Diperbaharui pada Senin, 12 Oktober 2020 | 14:49

7 Game yang Bisa Bikin Hp Kentang Lemot! Berani Coba?

game bikin lemot

Pada dasarnya bermain game sangat mengasikan. Namun, akan sangat menguntungkan jika kamu benar-benar memiliki device atau smartphone yang dibekali performa tangguh.

Karena yang kita tahu saat ini hp dengan RAM serta memori besar pasti dibandrol dengan harga yang besar. Namun, terlepas dari itu semua apakah kamu tahu game apa saja sih yang sebenarnya sangat menguras performa hp kamu?

1. Asphalt 8: Airbone

Siapa yang tidak kenal dengan game lawas ini? semua pengguna smartphone pasti pernah memainkannya. Memang benar, game ini bisa dimainkan di dalam smartphone dengan RAM sebesar 2GB. Tapi tahukah kamu, menurut hasil uji di beberapa smartphone yang memiliki RAM 1 hingga 2GB, game ini mampu menguras performa dengan sangat cepat.

Seiring dengan update yang dikeluarkan, bukan malah membuat game ini menjadi ringan namun malah semakin berat.

Meskipun memuaskan, namun tetap saja kamu membutuhkan device yang lebih hanya untuk bermain game ini. Hal ini terlihat dari sistem multitasking hp yang digunakan. Semakin melambat, bahkan terkadang ngadat.

2. Pokemon Go

Pasti pernah asik dengan game yang satu ini. Yak, Pokemon Go pernah laris di kurun waktu 2015-2016. Saking larisnya, hingga banyak event yang diselenggarakan karena game ini.

Tapi tahukah kalian bahwa game ini merupakan salah satu biang kerok untuk masalah performa hp kalian. Selain menggunakan fasilitas online, modul map pun memaksa grafis dan RAM untuk bekerja lebih keras.

3. Asphalt Xtream

Kembali lagi ke keluarga Aphalt, beberapa orang yang pernah meminkan game ini pasti merasakan asiknya. Namun sayangnya, game ini membutuhkan asupan RAM yang besar untuk memainkannya.

Tak jarang ketika menggunakannya di hp ber RAM minimal game ini akan bounch out ataupun ngelak.

4. PES 2018

Tidak hanya versi Dekstopnya saja yang berat, bahkan versi mobile dari game besutan KONAMI ini pun cukup menguras RAM. Bahkan device atau sang hp pun dituntunt untuk bekerja keras, tak jarang smartphone menjadi lemot dan panas. Karena selain memerlukan kinerja RAM maksimal, game ini juga menguras baterai hp kamu.

5. FIFA 18

Kalau bicara tentang PES dari KONAMI, tidak luput dari uji kami adalah FIFA 18. Sama seperti kompatitornya, game ini juga mampu membuat hp kamu loyo seketika. Pastikan untuk memiliki RAM yang lebih besar ketimbang hp yang biasa.

6. Mobile Legend

Kelihatannya simple, tapi permainan ini juga butuh RAM yang besar untuk sekedar memainkannya. Banyaknya fitur di dalamnya serta online mode dan juga model keroyokan cukup menguras RAM dan juga grafis.

Bahkan tanpa sadar, game ini turut serta menguras baterai kamu. Namun meskipun demikian, pastinya selalu banyak alasan dan cara agar kamu tetap bermain game ini, apalagi hingga mengikuti turnamen.

7. PUBG

Ini dia, game yang sudah jelas membabat habis performa smartphone kamu. Bahkan di awal game, hp kamu akan dikategorikan secara otomatis ke beberapa mode performa game sesuai RAM yang kamu miliki.

Mulai dari low, medium, hingga high. Jadi pastinya tahukan, bagaimana karakteristik dari game ini. Fitur di dalam permainan yang mampu membuat game ini menguras habis RAM kamu.

Ditambah lagi dengan banyaknya update fitur baru, tentunya secara otomatis akan lebih menggerus memori kamu.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.