Diperbaharui pada Kamis, 26 Maret 2020 | 19:58

Review Realme 6 Pro, Ini Sih Beneran Gila

review realme 6 pro

Realme secara resmi merilis hp flagship terbaru mereka yakni realme 6 dan realme 6 Pro. Sebelumnya, dalam artikel Update Software Realme 6 Pro, Bawa Security Patch Maret 2020, Pricebook juga menampilkan video unboxing realme 6 Pro terbaru.

Nah, kali ini Pricebook berkesempatan mengupas tuntas jeroan dari hp terbaru realme dengan prosesor gaming teranyar Snapdragon 720G ini.

Desain

Kali ini, selain jadi yang pertama dalam urusan prosesor terbaru, rupanya realme juga ingin jadi trendsetter dalam desain dan warna hp realme terbaru. realme 6 Pro mewujudkan sentuhan seni yang inovatif dengan dua pilihan warna, Lightning Blue & Lightning Red.

Lekuk bodi dari realme juga gak lebay, 4 sisi lengkungannya terlihat presisi untuk bodi yang besar. Selain itu, penempatan dual kamera in dislay kameranya pun masih sopan dan tidak terlalu mengganggu.

Terlebih, ada yang unik disana, karena sisi dari dual in display kamera tersebut mampu memamerkan efek cahaya led melingkari sisi kamera. Untuk kontur bodi, realme 6 Pro ini punya dataran yang legit meski terlihat licin.

Kekhawatiran akan licinnya lapisan corning gorilla glass 5 sepertinya hilang ketika sudah menggenggam hp terbaru realme ini. Bagian speaker tertanam pada sisi bawah, dan untuk panggilan telepon speaker tetap berada di atas atau center hp.

Penempatan tombol pun wajar seperti hp flagship realme lainnya. Namun ada sedikit info, untuk tombol power Anda juga bisa gunakan sebagai fingerprint scanner.

Layar

layar realme 6 pro

Realme 6 Pro juga hadir sebagai hp layar besar dengan ukuran 6.6 inci beresolusi 2400x1080px Full HD. Ini sudah lebih dari cukup untuk menampilkan detail dari setiap video dan game yang ditampilkan.

realme 6 Pro akan menampilkan Ultra Smooth Display dengan 90Hz refresh rate. Seri ini menjadi hp  pertama di segmen kelas menengah yang memiliki layar dengan 90Hz refresh rate di mana sebelumnya fitur ini hanya hadir pada smartphone flagship.

Dibandingkan dengan layar 60Hz konvensional, layar realme 6 Series menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan halus pada setiap sentuhan layar. Layarnya sendiri sudah didukung dengan fitur OSIE yang membuat hp realme 6 pro terbaru ini lebih jernih.

Kamera

kamera realme 6 pro

realme 6 Pro dengan “6 Cameras, Pro Display” akan melanjutkan realme XT menjadi hp dengan 6 kamera di segmen mid-range. realme 6 Pro adalah smartphone realme pertama dengan 6 kamera yang terdiri dari Dual In-Display Selfie Camera di bagian depan dan konfigurasi quad camera 64MP di bagian belakang.

realme 6 Pro membawa kamera depan ganda dengan kamera utama 16MP + kamera super wide-angle 8MP. Untuk sensor, kamera utama realme sudah menggunakan sensor Samsung ISO Cell GW1 untuk hasil yang lebih berkualitas. Sedangkan untuk kamera selfie masih menggunakan sensor Sony IMX471.

Hasilnya, realme 6 pro mampu hasilkan gambar yang lebih kaya dengan warna cerah dan detail terbaik meski saat malam sekalipun. Hal ini dikarenakan keberadaan fitur night scape 3.0 dan juga mode UIS yang berfungsi serupa dengan EIS sebagai anti goyang.

Performa realme 6 Pro

performa realme 6 pro

Seperti yang sudah dikatakan, realme 6 Pro menjadi hp dengan Snapdragon 720G AIE pertama di dunia. Prosesor ini dibuat menggunakan proses fabrikasi 8nm yang canggih yang memberikan performa kuat namun tetap efisien.

Kekuatannya untuk dijadikan sebagai hp gaming murah pun tidak bisa dipungkiri. Terlebih clock speed yang mencapai 2.3GHz yang disandingkan dengan GPU Adreno 618 terbaru yang jadikannya makin canggih.

Dijamin, main PUBG pake realme 6 pro lebih seru, apalagi main mobile legend pake realme 6 Pro. Pokoknya Mabar pake realme 6 pro lebih mantap dan seru.

Nama RAM Memori Internal Dimensi Berat Ukuran Layar Screen Resolution Resolusi Kamera Belakang Kapasitas Baterai Detail Prosesor GPU
Realme 6 Pro RAM 6GB ROM 64GB 6 GB 64 GB 163.8 x 75.8 x 8.9 mm 202 g 6.6 inch 1080 x 2400 Pixel 64 MP 4300 mAh Snapdragon 720G Adreno 618
Realme 6 Pro RAM 8GB ROM 128GB 8 GB 128 GB 163.8 x 75.8 x 8.9 mm 202 g 6.6 inch 1080 x 2400 Pixel 64 MP 4300 mAh Snapdragon 720G Adreno 618
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baterai realme 6 Pro

baterai realme 6 pro

Sektor baterai, karena menyandang  identitas sebagai hp gaming murah realme 6 Pro dilengkapi dengan 30W Flash Charge yang baru ditingkatkan. Teknologi tersebut dapat mengisi penuh baterai 4300mAh hanya dalam waktu 60 menit.

Bahkan dalam 30 menit, 30W Flash Charge dapat mengisi baterai hingga 70%. Hp terbaru realme ini juga sudah support penggisian 15W power Delivery, dan ini dijamin jadikan realme 6 pro lebih fleksible dalam pengisian daya.

Harga realme 6 Pro

hasil gambar realme 6 pro

Harga realme 6 Pro yang menjadi versi tertingginya, resmi hadir juga di Indonesia dengan harga Rp 4.499.000. Pembelian dapat dilakukan melalui sistem pre-order (PO) mulai tanggal 24 Maret 2020, jam 14:00 WIB, hingga tanggal 31 Maret 2020, jam 23:59 WIB. 

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1658 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.