan pada kesan modern dan premium. Galaxy Watch 3 mengadopsi tingkat craftmanship selayaknya jam tangan mahal. Bedanya, tentu saja Samsung Galaxy Watch 3 ini sepenuhnya digital dan dapat tersambung dengan smartphone.

Fitur-Fitur yang Ditingkatkan

spesifikasi samsung galaxy watch 3
Bagi pengguna smartwatch yang memiliki kebutuhan untuk Kesehatan, Galaxy Watch 3 dibekali dengan berbagai fitur kesehatan seperti pengukur tekanan darah dan detak jantung. Fitur Kesehatan ini didukung oleh teknologi sensor yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Salah satu fungsi fitur Kesehatan yang akan sangat bermanfaat sekali bagi penggunannya adalah Fall Detection. Fitur ini dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak darurat yang telah diatur sebelumnya, bila penggunannya terjatuh atau mengalami kecelakaan.

Selain itu, salah satu fitur yang menarik dari Samsung Galaxy Watch 3 adalah kemampuannya untuk digunakan sebagai remote control. Fungsi ini bisa digunakan untuk memotret, hingga mengatur slide presentasi.

Samsung Galaxy Watch 3 Titanium

harga samsung galaxy watch titanium
Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, versi Titanium dari Galaxy Watch 3 juga akan masuk ke pasar Indonesia, namun untuk tanggal rilis pastinya, belum ada informasi resmi yang dikeluarkan oleh Samsung Indonesia.

Soal harga, Samsung Galaxy Watch 3 Titanium sepertinya akan dijual pada kisaran harga Rp 6-8 jutaan. Harga Galaxy Watch 3 versi Stainless Steel sendiri saat ini dibanderol dengan harga promo Rp 5.499.000 (41mm) dan Rp 5.799.000 (45mm) di situs resmi Samsung Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.