Review Brother P Touch D450 Mesin Printer Label Terbaik 2019

Oleh Imam Ali updated Senin, 17 Jun 2019 | 13:59

Brother P-Touch D450

Brother P-Touch tidak seperti printer label Brother lain yang mungkin sudah Anda kenal selama ini. Secara harviah, pihak Brother mendeskripsikan produk ini sebagai “mesin printer label profesional”.

P-Touch D450 dibekali kaset label yang memiliki lebar 18mm, pita hitam putih sepanjang 4 m untuk memproduksi label, adaptor AC, standar untuk kabel mini USB dan instruksi manual. Semuanya Anda dapatkan dalam satu paket pembelian.

Desain P-Touch D450

Desain Ptouch d450

Memiliki dimensi 188 x 177 x 72mm (W x D x H), mesin printer label berwarna hitam dengan bodi terdiri dari keyboard dan layar LCD ini mampu bekerja dengan baik dalam memberikan input dan output.

Elemen keyboard memiliki keypad bergaya QWERTY dengan tombol tambahan untuk berbagai fitur format dan kontrol navigasi. Fitur format termasuk yang dapat dipilih dari pilihan 14 font, lebih dari 600 simbol, 90 frame dan opsi pencetakan barcode bawaan.

Di atas area keyboard terdapat layar grafis backlit dengan resolusi tinggi 60 x 25mm. Saat Anda mengetik di keyboard, layar ini akan menampilkan informasi yang dihasilkan dan dapat digunakan untuk membuat keputusan mengenai berbagai opsi pemformatan.

Pita Printer Label

pita printer label

Mesin Printer Label ini menggunakan pita TZe yang tersedia dalam berbagai variasi ukuran lebar dalam format laminasi standar, jangan kaget jika bentuknya seperti sebuah kaset. Sampel yang diberikan ke Pricebook menggunakan kartrid berlaminasi ukuran 18mm dengan pita hitam dan label berwarna putih disertakan dalam sebuah kotak layaknya sebuah kaset.

sample label

Kartrid untuk printer label ini dengan mudah dimasukkan ke kompartemen yang dibuka dengan menaikkan bagian atas mesin printer label. Sebuah jendela kecil, diposisikan tepat di atas layar, menunjukkan jenis kartrid yang saat ini ada di situ.

Desain label dapat dibuat langsung dari keyboard unit atau dari komputer menggunakan perangkat lunak P- touch Editor 5.1 yang bisa diunduh dari website resmi Brother. P Touch D450 hadir dengan 14 font yang sebagian besar memiliki nama seperti tempat atau negara, misalnya Helsinki, Brussels, Los Angeles, Florida, Calgary, Sofia dan San Diego.

Berbagai ukuran font, gaya, dan pengaturan dapat diterapkan. Anda juga dapat memilih dari template yang diklasifikasikan sebagai Manajemen Aset, File / Kabinet, Alamat / ID, Media atau Pelabelan Kabel.

Penguji sedikit kecewa karena tidak dapat menemukan metode kombinasi font sederhana dalam satu baris teks, tapi hal ini tertutupi karena penguji bisa menggunakan font yang berbeda untuk setiap baris teks untuk label berukuran lebar 18mm.

Fitur

fitur brother p touch d450

Anda dapat menggunakan 617 simbol yang telah dikategorikan ke dalam kelompok-kelompok seperti mathematics, electrical, business, professional, vehicle, personal dan pictograph. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan salah satu dari banyak bingkai yang merupakan bagian dari paket. Ini juga masalah sederhana untuk menyisipkan gambar yang disimpan di komputer Anda.

Saat mencetak label, Anda dapat memilih satu salinan atau dalam jumlah hingga sembilan dalam sekali proses. Setiap label dapat memiliki maksimal 800 karakter termasuk penomoran berurutan untuk mengidentifikasi kelompok barang yang serupa.

Baik teks vertikal dan pencetakan cermin dimungkinkan dengan yang terakhir sangat berguna ketika membaca label dari sisi yang berlawanan ketika label ditempelkan pada permukaan transparan. Masing-masing label dapat disimpan untuk penggunaan reguler. Ruang tersedia untuk menyimpan hingga 50 label.

Baterai dan Daya

Mesin pelabel D450 ini dapat diberdayakan dengan menggunakan enam baterai AA (tidak disertakan dalam paket pembelian), yang dimasukkan ke kompartemen di dasar unit, atau menggunakan ujung adaptor AC. Kabel adaptor ini menempel di sisi kanan belakang unit. Di samping koneksi daya adalah port mini USB untuk menghubungkan labeller ini ke komputer.

Seperti yang penguji sebutkan sebelumnya produk ini berguna sebagai mesin pencetakan label profesional. Jadi jika Anda berharap untuk menggunakannya sebagai alat hitung atau mesin kalkulator, bahkan mesin kasir, harap berfikir dan bertanya dulu pada ahlinya.

Kriteria Spesifikasi
Nama Produk PT-D450
Kategori Printer Laser
Brand Brother
Berat 740 g
Dimensi 188 x 177 x 72 mm

Kesimpulan

P-Touch D450 mungkin akan sangat cocok ditangan pegawai supermarket ataupun minimarket. Tapi mesin printer label Brother ini juga cukup pantas untuk dimiliki seorang sekretaris kantor atau Anda yang memang terlahir untuk rapih. Cara kerjanya tidak repot, Anda hanya cukup memilih template penulisan ataupun barcode, kemudian menulis label yang dimaksud, selanjutnya tentukan berapa banyak Anda ingin membuat hasil print dari labelnya.

Sistem cut one by one yang dimiliki juga sangat menguntungkan, tapi akan lebih baik jika sistem tersebut bekerja dengan otomatis karena akan lebih mempercepat cara kerja dari P-Touch D450.

Komentar

Halaman Terkait