Diperbaharui pada Kamis, 9 Juni 2022 | 18:12

TCL A18 4K, Ketika Bioskop Pintar Ada di Rumah

TCL A18 4K

TCL A18 hadir menambah persaingan produk TV pintar di Indonesia saat ini. Datang dengan sistem operasi Google TV serta pilihan ukuran yang bervariasi, memberikan pengalam tersendiri bagi peminatnya.

Kali ini, Pricebook juga berkesempatan mencoba sendiri kemewahan dari layar 4K yang dihasilkan TCL A18 ini secara langsung. Berikut hasil pengalaman yang kami dapatkan selama menonton Video menggunakan TV TCL A18.

Tampilan 4K dengan HDR 10 Lebih Detil dan Cerah

TCL A18 4K

Kehadiran TV TCL A18 terbaru berukuran 55 inci tentu tidak akan kami sia-siakan. Desain tanpa tepi 3 sisi memungkinkan layar penuh dan pengalaman menonton yang terlihat lebih luas, yang terasa pas di semua ruangan.

Kali ini kami langsung hajar dengan beberapa film bertema acak, tapi dengan kualitas grafis yang sudah mumpuni seperti yang tertera pada IMDB.

Beberapa di antaranya sudah dipastikan film marvel, kami juga menguji dengan beberapa kali menggunakannya sebagai monitor editing.

Tampilan 4K pada A18 yang menakjubkan ditingkatkan dengan penambahan rentang dinamis tinggi HDR 10. Metadatanya cukup dinamis untuk mengoptimalkan kualitas gambar, kecerahan dan kontras. 

Keberadaan fitur unggulan Dynamic Color Enhancement mampu mengoptimalkan kecerahan warna pada layar TV secara otomatis. Palet warna menjadi semakin kaya sehingga memberikan pengalaman menonton yang lebih hidup dan nyata.

Hal tersebut juga kami rasakan ketika menggunakannya sebagai monitor editing, meski bukan peruntukannya.

Klaim dukungan teknologi Micro Dimming yang membagi tampilan layar menjadi 1.296 zona terpisah benar-benar mampu menyesuaikan tingkat kecerahan dan kegelapan dengan cerdas. Kualitas gambar yang diberikan juga dioptimalkan untuk pengalaman menonton yang superior, terutama bagian gambar yang gelap.

Tambahan Chipset Untuk Performa Smart TV yang Makin Pintar

TCL A18 4K

TCL membekali A18 dengan teknologi AIPQ 2.0, yaitu prosesor quad-core terbaru yang dibangun untuk meningkatkan hiburan. Prosesor ini yang mampu mengoptimalkan kinerja perangkat keras dan perangkat lunak secara keseluruhan pada TCL A18 4K.

Algoritma TCL yang diaktifkan pada chipset mampu memproses konten secara real time, mendeteksi lingkungan dan meningkatkan tampilan juga audio. Cukup terasa bedanya ketika kami menyalakan TV di studio menonton sendiri, dan di tengah ruang kantor dengan menonton beramai ramai.

Gambar dioptimalkan sesuai dengan isinya, seperti gambar lautan akan terlihat lebih biru dan gambar hutan terlihat lebih hijau. 

Sementara itu kualitas audio dikompensasikan secara dinamis berdasarkan volume, menghilangkan distorsi sinyal dan speaker, dan memberikan pengalaman pendengaran yang lebih autentik pada tingkat suara apa pun.

TCL A18 juga didukung oleh Dolby Audio, suara terdengar sangat realistis dan sempurna. Serasa seperti bioskop berada di dalam rumah sendiri, dan pastinya lebih canggih.

Dengan kejernihan kristal, dialog yang lebih tajam, dan detail yang luar biasa. Mulai dari pertandingan bola hingga serial TV favorit, semua acara memiliki suara yang terdengar jauh lebih baik.

Dukungan Konektivitas Lebih Baik dengan Fitur Lengkap

TCL A18 4K

Nah, ini yang menarik, bagi para gamer, TV ini cukup responsif serta memiliki kualiatas gambar yang bagus. Dengan HDMI 2.1, dan ALLM, Anda akan mengalami latensi terendah dan pengaturan gambar terbaik untuk bermain game secara otomatis. 

Dukungan sistem operasi Google TV, dapat menonton 700.000+ film dan episode TV di satu tempat. Google TV menghadirkan konten favorit pengguna dari seluruh aplikasi dan langganan serta mengaturnya sesuai dengan kesukaan atau selera.

Tersedia juga tautan lewat Chromecast yang memungkinkan pencerminan layar (screen mirroring) lebih mudah, langsung dari perangkat pengguna (smartphone dan laptop).

Berkat sistem operas Google, TCL A18 hadir dengan Google Assistant. Fitur ini memberikan pengalaman menonton lebih berbeda dibandingkan menonton TV biasa atau menonton di Bioskop. Berkat fitur ini, Anda bisa menyesuaikan TV TCL A18 ini menggunakan remote control dengan cara yang lebih cerdas.

Puas Nonton Film Berkat Vidio dan Google Home

TCL A18 4K

Akses film blockbuster, aplikasi streaming, atau nikmati game multi pemain dengan mudah. Selain itu, redupkan lampu dan kendalikan perangkat rumah pintar lainnya dengan produk berkemampuan Google Home.

TCL juga bekerja sama dengan Vidio yang merupakan perusahaan OTT (Over the Top) yang menyediakan layanan streaming terlengkap di Indonesia. Terhubung langsung dengan 51 TV Streaming, 29 Radio Streaming, dan juga ribuan konten Serial dan Film Indonesia, Korea, Thailand, China, drama Korea, dan drama Thailand.

Setiap pembelian A18 pada akan mendapatkan GRATIS Vidio Platinum untuk dapat mengakses seluruh tayangan premium di Vidio tanpa batas selama 90 hari.

Pengguna dapat menemukan aplikasi Vidio di TCL A18 Android TV pada homescreen dan cukup menginstalnya sekali untuk bisa menikmatinya.

Kesimpulan

TCL A18 4K

Tampilan layar yang besar serta kualitas 4K dan tambahan HDR 10 membuat warna dan gambar makin jelas dan jernih. Secara fitur, penyertaan Google sebagai sistem operasi sangat banyak memberikan kemudahan.

Cukup pas untuk kalian yang memilih untuk menghadirkan suasana bioskop di dalam rumah. Alasan ini juga didukung dengan adanya kualitas baik dari fitur Dolby Audio yang disertakan dalam sistem suaranya.

Kelengkapan konektivitas yang dimiliki juga menambah keuntungan memiliki TV TCL A18 ini. TV A18 ini sangat cocok baik di kamar maupun ruang terbuka seperti ruang tamu, kualitas suara dan gambar pun tetap baik meski dalam kondisi ramai dan nuansa terang.

Harga dan Ketersediaan

TCL A18 4K

Google TV A18 ini akan ekslusif launching di JDID tanggal 11 Juni 2022. Konsumen akan bisa mendapatkan grand prize Top Spender 1 buah smartphone senilai 6 jutaan dan dapat menikmati voucher diskon potongan 100K.

Untuk presale Google TV A18 ini sudah bisa dilakukan mulai tanggal 8-10 Juni 2022. TCL A18 ukuran 43 inci dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan, 50 inci kisaran Rp 4 jutaan dan 55 inci kisaran Rp 5 jutaan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1313 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.