Diperbaharui pada Jumat, 10 Mei 2019 | 15:45

Hasil Foto Realme 3 Pro, Fitur Nightscape-nya Keren

Realme 3 Pro
Realme 3 Pro sudah resmi rilis. Harga Realme 3 Pro di Indonesia dibanderol di kisaran 3 jutaan dengan membawa beberapa fitur menarik. Nah, salah satu spesifikasi Realme 3 Pro yang menjadi unggulan ada pada fitur kameranya. Bagaimana kualitas hasil foto dari kamera Realme 3 Pro?

Realme 3 Pro sendiri membawa fitur dual kamera belakang dengan konfigurasi 16MP + 5MP.  Tidak main-main, Realme 3 Pro sudah menggunakan sensor Sony IMX519 pada kamera utamanya. Dimana sensor 16MP dengan ukuran piksel tunggal 1,22um memiliki bukaan lensa atau aperture f/1,7. Bukaan lensa yang besar ini menawarkan proses pencahayaan yang terang utnuk hasil foto yang memikat.

Menariknya, Realme telah meningkatkan fitur Mode Nightscape dan Chroma Boost di Realme 3 Pro. Dimana dalam fitur Nightscape telah dioptimalkan dengan meningkatkan exposure dalam kondisi low light, meningkatkan penggunaan kamera di kondisi yang sangat gelap dengan menyesuaikan highlight dan shadow untuk detail yang lebih baik. Termasuk mengendalikan noise foto untuk meningkatkan keseluruhan kualitas foto. 

Berkut hasil foto Realme 3 Pro dengan Nightscape :

hasil foto realme 3 pro
hasil foto Realme 3 Pro Nightscape
hasil foto realme 3 proFoto low light tanpa nightscape

Lalu fitur Chroma Boost menawarkan efek gambar, warna, dan detail gambar lebih baik. Dengan menggunakan teknologi AI, scene dalam foto dapat dikenali dan dioptimalkan ke dalam dynamic range yang lebih besar.

Lalu detail diperkaya dalam beberapa bagian hingga memberikan eksposur yang lebih seimbang. Warna-warna tertentu juga dapat dioptimalkan berdasarkan scene agar terlihat lebih cerah dan lebih menarik.

Berikut hasil foto Realme 3 Pro dengan Chroma Boost :

hasil foto Realme 3 Pro chroma boost

Dan mode Ultra HD yang baru dikonfigurasi menggunakan teknologi sintesis multi-frame, memungkinkan beberapa gambar masing-masing 16 juta piksel disintesis menjadi satu gambar ultra-HD dengan ukuran 64MP.

Yang tak kalah menarik, hp Realme terbaru 2019 ini juga sudah mampu menangkap video super slo-mo di 960fps. Realme 3 Pro juga dapat merekam video hingga 4K pada 30fps untuk menangkap video yang lebih detail dan halus.

Bagaiman dengan kamera depannya? Tidak perlu khawatir, karena Realme 3 Pro memiliki kamera selfie 25 MP yang aperturenya ditingkatkan menjadi f/2.0 dan di dukung teknologi sintesis 4-in-1 pixel. Ditambah dengan beauty selfie yang mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah.

Dengan menyesuaikan 8 fitur beautification, pengguna dapat menyesuaikan tingkat pemerataan kulit, pengangkatan wajah, kecerahan wajah dan fungsi lainnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan selfie yang cantik.

Hasil foto selfie Realme 3 Pro :

hasil foto selfie realme 3 pro
hasil foto selfie realme 3 proFoto group selfie 

Itulah hasil foto dari kamera Realme 3 Pro yang mengunggulkan pada fitur Nightscape dan Chroma Boost. Menurut kami hasil foto yang ditawarkan sangat bisa diandalkan. Terutama untuk pemotretan di malam hari dengan cahaya minim. 

Jika tertarik, harga Realme 3 Pro versi RAM 4GB dan ROM 64GB dibanderol Rp2.999.000, lalu Realme 3 Pro dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dipasarkan Rp3.699.000.

Simak juga hasil video review Realme 3 Pro dari channel Youtube Pricebook di bawah ini :

Nama Harga di Pasaran Ukuran Layar Detail Prosesor OS Version RAM Memori Internal GPU Resolusi Kamera Belakang Resolusi Kamera Utama Lainnya Resolusi Kamera Depan USB
Realme 3 Pro RAM 4GB ROM 64GB Rp 2.265.000 6.3 inch Snapdragon 710 9 4 GB 64 GB Adreno 616 16 MP 5 MP 25 MP Type-C
Realme 3 Pro RAM 6GB ROM 128GB Rp 2.265.000 6.3 inch Snapdragon 710 9 6 GB 128 GB Adreno 616 16 MP 5 MP 25 MP Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.