Diperbaharui pada Selasa, 16 Juni 2020 | 19:35

Wireless Projector EW800ST, Kontrol Pake HP

review BenQ EW800ST

BenQ EW800ST adalah proyektor jarak dekat dengan kemampuan cerdas yang didukung resolusi DLP, WXGA (1280 x 800). BenQ memposisikannya sebagai proyektor kelas yang cocok untuk ruang konferensi dan ruang pertemuan di mana fitur-fitur yang dimiliki sangat berguna.

Penguji akan mengajak pembaca untuk melihat dari dekat perangkat keras proyektor untuk kemudian membahas keunggulan serta kualitas gambar hingga kinerja proyektor.

Bodi

BenQ EW800ST

Dari bodi yang ditampilkan, BenQ sangat memperlihatkan kesan ringkas dan simple pada produk proyektor terbaru mereka kali ini. Meski mengusung karakter smart projector dengan fitur beragam, EW800ST tetap hadir dengan bodi ramping.

Terdapat built-in speker di dalam bodi, selain itu BenQ hanya menggunakan lensa kaca berkualitas tinggi untuk meminimalkan aberasi kromatik, memastikan kualitas gambar jangka panjang dengan kejelasan yang cemerlang.

Fungsi vertikal keystone menyesuaikan gambar vertikal sehingga mudah diproyeksikan di posisi yang berbeda. BenQ juga membekali EW800ST dengan fitur color corection untuk memastikan gambar yang diproyeksikan memiliki warna seakurat mungkin.

Dua kaki penyesuaian, termasuk kaki penyesuaian yang dapat ditarik, secara signifikan meningkatkan fleksibilitas untuk pengaturan proyektor dan mobilitas di berbagai jenis ruang pertemuan.

Tak hanya itu, fitur Anti Dust juga sudah melapisi bodi dan sistem mesin dari BenQ EW800ST ini, sehingga kualitas penggunaan tetap terjaga performanya dalam jangka waktu lama.

Lampu Proyeksi

lampu proyeksi benq ew800st

Proyektor DLP BenQ EW800ST ini sanggup mempertahankan gambar yang paling jelas dan tajam dengan menghilangkan pembusukan warna, menjaga kualitas gambar absolut selama bertahun-tahun yang akan datang.

BenQ EW800ST daya tahan lampu proyeksi yang lama, dengan masa pakai hingga 10.000 dalam mode ECO-nya. Proyektor terbaik BenQ ini mampu bertahan hingga 5.000 jam pemakaian dengan daya penuh.

Mode Lampu Jam Perkiraan Waktu Sebelum Lampu Berubah
Normal 5.000  6 Jam / Hari di kantor 180-Hari Tahun = 4,62 Tahun Penggunaan
ECO 10.000  6 Jam / Hari di kantor 180-Hari Tahun = 9,25 Tahun Penggunaan

BenQ EW800ST memiliki resolusi 720p WXGA (1280 x 800), pihaknya mengklaim model ini sangat cocok untuk dunia pendidikan dan juga perusahaan. Rasio aspek, atau rasio lebar / tinggi dari gambar yang diproyeksikan, adalah 16:10 bukannya 16: 9, jadi pastikan Anda mendapatkan layar 16:10 jika Anda membeli layar baru.

WXGA jauh lebih tajam untuk aplikasi K-12 ataupun aplikasi meeting hingga conference call. Untuk urusan belahar mengajar serta meeting kantor biasanya memang membutuhkan resolusi yang lebih tinggi untuk keadaan khusus. Misalnya, kelas produksi video, fotografi, atau desain grafis mungkin ingin memiliki WXGA.

Pendidikan tinggi mungkin lebih membutuhkan WXGA, kecuali dalam kasus film medis, rendering ilmiah, simulasi, arsitektur, film dan aplikasi desain mungkin akan membutuhkan tingkatan 4K.

BenQ EW800ST memiliki tingkatan pencahayaan proyeksi hingga 3.300 lumens. Sangat mampu menerangi sebagian besar ruang kelas atau ruang meeting hingga ke sudut. Dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin hanya perlu meredupkan lampu untuk mendapatkan gambar yang hidup.

EW800ST menawarkan ukuran proyeksi fleksibel dari 70 hingga 120 inci, cocok untuk sebagian besar ruang rapat atau kerumunan. Mudah memproyeksikan gambar 120 ”dari jarak 125cm.

Fitur Unggulan BenQ EW800ST Smart Projector

fitur unggulan benq ew800st

Dengan sistem yang pintar dan ramah pengguna, EW800ST Smart Projector memfasilitasi pertemuan Anda dengan memasukkan aplikasi bisnis yang bermanfaat. Mulai dari konferensi video dengan Blizz hingga akses komputer lain dari jarak jauh untuk melihat file atau memecahkan masalah melalui TeamViewer.

Buat dokumen secara kolaboratif dengan rekan tim melalui WPS Office, atau cari inspirasi di browser FireFox. Mulai konferensi video kapan saja, terhubung hanya dengan satu klik.

Proyeksi Nirkabel untuk Semua Platform

benq ew800st

Tidak seperti proyektor nirkabel lain di pasaran saat ini, EW800ST memberikan kenyamanan yang belum pernah ada sebelumnya. Anda bisa melakukan proyeksi dari smartphone, tablet, atau laptop Anda dalam beberapa langkah mudah terlepas apakah Anda memiliki PC, Mac / iOS, atau perangkat Android.

Solusi nirkabel ini menghilangkan kekacauan kabel dan keribetan dongle sehingga lebih efisien. Blizz memungkinkan Anda melakukan konferensi video dan membagikan layar Anda dengan kolega Anda. Aplikasi TeamViewer Quick Support memungkinkan pengguna jarak jauh untuk menghubungkan dan memecahkan masalah proyektor dengan aman.

Aplikasi WPS Office memungkinkan Anda menghadirkan Microsoft Word, Excel, PowerPoint, melalui USB atau menggunakan penyimpanan bawaan di EW800ST. Browser Firefox bawaan memungkinkan pengguna untuk berselancar di Internet selama rapat Anda.

X-Sign Broadcast untuk Pengiriman Pesan Instan

x-sign benq ew800st

Menggunakan laptop, smartphone atau tablet apa pun untuk mengirim tautan teks, gambar, dan video ke EW800ST Smart Projector jadi lebig mudah. Semua orang di ruang rapat akan segera melihat pesan di layar proyeksi.

Fitur ini mampu mengurangi gangguan kecil yang sering terjadi saat rapat. Seperti file hardcopy yang bercecer atau lupa foto copy sesuai jumlah peserta rapat.

Manajemen Akun yang Efisien

AMS Benq ew800st

BenQ Account Management System (AMS) memudahkan Anda untuk mengelola semua akun yang ada pada Smart Proyektor EW800ST. Pengguna dapat masuk ke akun AMS mereka untuk dengan mudah mengakses dan mengelola file dan pengaturan pribadi mereka.

AMS ini juga bisa jadi media berbagi, karena Anda bisa tersambung dengan Google Drive, DropBox, OneDrive ataupun media Cloud Storage lain yang Anda miliki. 

Fitur Device Management Solution (DMS) memungkinkan manajemen jarak jauh dan terpusat dari beberapa proyektor digital melalui jaringan lokal. Sangat mudah bagi Anda untuk memantau, mengontrol, dan mengonfigurasi proyektor dari jarak jauh secara individu atau sebagai kelompok sekaligus.

Alih-alih mencabut komputer Anda dan kabel apa pun yang terhubung, cukup gunakan drive USB untuk hadir di EW800ST. Proyektor ini juga mendukung berbagai format file seperti JPEG, PDF, Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan lainnya.

Terdapat Port USB Type-A pada EW800ST yang memungkinkan Anda memproyeksikan gambar atau dokumen secara langsung tanpa memerlukan PC. Kenyamanan menjadi mudah hanya bermodalkan USB atau flash drive dan juga Harddisk eksternal.

Cara Baru Navigasi Proyektor

navigasi benq ew800st

Aplikasi BenQ Smart Control mampu mengubah smartphone Anda menjadi keypad dan trackpad untuk navigasi yang lebih baik di sekitar proyektor dan aplikasi bisnis bawaan. Meskipun demikian kontrol fisik tetap tersedia pada bodi proyektor dan juga remote control bawaan EW800ST.

EW800ST Lebih Efisien

Dengan rasio proyeksi pendek 0.49, sangat mudah untuk memproyeksikan gambar 80 inci pada jarak kurang dari 1 meter. Hemat lebih banyak ruang untuk peserta rapat. Bicara dengan tangan Anda tanpa takut menghalangi presentasi Anda.

Kesimpulan

BenQ menyebutnya proyektor interaktif, tetapi proyektor ini tidak interaktif dalam arti yang sama dengan proyektor interaktif lain yang telah kami ulas. Jenis-jenis proyektor tersebut memungkinkan anotasi presentasi dan materi pelajaran dengan pena interaktif atau teknologi sentuhan jari.

Model EW800ST ini tidak memiliki dua hal tersebut. Tetapi tenang, karena BenQ tetap membekalinya dengan beragam kemampuan pintar dan lebih terlihat efisien.

Terlebih harga BenQ EW800ST dengan beragam fitur ini tergolong murah ditambah karakter efisien serta kualitas proyeksi yang sangat baik menjadikannya layak untuk dimiliki.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk EW800ST
Projection System DLP
Native Resolution 1280 x 800 Pixel
Native Aspect Ratio 16:10
Speakers Ya
Weight 2600 g
Dimensi 296 x 120 x 250 mm
USB 2 Port(s)
HDMI 1 Port(s)
Wireless Ya
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1641 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.