Tes 8 Game di ASUS Zenfone Max Pro M1 (PUBG & ML Lancar)

Oleh Tedi Yuni A updated Senin, 14 Mei 2018 | 08:26

Sebagai hp gaming, rasanya kurang pas jika kita tidak bermain game-game populer di ASUS Zenfone Max Pro M1. Tentu semua ingin tahu kan, seberapa kuat daya tahan baterai 5000 mAh, kinerja chipset Snapdragon 636 besutan Qualcomm, RAM 3GB, plus GPU Adreno 509.

Apakah jeroan itu semua akan membuat pengguna benar-benar mengalami “Limitless Gaming” yang sebenarnya?

ASUS Zenfone Max Pro M1 yang kami gunakan adalah model ZB602KL, dengan layar 6 inch dan RAM 3GB. Game yang kami pasangkan ada 8 game populer, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Lineage Revolution, Dragon Nest, Mobius Final Fantasy, Iron Blade, Need For Speed No Limits, dan FIFA Soccer.

Deretan game tersebut selain populer saat ini, bisa dibilang merupakan game penyedot baterai paling sadis dan punya grafis yang ciamik. Sebelum dijajal, baterai Zenfone Max Pro M1 kami buat penuh 100%.

ASUS Zenfone Max Pro Mi Buat Main Mobil Legends

Buat main game Mobile Legend, tak ada masalah, lancar jaya seperti tol cipali, smooth dan body belakang Zenfone Max Pro M1 tidak mengalami panas sama sekali meski sudah satu jam bermain. Dari kondisi baterai full, baterai cuma berkurang 10 %.

ASUS Zenfone Max Pro M1 Buat Main PUBG

Lanjut di game berikutnya kami main PUBG, settingan sudah bisa kamu setel di posisi ‘High’. Sekali lagi, Zenfone Max Pro M1 menunjukan tajinya, tidak ada lag atau patah-patah sama sekali. Jangan senang dulu!!, ada cumanya, badannya jadi anget ketika main selama 1 jam penuh, tapi dalam kondisi wajar. Daya tahan baterainya kali ini berkurang lebih banyak, 15%.

ASUS Zenfone Max Pro M1 Buat Main Lineage Revolution

Kami suka sekali pada grafis game ini, saat dimainkan di Zenfone Max Pro Mi, settingan kita ubah mulai dari ‘High’, hingga ‘Best’, hasilnya? Lancar jaya bro dan sis, tetap smooth, melihat efek aura dari skill-skill juga sangat menyenangkan. Dalam waktu 1 jam, body belakang jadi panas dalam kondisi wajar, dan baterai berkurang 18%.

ASUS Zenfone Max Pro M1 Buat Main Dragon Nest

Dragon Nest yang sebelumnya hanya bisa dimainkan di PC, kini kita jajal di Android melalui Zenfone Max Pro M1. Pada settingan ‘high’ game yang kami mainkan mulus dan lancar. Kalau urusan temperatur masih sama ketika main game lainnya, anget atau panas dalam kondisi wajar. Daya tahan baterai terkuras Cuma 12%.

ASUS Zenfone Max Pro M1 Buat Main Mobius Final Fantasy

Selanjutnya ada game spin-off dari Final Fantasy, yakni Mobius Final Fantasy. Grafisnya juga bagus, makanya kita coba. Hasilnya Zenfone Max Pro M1 tetap memuaskan, bahkan tidak ada panas yang kami rasakan sama sekali pada tubuhnya. Baterai terkuras sebanyak 12% ketika kami bermain dalam waktu 1 jam penuh.

ASUS Zenfone Max Pro M1 Buat Main Iron Blade

Buat yang suka main game Iron Blade, ASUS Zenfone Max Pro M1 tidak ada masalah sama sekali meski grafis juga memukau. Settingan kita buat ‘high’ tetap smooth, Cuma agak sedikit anget badan Zenfone Max Pro M1. Baterai berkurang hanya 12 % dalam waktu 1 jam permainan.

ASUS Zenfone Max Pro M1 NFS No Limits

Tak ketinggalan kami juga menjajal game balapan yang populer dimainkan oleh pengguna Android, Need for Speed No Limits. Tak lupa settingan resolusi di ‘High’, semua trek kami libas dengan lancar tanpa lag dalam waktu 1 jam. Baterai juga berkurang Cuma 12 % dan menariknya tidak ada panas yang kami rasakan di tubuh ASUS Zenfone Max Pro M1.

ASUS Zenfone Max Pro M1 Buat Main FiFa Soccer

Sebentar lagi piala dunia 2018 akan digelar, makanya tak lupa kita jajal game bolo. Sama seperti game-game sebelumnya, kita setting resolusi di ‘High’ dan kami mainkan selama 1 jam. Hasilnya ada panas kami rasakan meski game berjalan mulus. Kondisi baterai mengalami penurunan daya, tapi hanya 12%.

Kesimpulan

Setelah menjajal keseluruhan game, ASUS Zenfone Max Pro M1 terbilang gegas dan gesit ketika melibas game dengan grafis ciamik. Kalau kata kami, cukup layak dikatakan sebagai hp gaming karena peformanya tidak mengecewakan sama sekali. Baterai juga bertahan dengan dengan baik, bahkan ketika 8 game dimainkan sekaligus sisa baterai masih ada 7 %,masih cukup buat browsing dan chatting media sosial.

Kalau ada game lain yang perlu dicoba, kalian bisa kasih tahu kami melalui kolom komentar ya.

Artikel Lainnya

Komentar