Polytron Rocket T7, Tampil Mewah Tak Harus Mahal

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 24 Agu 2018 | 06:33

review Polytron Rocket T7

Polytron menjadi salah satu vendor mobilephone nasional yang masih tetap eksis menghadirkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Salah satunya dengan merilis Polytron Rocket T7 yang memiliki keunggulan tersendiri dan tidak dimiliki hp lain di kelasnya.

Polytron Rocket T7 hadir dengan teknologi bernama In-Mould Lamination (IML) yang diterapkan pada bodi perangkat, tepatnya cover belakang. Penggunaan teknologi IML ini membuat tampilan smartphone Polytron terbaru di 2018 ini cukup mewah dan berbeda. Smartphone ini memberikan kesan terbuat dari material kaca (glass look) meski pada dasarnya menggunakan material plastik yang dikemas dengan teknologi IML tadi.

Harga Polytron Rocket T7 juga sangat terjangkau yaitu Rp1,2 jutaan yang bisa dibeli di gerai Erafone dan layanan e-commerce. Yang menarik adalah setiap pembelian Polytron Rocket T7 kamu akan mendapatkan bonus bebas biaya berlangganan ifix selama setahun tanpa batas senilai Rp468.000. Kamu bebas menonton film apapun selama tersedia di layanan iflix selama setahun penuh. Sehingga hari-hari kamu akan dipenuhi hiburan yang menarik.

Untuk lebih jelasnya, kami akan coba mengulas kelebihan dari Polytron Rocket T7, termasuk teknologi yang digunakan serta performa secara keseluruhan. 

Teknologi In-Mould Lamination (IML)

review polytron t7

Salah satu daya tarik dari Polytron Rocket T7 dibanding smartphone hp lain dikelasnya ada pada konsep desain yang menarik. Dimana Polytron Rocket T7 ini di desain khusus dengan teknologi in-mold lamination (IML). Apa itu teknologi in-mold lamination (IML)?  

Polytron Rocket T7 menggunakan teknologi IML yang membuat bagian belakang handset terlihat mewah dan memiliki kesan seperti kaca. Walaupun bagian belakang body menggunakan bahan dasar plastik, Rocket T7 menggunakan teknologi IML yang menggabungkan antara bahan dasar plastik, logo dan warna, dan lapisan film transparan keras yang di laminasi pada bagian permukaan luar casing. Sehingga warna selain lebih awet, juga memiliki kesan glossy seperti kaca. Polytron sendiri menyiapkan tiga pilihan warna menarik yaitu Gold, Silver, dan Dark Blue. 

Bebas Biaya Berlangganan iflix Setahun

Polytron Rocket T7 memiliki nilai plus yang tidak ditawarkan smartphone hp lain di kelasnya. Yup, karena setiap pembelian Polytron Rocket T7 kamu akan mendapatkan bebas biaya berlangganan iflix selama setahun tanpa batas. Jika dihitung, bonus yang kamu terima mencapai Rp468.000.

iflix adalah layanan yang menawarkan pengguna akses tanpa batas untuk menonton ribuan judul acara TV, film dan tayangan menarik lainnya. Kamu juga bisa download dan tonton secara offline judul-judul favoritmu. 

Layar

Polytron Rocket T7 mengusung layar berukuran 5 inch dengan teknologi HD IPS dan memiliki resolusi HD 1280 x 720p. Layarnya memiliki warna yang kaya, sehingga mampu menampilkan gambar dalam kualitas yang baik. Tingkat kecerahannya juga cukup optimal, kamu tidak perlu melakukan setingan layar pada level maksimal. Cukup seting kecerahan di kisaran 30-50 persen, layarnya sudah terlihat terang. Dengan setingan layar yang tidak terlalu tinggi, tentu akan lebih menghemat baterai handphone. Karena layar menjadi salah satu komponen yang paling boros mengurasi daya baterai.

Tidak hanya itu, layar yang berkualitas juga bisa dimanfaatkan ketika kamu mengambil foto melalui kamera. Termasuk melihat hasil fotonya, baik dari sisi saturasi warna maupun fokus foto yang diambil. Sebab bila kamera bagus tanpa di dukung kualitas layar yang baik, tentunya foto yang dihasilkan akan terlihat tidak maksimal di layar. Berbeda jika kamera yang bagus juga sudah didukung layar yang kaya warna, sehingga hasil foto bisa terlihat lebih baik.

Dan yang terpenting dari layar Polytron Rocket T7 cukup nyaman saat digunakan untuk menikmati konten video. Ketika mencoba streaming video di Youtube, warna yang terlihat di layarnya terlihat natural dengan gambar yang jernih. 

Kamera

review polytron rocket t7

Kamera termasuk salah satu bagian penting dari sebuah smartphone, bahkan sudah menjadi bagian gaya hidup pengguna. Nah, dengan harga yang terjangkau Polytron Rocket T7 memiliki fitur kamera yang bisa diandalkan.

Lihat saja kamera belakangnya yang dibekali resolusi 13MP lengkap dengan flash LED. Di luar ruangan, foto yang dihasilkan terlihat cukup baik, terang dan terlihat tajam. Warna yang dihasilkan cukup natural tanpa perubahan warna yang berarti. Untuk memotret di dalam ruangan, kamu bisa memanfaatkan keberadaan flash LED di bagian belakang. Fungsi flash LED ini cukup terasa ketika memotret dengan pencahayaan yang minim. Usahakan jarak objek dengan kamera tidak terlalu jauh agar hasil fotonya lebih maksimal.

Untuk fitur lain, Polytron menyiapkan pemotretan dalam modus HDR yang bisa menghasilkan foto dengan pencahayaan yang lebih luas. Modus HDR di Polyron Rocket T7 mampu memberikan hasil foto yang baik. Tapi ada hal yang harus kamu ketahui ketika memotret dengan modus HDR. Jadi setelah menekan tombol shutter, usahakan jangan bergerak selama beberapa detik sampai proses penyimpanan gambar selesai.  

Nah, bagi kamu yang gemar selfie, kemampuan kamera depan Polytron Rocket T7  juga bisa diandalkan. Dengan resolusi 5MP, kamera selfie ini sudah di dukung fitur Beauty Mode yang akan membuat wajah kamu terlihat lebih cantik. Karena fitur ini bisa menghaluskan kulit wajah kamu. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah, kamu cukup meng-klik ikon wajah yang ada di atas layar saat aplikasi kamera aktif. Tidak hanya itu, kamu juga tidak perlu khawatir ketika ingin berfoto sefie di malam hari. Keberadaan LED flash camera tentunya bisa menjadi solusi.

Performa

review Polytron Rocket T7

Bagaimana performanya? Di dalam Polytron Rocket T7 telah tertanam prosesor Mediatek MT6737 yang memiliki kecepatan 1,25 GHz. Prosesor ini sudah mumpuni untuk aktivitas sehari-hari, seperti browsing, chating, hingga aktif di sosial media. Kamu bisa berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan seperti Whatsapp, Line, atau Facebook Messenger. Atau bisa juga menginstal sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

Dari sisi memori, Polytron Rocket T7 menggunakan RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB. Kamu juga masih bisa memperbesar ruang penyimpanan menggunakan slot microSD yang disediakan. Yang menjadi nilai lebih, Polytron meyediakan 3 slot dengan konfigurasi 2 slot SIM card dan 1 slot microSD. Jadi kamu bisa menggunakan 2 kartu SIM yang aktif secara bersamaan. 

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat dikatakan Polytron Rocket T7 memiliki performa yang bisa dimaksimalkan untuk penggunaan sehari-hari. Jika kamu adalah pengguna yang membutuhkan handphone sederhana dengan penggunaan yang mudah, Polytron Rocket T7 ini bisa menjadi pilihan. Ditambah dengan bonus bebas biaya berlangganan iflix selama setahun tanpa batas, menjadikan Polytron Rocket T7 sarat dengan hiburan. Belum lagi sentuhan teknologi IML pada bodinya menjadi nilai lebih, sehingga kamu bisa tampil elegan dan stylish dimanapun dan kapanpun.

Polytron Rocket T7
Harga termurah

Rp 1,142,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 7
Chipset MediaTek MT6737
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.25 GHz
GPU Mali-T720
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2650 mAh

Artikel Lainnya

Komentar

Andrean Fivers Dre Sabtu, 25 Agu 2018 | 01:14
Anjaaay
Reza Sabtu, 25 Agu 2018 | 11:53
Wow
Hasti Dewi Sabtu, 25 Agu 2018 | 16:28
keren
Irwan Oei Minggu, 26 Agu 2018 | 16:50
Bagus dan tidak perlu gonta ganti kartu lagi
Aak Yoto Bae Selasa, 28 Agu 2018 | 22:02
ram minimal 4 gb internal 64 gb mantab
udi isdiyanto Kamis, 13 Sep 2018 | 05:47
sayangnya batre cuma 2ribuan sebentar2 ngacas
Seno KeLing Minggu, 16 Sep 2018 | 15:33
Sebagus apapun tu handphone, kalo denger ada embel" mediateknya jadi males ngelirik 🤗🤗

Halaman Terkait