vivo S1 Pro 48 MP Diamond Kamera, Ini Hasilnya!

Oleh Imam Ali updated Rabu, 4 Des 2019 | 16:28

vivo S1 pro

vivo S1 Pro sebagai varian terbaru S-Series dari vivo, hadir dengan membawa desain kamera belakang yang unik berbentuk Diamond. Desain yang inovatif ini merupakan sebuah terobosan dari vivo memberikan tampilan sesuai dengan karakteristik vivo S1 Pro yaitu generasi muda yang selalu tampil dinamis, stylish dan update dengan tren terkini.

Spesifikasi Kamera vivo S1 Pro

vivo S1 pro

Keunikan desain diamond-shaped pada kamera belakang vivo S1 Pro terinspirasi dari keindahan Istana Nymphenburg Jerman, arsitektur Museum Louvre Paris, dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang memiliki efek simetris sempurna, dinamis dan elegan.

Selain penyegaran pada bentuk kamera belakang, desain ini juga dirancang untuk mengemas 48MP AI Quad Camera yang masing-masing kameranya menawarkan fungsi yang menarik bagi para konsumen.

Penempatan kamera segaris dari diagonal atas ke bawah secara berurutan adalah 8MP Super Wide-Angle Camera yang dirancang untuk menangkap objek lebih luas hingga 120°, 2MP Depth Camera berguna untuk memberikan kedalaman foto dengan efek bokeh dan 48MP AI Rear Camera yang sensitif terhadap cahaya dan memiliki bukaan lensa sebesar f/1.8.

Sementara letak 2MP Super Macro Camera yang berguna untuk pemotretan objek mikro dengan jarak terdekat hingga 4cm berada di tengah sisi paling kanan, sejajar dengan Depth Camera.

Hasil Kamera vivo S1 Pro

vivo s1 pro

Sempat berpikir dua kali untuk menggunakan kamera vivo S1 Pro secara gencar karena masih menunggu kabar akan adanya update firmware dari pihak vivo. Namun penguji tak mau menunggu lama untuk mencoba kamera dengan desain unik ini.

Dan ternyata, prasangka buruk penguji terjawab dan terbayar dengan keindahan meskipun belum ada kabar update sampai saat ini. Namun semua kembali lagi kepada Anda yang mungkin tertarik untuk membeli produk ini.

Hasil Foto Senja vivo S1 Pro

hasil foto vivo s1 pro

Hasil ini terhitung memuaskan untuk penguji, terlihat natural bahkan detailnya pun cenderung berpadu dengan apik antara objek dan juga latar.

Hasil Foto Bokeh vivo S1 Pro

hasil foto vivo s1 pro

Gambar di atas diambil menggunakan vivo S1 Pro saat even pameran IIMS MotoBike Expo 2019, hasil bokehnya bisa Anda bandingkan sendiri antara gambar di atas dan bawah dengan pengambilan bokeh berbeda. Jika yang atas bokeh atau blur di bagian belakang, sedangkan di hasil foto vivo S1 Pro di bawah bokeh di bagian depan.

foto bokeh vivo s1 pro

Hasil Foto Portrait Normal vivo S1 Pro

foto portrait normal vivo s1 pro

Foto di atas menggunakan cara portrait untuk mengabadikan model di even motor tahunan Jakarta. Baik detail dan warna terlihat natural dan tidak lebay.

Hasil Foto vivo S1 Pro Wide Angle

hasil foto vivo s1 pro

Foto di atas menggunakan fitur wide angle namun diambil dengan posisi portrait, sehingga terlihat seperti menggunakan lensa fish eye. Tapi meskipun begitu hasil gambarnya tidak terlalu melebar ataupun gepeng seperti ketika kita menggunakan lensa fish eye.

hasil foto vivo s1 pro

Berbeda dengan foto di sebelumnya yang menggunakan posisi portrait, foto di atas menggunakan posisi landscape masih dengan kamera wide angle yang disediakan vivo S1 Pro sebagai fitur andalan.

Detail dan Warna Hasil Foto vivo S1 Pro

hasil foto vivo s1 pro

Bicara soal detail dan warna, pastinya akan melibatkan kondisi cuaca yang cerah dan juga baik. Pun begitu dengan pencahayaan yang cukup untuk beberapa hp atau smartphone baru bisa mendapatkan detail dan juga warna yang apik.

hasil foto vivo S1 Pro

Seperti foto di atas, perpaduan antara warna kulit dan juga latar serta pakaian menyatu dengan apik. Bahkan awan dan birunya langit juga terpotret dengan baik di bawah terik matahari yang menyengat di lokasi pemotretan.

hasil foto vivo s1 pro

Berbeda dengan dua gambar sebelumnya yang penguji ingin perlihatkan kali ini adalah detail dan kerapatan pixel yang disuguhkan oleh kamera vivo S1 Pro dengan resolusi 48MP. Ketajaman dan kecerahan warnanya tertata dengan rapih di setiap dot nya.

hasil foto vivo S1 pro

Meski cuaca sedikit mendung, warna natural yang dihasilkan memang tak bisa ditolak. Adjustmen AI yang dimiliki bisa dikatakan apik dan rapi, meskipun memang tak seindah ketika cuaca cerah, namun hasil gambar ini tetap mewakili hasil foto kamera vivo S1 Pro.

Mode Profesional vivo S1 Pro dan Filter Editing

hasil foto vivo S1 Pro

Setiap smartphone terbaru 2019 punya fitur ini, filter ataupun editing foto praktis dengan template. Sedikit asik dengan filter yang dimiliki vivo S1 Pro, karena tak seperti biasanya, filter yang ada perpaduannya juga bisa dibilang rapi. Meskipun penguji tak begitu pandai dalam memainkan filter, tapi penguji rasa ini bisa jadi penawaran yang baik dari vivo untuk pengguna S1 Pro.

hasil foto vivo S1 Pro

Dan terakhir adalah mode profesional dari vivo S1 Pro, sedikit pengaturan ISO dan Rana untuk mendapatkan pencahaya, sebagai informasi lokasi pengambilan foto saat itu di dalam ruangan yang ramai dan sesak karena pada dasarnya lokasinya adalah warung makan. Jadi lebih banyak cahaya yang terhalang ramai dibandingkan cahaya ruangan itu sendiri.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk S1 Pro RAM 8GB ROM 128GB
Kategori HP Smartphone
Brand Vivo
Series -
OS Android
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
Dimensi 159.25 x 75.19 x 8.68 mm
Berat 186.7 g
Material Glass front, glass back, aluminum frame
Ukuran Layar 6.38 inch
Screen Resolution 2340x1080 Pixel
Technology Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi Kamera 48 MP
Kapasitas Baterai 4500 mAh
OS Version 9.0 (Pie)
Detail Prosesor SDM675 Snapdragon 665
GPU Adreno 610
Prosesor Qualcomm

vivo S1 Pro hadir dalam dua pilihan warna stylish, yaitu Glowing black dan Crystal Blue. Ditawarkan dengan harga resmi Rp. 3.999.000,-, vivo S1 Pro bisa didapatkan melalui pembelian online melalui e-commerce maupun secara offline di vivo store dan retail mitra resmi vivo yang telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Artikel Terkait

Komentar