Diperbaharui pada Senin, 2 Maret 2020 | 17:17

Acer Swift 3 Air, Laptop Tipis dengan Baterai Tahan 13 Jam

Acer Swift 3 Air
Kebutuhan akan sebuah laptop tidak hanya untuk para pekerja saja, kaum muda milenial pun juga dituntut memilikinya. Jadi wajar bila permintaan laptop di kalangan milenial ini (termasuk untuk para pelajar dan mahasiswa) cukup meningkat. 

Di kategori ini, laptop tipis dengan bobot ringan, baterai awet dan ketersediaan aplikasi yang bisa mendukung aktivitas bisa menjadi pilihan tepat. Untuk spesifikasi memang menjadi pertimbangan meski tidak harus dengan hardware kelas tinggi. Setidaknya sudah mencukupi memenuhi kebutuhan mereka.

Jika bingung memilihnya, baru-baru ini Acer merilis laptop ringan yang sesuai untuk kebutuhan tersebut, yaitu Acer Swift 3 Air (SF313-51). Seri ini merupakan laptop 13 inci yang praktis dengan ukuran kompak. Bobotnya saja hanya 1,3kg dan ketipisan 15.9 mm, menjadikan Swift 3 Air notebook paling tipis dan ringan di kelasnya. 

Memiliki tampilan layar 13 inci, Swift 3 Air juga memiliki layar dengan resolusi Full HD yang dapat menampilkan gambar dengan detail yang tinggi. Dilengkapi bezel yang dirancang sangat tipis untuk memaksimalkan pengalaman menonton. 

Jika tertarik, berikut beberapa unggulan dari laptop Acer Swift Air terbaru :

Desain dan Layar

Acer Swift 3 Air
Mengusung desain berbahan metal yang lebih tipis, namun tetap modis Swift 3 Air hadir sebagai laptop  paling tipis dan ringan di kelasnya. Dengan ketipisan 15.9mm dan bobot 1.3kg membuat perangkat ini nyaman dibawa bepergian.

Sementara itu untuk tampilan layarnya sendiri, Swift 3 Infinity memiliki layar 13,3 dengan resolusi Full HD serta bezel yang dirancang sangat tipis membuat penggunanya bisa memiliki pengalaman maksimal.

Selain karena kualitas gambar yang sangat baik dari setiap sisi berkat teknologi IPS display, fitur Acer ExaColor juga hadir untuk menambah kualitas warna gambar sehingga terlihat nyata. Sangat cocok untuk yang punya hobi menonton film ataupun media lain.

Penyimpanan 512GB PCIe NVMe SSD

Acer Swift 3 Air
Untuk mendukung produktivitas Swift 3 Air (SF313-51) menyajikan pengalaman bekerja yang efisien. Didalamnya sudah tertanam prosesor Core i3-8130U yang memiliki kecepatan 2.2GHz. Dengan tambahan fitur Turbo Boost, kecepatannya bisa meningkat hingga 3.4GHz. Prosesor ini juga akan di sokong kapasitas penyimpanan 512GB PCIe NVMe SSD yang cepat. 

Begitu juga untuk penerimaan nirkabel yang menawarkan kestabilan tinggi. Karena sudah di dukung sinyal nirkabel Bluetooth 5.0 serta WiFi 802.11ac dengan transfer data hingga 1.733 Gbps juga turut mempermudah terhubung kemanapun dengan cepat.

Baterai Tahan hingga 13 jam

Acer Swift 3 Air
Baterai menjadi pertimbangan yang cukup krusial. Karena di era sekarang, banyak anak muda yang senang beraktivitas di luar rumah. Seperti menghabiskan waktu di café atau tempat-tempat kekinian yang semakin menjamur. Acer Swift 3 Air mencoba memberikan solusi dengan menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama. 

Jika laptop standar rata-rata punya daya baterai sekadar 4-5 jam, maka daya tahan baterai Swift 3 Air jauh di atas rata-rata. Laptop tipis ini menawarkan daya baterai hingga 13 jam, membuat penggunanya bisa terus fokus bekerja tanpa halangan. Dengan daya baterai yang tahan lama ini, maka untuk menyelesaikan pekerjaan sepanjang hari laptop ringan ini hanya membutuhkan satu kali pengisian daya.

Free Office Home and Student 2019

free office
Yang tidak kalah penting adalah, laptop tipis dari Acer ini menawarkan paket bundling yang menarik. Dimana setiap pembelian Acer Swift 3 Air akan memperoleh langsung productivity package dengan value senilai Rp1.799.000 berikut penggunaan yang bisa seumur hidup. Dengan demikian, pengguna mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi.

Tawaran menarik ini tentunya akan membantu para milennial untuk bisa terus berkarya dan semakin produktif dengan dukungan laptop tipis Acer yang disertai dengan aplikasi Office andalan. Perpaduan keunggulan laptop tipis Swift dan Office Home & Student menjadikan apapun aktivitas pengguna terasa semakin mudah dan cepat. 

Harga dan Ketersediaan

Harga Acer Swift 3 Air (SF313-51) sendiri dibanderol cukup bersahabat yaitu mulai dari Rp7.499.000. Laptop ini sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia serta melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i3
Nomor Prosesor 8130U
RAM 4 GB
Kapasitas HDD 256 GB
Kartu Grafis Intel
Tipe Kartu Grafis UHD Graphics 620
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2443 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.