Diperbaharui pada Selasa, 16 Juli 2019 | 14:55

OPPO Reno, Layar Full Screen Kamera Segitiga

oppo reno 10x zoom

Ponsel high end teranyar dari OPPO mulai muncul, yaitu OPPO Reno Series. Produk hp OPPO terbaru ini dipastikan meluncur pada 17 Juni 2019. Ada dua seri OPPO Reno yang bakal diluncurkan di Indonesia, yaitu OPPO Reno "reguler" dan OPPO Reno 10x Zoom. Keunggulan OPPO Reno Series adalah kamera depan 16 MP dengan mekanisme "pivot rising camera".

Sebagai informasi, OPPO Reno versi reguler memiliki bentang layar 6,4 inci dan disertai dengan resolusi HD+. Untuk memberikan kenyamanan tambahan, konsep full screen dengan rasio aspek 19,5:9 pun diterapkan oleh OPPO pada Hp OPPO terbaik mereka. Layar OPPO Reno juga dibekali dengan fitur fingerprint scanner yang tertanam langsung di dalam layar dalam bahasa modern disebut in-display fingerprint scanner.

Kamera selfie OPPO Reno bisa muncul hanya di satu sisi ketika membuka aplikasi kamera. Ini menjadikan modul kamera OPPO Reno terlihat berbentuk seperti bidang segitiga sama kaki.

Di bagian belakang kamera selfie terdapat LED flash yang bisa dimanfaatkan saat menjepret foto low-light menggunakan kamera belakang. Di bagian punggungnya, terdapat dua kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP (f/1.7), dan 5 megapiksel untuk depth sensor guna penerapan efek bokeh.

Fitur tambahan dan konektivitas, OPPO Reno dibekali dengan beberapa lubang (port) yang mencakup lubang speaker grill, port USB Type-C, lubang mikrofon, dan lubang audio jack. Semua fitur tersebut terletak di sisi bagian bawah bodi.

harga OPPO Reno

Kemudian, pada sisi atas bodi hanya ada lubang mikrofon yang tertanam di atas kamera selfie yang tersembunyi. Sisi kanan diisi dengan keberadaan tombol power dengan aksen garis berwarna hijau. Sementara pada sisi kiri, tersedia slot kartu SIM (nano-SIM) serta tombol volume atas dan bawah.

OPPO Reno reguler versi Indonesia ditenagai chipset Snapdragon 710 dan dipadankan dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Reno dibekali dengan baterai berkapasitas 3.765 mAh lengkap dengan fitur pengisian daya cepat, VOOC 3.0.

Sistem operasi Android 9 Pie, dengan balutan antarmuka ColorOS 6.0 jadi andalan OPPO Reno terbaru yang siap menjajah dunia gadget Indonesia.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk Reno RAM 6GB ROM 256GB
Kategori HP Smartphone
Brand OPPO
OS Android
Tipe SIM Card Nano SIM
RAM 6 GB
Memori Internal 256 GB
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2.2 GHz
Dimensi 156.6 x 74.3 x 9 mm
Berat 185 g
Material -
Ukuran Layar 6.4 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Technology AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 6, DCI-P3
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Kapasitas Baterai 3765 mAh
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass
Version Detail ColorOS 6
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1658 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.