Hands On Acer Swift 3 (SF314-57), Tipis dengan Intel Gen ke-10

Oleh Nur Abdillah updated Senin, 18 Nov 2019 | 13:48

Hands On Acer Swift 3 (SF314-57)
Tidak hanya spesifikasi yang makin canggih, kini laptop terbaru desainnya juga semakin tipis dan ramping. Salah satunya ada pada Acer Swift 3 (SF314-57) yang menjadi generasi anyar di 2019. Laptop Acer terbaru ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni dikelasnya dan memiliki bodi yang ramping. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp8 jutaan.

Untuk spesifikasi, Swift 3 (SF314-57) generasi terbaru hadir dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-10. Termasuk dukungan grafis bertenaga dari NVIDIA GeForce MX250. Performa ini dikemas dalam desain ramping dengan bodi yang tipis.  

Acer Swift 3 generasi terbaru memiliki dimensi yang kompak, hanya dengan ketebalan 15,9 mm dan bobot 1,9 kg. Hal ini membuat Swift 3 menjadi laptop tipis paling ringkas, sehingga mudah untuk dibawa bepergian kemana saja. Tidak hanya itu, dukungan baterai hingga 12 jam juga membuat Swift 3 selalu dapat diandalkan.

Nah, beberapa waktu lalu kami berkesempatan untuk memegang langsung (hands on) dan melihat spesifikasi yang ada di Acer Swift 3 terbaru ini. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa fitur terbaik yang ada di Acer Swift 3 (SF314-57).

Desain Tipis

Hands On Acer Swift 3 (SF314-57)
Sejak generasi pertama, Acer Swift 3 selalu hadir dengan bentuk yang tipis. Termasuk untuk Swift 3 (SF314-57), yang memiliki desain tipis karena hanya memiliki ketebalan 15,95mm. Memang terasa cukup tipis dan ringan ketika kami pegang. Dimasukkan ke dalam tas pun masih tersisa ruang yang cukup luas.

Selain tipis dan ramping, bobot Swift 3 juga cukup ringan hanya berkisar 1,1kg. Sangat nyaman ketika dipegang menggunakan satu tangan, jadi mudah dibawa-bawa. Materialnya pun terbilang cukup kokoh, sehingga cocok untuk pengguna yang terbiasa bekerja dari mana saja, kapan saja. Tidak terkecuali untuk pelajar dan mahasiswa.

Untuk port-port yang disediakan cukup lengkap, mulai dari port USB 3.0, Card Reader, USB 2.0, USB 3.1 (Type-C), HDMI dan Microphone. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika ingin mengoneksikan laptop tipis ini dengan perangkat lain.

Layar Bezel Tipis

Hands On Acer Swift 3 (SF314-57)
Seperti laptop terbaru lainnya, layar Swift 3 juga mengusung fitur yang kekinian yaitu memiliki bezel yang juga tipis. Menurut Acer, bezel layar di Swift 2 hanya memiliki ukuran 4,37 mm di sisi kanan dan kirinya. Hasilnya layar di Acer Swift 3 (SF314-57) yang berukuran 14 inci memiliki rasio screen to body sebesar 84%.

Cukup lapang dan nyaman ketika digunakan untuk menikmati konten multimedia. Apalagi layarnya sudah menggunakan teknologi Real IPS untuk menampilkan warna yang lebih nyata. Menambah keseruan ketika menonton film maupun aktivitas lainnya.

Yang tak kalah menarik, Acer Swift 3 (SF314-57) juga didesain dengan fleksibilitas yang baik. Dimana bagian layarnya dapat dimiringkan hingga sudut 180 derajat. Keuntungannya pengguna bisa memakai laptop ini meski di sudut yang miring sekalipun.

Prosesor Generasi ke-10

Hands On Acer Swift 3 (SF314-57)
Bodi yang tipis tidak membuat Acer mengurangi spesifikasi yang mumpuni di Swift 3 generasi terbaru ini. BUktinya didalam mesin sudah tertanam prosesor Intel Core generasi ke-10. Anda bisa memilih konfigurasi dengan prosesor Core i3, Core i5 hingga Core i7 generasi teranyar.

Prosesor Intel Core Generasi ke-10 sendiri menyediakan arsitektur grafis baru untuk mendukung pengalaman hiburan yang sangat kuat. Prosesor ini memanfaatkan keunggulan instruksi AI bawaan untuk membantu menyelesaikan banyak hal dengan lebih cepat dan lancar.

Intel Core Generasi ke-10 juga menyediakan arsitektur grafis baru yang mendukung pengalaman hiburan yang sangat nyata dan lengkap seperti HDR 4K dan kinerja yang diperlukan untuk bermain game 1080p. Prosesor Intel Core generasi ke-10 dengan grafis Intel Iris Plus dan Grafis UHD Intel memberikan pengalaman visual laptop yang mencengangkan. Untuk unit Swift 3 yang kami hands on hadir dalam pilihan Intel Core i31005G1 dengan RAM 4GB.

Grafis Terbaik Dikelasnya

Hands On Acer Swift 3 (SF314-57)
Untuk menambah kinerjanya, Acer juga sudah menambahkan grafis NVIDIA GeForce MX250. Ini merupakan kartu grafis penerus dari MX150 dengan kekuatan jauh lebih gahar. NVIDIA GeForce MX250 menambah daya laptop untuk keperluan bekerja hingga gaming.

GPU ini diklaim memiliki kinerja hingga 3,5X lebih cepat dari grafik terintegrasi untuk aplikasi pengeditan foto dan video, dan juga game yang lebih cepat. Ini juga bekerja secara mulus dengan teknologi NVIDIA Optimus untuk memberi Anda keseimbangan antara daya tahan baterai yang lama dan kinerja. Dengan demikian, Acer Swift 3 memiliki pengelolaan grafis yang terbaik untuk laptop tipis di kisaran harga Rp8 jutaan,

Konektivitas Tinggi

Hands On Acer Swift 3 (SF314-57)
Swift 3 dilengkapi dengan teknologi konektivitas Wi-Fi 6 yang dapat meningkatkan kecepetan jaringan hingga 3 kali dan menurunkan tingkat latensi hingga 75%. Selain itu, kehadiran Orthogonal Frequency Division Multiple Access (OFDMA) dapat meningkatkan efisiensi jaringan untuk lingkungan dengan demand tinggi.

Semua teknologi itu ditambah dengan integrasi antara Thunderbolt 3 dan prosesor mobile Intel Core Generasi kesepuluh yang menyediakan konektivitas nirkabel dan kabel kelas dunia yang cepat.

Daya tahan baterai 12,5 Jam

Hands On Acer Swift 3 (SF314-57)
Baterai juga menjadi fitur terbaik yang ada di Swift 3 (SF314-57). Bahkan bisa dibandingkan kompetitor di rentang harga yang sama, laptop tipis terbaru ini memiliki ketahanan baterai yang sangat bisa diandalkan. Untuk pemakaian normal, baterai Swift 3 dapat bertahan hingga 12,5 jam.

Hal ini tidak terlepas dari manajemen daya yang baik dan prosesor yang digunakan. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya ketika sedang melakukan perjanalan jauh atau beraktivitas di luar ruangan.

Harga Acer Swift 3  (SF314-57)

JIka Anda tertarik, harga Acer Swift 3 (SF314-57) dibanderol mulai dari Rp8.999.000. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan Office Home and Student 2019 senilai Rp1.799.000. Laptop tipis Swift 3 dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 bisa di beli secara online di Acer eStore, ecommerce, ataupun secara offline di toko laptop terdekat.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i3
Nomor Prosesor 1005G1
RAM 4 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Tipe Kartu Grafis -
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait