Diperbaharui pada Selasa, 3 Maret 2020 | 15:36

ASUS ROG Phone 2 Full Set, Banyak Plastiknya!

review Asus ROG Phone 2

ASUS memang sudah lama meluncurkan perangkat hp ASUS ROG Phone 2 mereka di tanah Indonesia. Namun tahukah Anda, selain dijual secara terpisah, ASUS juga menjual versi komplit paket ROG Phone 2 lengkap dengan kopernya.

Pricebook pernah mengulas sebelumnya mengenai review ASUS ROG Phone 2 baik di dalam video maupun artikel. Di dalamnya, Pricebook membeberkan spesifikasi ROG Phone 2 hingga performa ROG Phone 2 dengan jelas.

Nah, sekarang giliran paket lengkapnya yang ingin dijajal dan diuji. Penasaran apa saja isi dan kegunaannya? Berikut review full set ASUS ROG Phone 2 secara lengkap. Tapi sebelum itu, mari kita bahas sedikit tentang ROG Phone 2 untuk menyegarkan ingatan.

Spesifikasi ASUS ROG Phone II

spesifikasi asus rog phone II

ROG Phone II hadir dengan anugerah kemewahan hp gaming terbaru dengan kekuatan Snapdragon 855 plus. Tak hanya itu, bekal Adreno 640 serta clock speed yang mencapai 2.96GHz membuatnya semakin kuat.

Selain itu terdapat 6 kelebihan ROG Phone 2 yang smartphone lain tidak memilikinya. Salah satunya tentu saja kelengkapan aksesoris sebagai hp gaming terbaik saat ini.

Kehebatan ROG Phone II juga didukung dengan keberadaan baterai 6000mAh. Kapasitasnya sebagai hp baterai besar terbantukan dengan adanya Qualcomm QuickCharge 4.0 yang didukung adapter khusus bertenaga 30W dari ASUS dengan fitur ROG HyperCharge.

Layar AMOLED besar dengan ukuran 6.59 inci, berkekuatan 120Hz dengan respon time 1ms dan didukung tampilan warna 10-bit HDR. Keakuratan warna serta kecerahan yang ditampilkan pun ditunjang dengan keberadaan fitur Delta E<1.

Dengan demikian, sensasi bermain game pun terasa berbeda, setiap detil efek, gerak hingga animasi terasa sempurna di mata. Untuk keamanannya ROG Phone II menggunakan Corning Gorilla Glass 6 yang sudah terkenal ampuh dan terbaru.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk ROG Phone II 128GB
Brand ASUS
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.96 GHz
Dimensi 171 x 77.6 x 9.5 mm
Berat 240 g
Ukuran Layar 6.59 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Resolusi Kamera Depan 24 MP
Kapasitas Baterai 6000 mAh
Detail Prosesor Snapdragon 855+
GPU Adreno 640
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Untuk memaksimalkan kapasitanya sebagai hp gaming terbaik, ASUS membekalinya dengan beberapa aksesoris atau perangkat tambahan untuk ROG Phone 2. Berikut ini adalah nama-nama perangkat tersebut beserta review singkatnya.

Aksesoris ASUS ROG Phone II

aksesoris asus rog phone 2

Namanya full set pasti terdapat wadah, ASUS menempatkan perangkat terbaik mereka dalam satu buah koper mewah berlambang mata burung hantu merah. Namun sayangnya, ada satu hal yang tidak terlalu disukai dari paket komplit ROG Phone 2 ini.

Adalah plastik wrap atau pembungkus, meski demikian plastik ini mampu memberikan kesan rapi dan penjagaan yang baik terhadap perangkat gaming terbaik. Anda akan menemukan plastik disetiap box, bahkan di dalam box pun Anda akan menemukan plastik.

Di luar itu semua, ASUS benar-benar memberikan service terbaik untuk para konsumennya. Mulai dari packaging hingga penyusunan paket, semuanya tertata rapi. Sayangnya, dalam paket ini tidak ditemukan keberadaan Headset Gaming ROG Cetra type-C karena dijual secara terpisah.

Isi Koper Paket ASUS ROG Phone II

isi koper Asus ROG Phone 2

Lantas apa saja isi di dalam koper mewah nan misterius dari ASUS ROG ini? Menarik untuk diperhatikan lebih lanjut, berikut isi dan sedikit ulasannya.

1. Aero Case

Aero Case Asus Rog Phone 2

Aero Case jadi paket pembelian pertama yang didapatkan untuk setiap pembelian ROG Phone 2. Terdapat 3 varian bagi yang ingin membelinya, mulai dari ASUS ROG Phone II 8/128GB, ASUS ROG Phone II 12/256GB, dan ASUS ROG Phone II 12/512GB.

Aero Case sendiri memiliki desain yang unik dan keren. Selain sebagai pelindung, casing unik ASUS ROG Phone generasi ke-2 ini juga berfungsi untuk meningkatkan sistem pembuangan panas.

Jadi hp gaming ASUS ROG Phone 2 Anda tetap aman dari goresan dan juga terbebas dari panas saat asik bermain sepanjang hari. Anda juga bisa mengkombinasikan Aero case ini dengan AeroActive Cooler II atau TwinView Dock II.

2. AeroActive Cooler II

aero active cooler II

Sudah dikatakan sebelumnya, bahwa perangkat ini bisa dijadikan sebagai kombinasi terbaik dengan Aero Case. Karena AeroActive Cooler sendiri memang dirancang untuk mangarahkan aliran udara secara efektif ke sistem Aerodinamika ROG Phone 2.

Terdapat kipas kecil yang berfungsi layaknya heat sink pada sebuah CPU. Anda laptop pasti tahu portable fan yang biasa digunakan saat bekerja atau bermain game dengan laptop.

Karena sejatinya, produk ini memiliki cara kerja serupa. Terdapat port type C untuk keperluan charging dan juga port audio jack 3.5mm untuk headset dan earphones.

Aero Active Cooler II memiliki dimensi panjang 3.78 inci dengan lebar 1.93 inci dan ketebalan pengait 0.30 inci. Beratnya sendiri hanya berkisar 30gram, jadi masih terasa ringan diaplikasikan pada ROG Phone 2.

3. TwinView Dock II

twinview dock II rog Phone 2

TwinView jadi produk yang hampir serupa dengan AeroActive Cooler II. Perbedaannya ada pada ukuran yang lebih besar serta tambahan layar sebesar 6.59 inci sama seperti hp ASUS ROG Phone 2.

Selain itu, spesifikasi layar tambahan ini pun juga bisa dikatakan serupa dengan layar utama hp gaming ASUS ini. Perangkat ini juga dilengkapi dengan heat sinkn juga port type C untuk pengisian baterai.

Selain memiliki tenaga 120fps seperti layar utama, dock yang satu ini diberkahi dengan baterai 5000mAh untuk menambah tenaga ROG Phone 2 lebih lama meski sudah memiliki 6000mAh baterai.

Memiliki ketebalan 1.17 inci sedikit membuatnya terlihat aneh dengan celah yang besar ketika tidak digunakan. Selain itu, lebar 4.39 inci dengan panjang 6.82 inci membuat TwinView Dock II ini terasa pas ketika padukan dengan ROG Phone 2 dan digunakan untuk bermain game seharian.

4. ROG Lighting Armor

rog lighting armor

ROG Lighting Armor ini merupakan sebuah case atau cashing hp gaming yang unik, dan khusus dibuat untu ROG Phone 2. Pada dasarnya, hp ROG Phone 2 sudah dibekali dengan Aero Case pada paket belinya, namun untuk pembelian secara full set ROG Phone 2 mendapatkan Lighting Armor Case sebagai tambahan.

Case ini memiliki sebuah chip yang mampu terintegrasi dengan themes ROG Gaming Phone II. Selain menlindungi dari goresan, pencahayaan Aura yang tertanam dalam case menjadi pengalaman gaming baru untuk Anda hp gaming ASUS terbaru ini.

Anda juga bisa menyesuaikan agar visual yang diberikan selaras dengan wallpaper.

5. ROG Kunai Gamepad

ROG Kunai Gamepad

Seperti selayaknya hp gaming, sudah sewajarnya jika ASUS membekali ROG Phone 2 terbaru mereka dengan sebuah gamepad atau joystick. Diberi nama ROG Kunai Gamepad, memiliki dua bagian utama yakni ROG Kunai Controllers atau bisa dikatakan joystick dan juga ROG Kunai Holder untuk membuat gamepad menjadi mandiri.

Ketika dipasang dan dirakit menjadi satu kesatuan, hp ROG Phone 2 ini akan terasa seperti sebuah nitendo dengan layar memanjang. Asiknya lagi, gamepadnya juga bekerja tak hanya untuk permainan, tapi juga sebagai kursor untuk memilih ragam aplikasi di dalam hp.

6. Mobile Desktop Dock

ROG Mobile desktop dock

Nah, yang satu ini mungkin jarang dimiliki produsen hp gaming lain selain ASUS. Mobile Desktop Dock memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memperluas tampilan jika dirasa bermain dengan layar hp gaming ROG Phone 2 saja tidak cukup.

Anda bisa menyambungkannya langsung ke monitor eksternal hingga skala resolusi 4K, mouse, dan juga keyboard. Anda juga bisa tersambung langsung dengan koneksi LAN serta sound 5.1.

Secara tidak langsung Mobile Desktop Dock ini menjadikan ROG Phone 2 Anda sebagai sebuah perangkat CPU. Dan ini jadi satu keunggulan dimana hp gaming bisa jadi CPU.

Konektivitas yang dimiliki oleh Mobile Desktop Dock ini mencakup HDMI 2.0 standard, RJ45, USB 3.1 gen 1, SD Slot (normal size), jack 3.5mm combo dan jack 3.5mm standar, port type-C untuk kebutuhan charging.

Tak hanya itu, tersedia juga USB Micro B 3.0 untuk PC input dan Display Port 1.2 untuk PC Input dan juga Output. Agar terlihat sebagai aksesoris penunjang HP Gaming Terbaik dari ASUS, tersemat dengan apik nuansa LED AURA seperti yang terdapat pada hp gaming ASUS ROG II.

isi koper asus rog phone 2

Nah, itu tadi hasil bedah dari isi koper ASUS ROG Phone II dengan harga paket 20 jutaan. Bagi Anda yang punya uang sedikit lebih dan tertarik, bisa langsung cek Pricebook untuk melihat toko mana yang memberikan penawaran terbaik.

Masih ada versi alacartenya loh kalo mau beli hp ROG Phone 2 dengan harga murah di beberapa toko rekomendasi Pricebook. 

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.