Hindari Main Game Ini di HP, Langsung Lemot

Oleh Imam Ali updated Senin, 14 Okt 2019 | 12:57

game penguras ram
Pada dasarnya bermain game sangat mengasikan. Namun, akan sangat menguntungkan jika Anda benar-benar memiliki device atau smartphone yang dibekali performa tangguh. Karena yang kita tahu saat ini hp dengan RAM serta memori besar pasti dibandrol dengan harga yang besar. Namun, terlepas dari itu semua apakah Anda tahu game apa saja sih yang sebenarnya sangat menguras performa hp Anda?

1. Asphalt 8: Airbone

Siapa yang tidak kenal dengan game lawas ini? semua pengguna smartphone pasti pernah memainkannya. Memang benar, game ini bisa dimainkan di dalam smartphone dengan RAM sebesar 2GB. Tapi tahukah Anda, menurut hasil uji di beberapa smartphone yang memiliki RAM 1 hingga 2GB, game ini mampu menguras performa dengan sangat cepat. Seiring dengan update yang dikeluarkan, bukan malah membuat game ini menjadi ringan namun malah semakin berat. Meskipun memuaskan, namun tetap saja Anda membutuhkan device yang lebih hanya untuk bermain game ini. Hal ini terlihat dari sistem multitasking hp yang digunakan. Semakin melambat, bahkan terkadang ngadat.

2. Pokemon Go

Pasti pernah asik dengan game yang satu ini. Yak, Pokemon Go pernah laris di kurun waktu 2015-2016. Saking larisnya, hingga banyak event yang diselenggarakan karena game ini. Tapi tahukah kalian bahwa game ini merupakan salah satu biang kerok untuk masalah performa hp kalian. Selain menggunakan fasilitas online, modul map pun memaksa grafis dan RAM untuk bekerja lebih keras.

3. Asphalt Xtream

Kembali lagi ke keluarga Aphalt, beberapa orang yang pernah meminkan game ini pasti merasakan asiknya. Namun sayangnya, game ini membutuhkan asupan RAM yang besar untuk memainkannya. Tak jarang ketika menggunakannya di hp ber RAM minimal game ini akan bounch out ataupun ngelak.

4. PES 2018

Tidak hanya versi Dekstopnya saja yang berat, bahkan versi mobile dari game besutan KONAMI ini pun cukup menguras RAM. Bahkan device atau sang hp pun dituntunt untuk bekerja keras, tak jarang smartphone menjadi lemot dan panas. Karena selain memerlukan kinerja RAM maksimal, game ini juga menguras baterai hp Anda.

5. FIFA 18

Kalau bicara tentang PES dari KONAMI, tidak luput dari uji kami adalah FIFA 18. Sama seperti kompatitornya, game ini juga mampu membuat hp Anda loyo seketika. Pastikan untuk memiliki RAM yang lebih besar ketimbang hp yang biasa.

6. Mobile Legend

Kelihatannya simple, tapi permainan ini juga butuh RAM yang besar untuk sekedar memainkannya. Banyaknya fitur di dalamnya serta online mode dan juga model keroyokan cukup menguras RAM dan juga grafis. Bahkan tanpa sadar, game ini turut serta menguras baterai Anda. Namun meskipun demikian, pastinya selalu banyak alasan dan cara agar Anda tetap bermain game ini, apalagi hingga mengikuti turnamen.

7. PUBG

Ini dia, game yang sudah jelas membabat habis performa smartphone Anda. Bahkan di awal game, hp Anda akan dikategorikan secara otomatis ke beberapa mode performa game sesuai RAM yang Anda miliki. Mulai dari low, medium, hingga high. Jadi pastinya tahukan, bagaimana karakteristik dari game ini. Fitur di dalam permainan yang mampu membuat game ini menguras habis RAM Anda. Ditambah lagi dengan banyaknya update fitur baru, tentunya secara otomatis akan lebih menggerus memori Anda.

Kelayakan dan juga kehebatan dari sebuah smartphone sangat di uji untuk memainkan game-game di atas. Bahkan Anda sendiri juga tahu selayak apa smartphone Anda. Tapi jika berminat untuk pindah ke lain hati, Anda bisa mencoba OPPO Reno 2 F.

Harganya tidak terlalu mahal, selain itu performanya pun juga sangat menguntungkan Anda. Untuk versi RAM 4GB saja, harganya masih di bawah 4 jutaan. Kurang puas? Anda juga bisa memiliki versi RAM 6GB dengan harga di bawah 5 Jutaan. Untuk tahu lebih jauh spesifikasi dan apa saja yang ditawarkan oleh smartphone OPPO Reno 2 F kalian tinggal masuk ke pricebook.co.id dan cek sendiri.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 6.5 inch
Detail Prosesor MT6771V Helio P70
OS Version 9
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
GPU Mali-G72
Resolusi Kamera 48 MP
Kapasitas Baterai 4000 mAh

Artikel Terkait

Komentar

octaviavia53 Kamis, 24 Okt 2019 | 13:59
Hobi nonton bola, tapi hanya bisa menonton tanpa mendapat penghasilan, buruan bergabung dengan bola165 dengan bermodal 20K berkesempatan memenangkan gingga puluhan juta rupiah, Bonus New Member Hingga 2JT, Bonus Next Depo Hingga 1 JT, Double Bonus Sportbook, Double Live Casino & Slot, buruan gabung dengan kami sport165.com jangan sampai ketinggalan

Halaman Terkait