Diperbaharui pada Kamis, 21 April 2022 | 09:41

Serunya Shooting Film Seharian dengan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

harga galaxy s22 ultra

Tren membuat video semakin meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini seiring dengan menjamurnya berbagai media sosial yang mulai fokus pada konten-konten video. Teknologi kamera smartphone pun ikut berkembang seiring tren tersebut.

Bila dulu kita bergantung pada kamera DSLR atau mirrorless untuk membuat konten video, kini hal tersebut bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan kamera smartphone. Samsung memahami kebutuhan ini dan menghadirkan kamera terbaiknya di Galaxy S22 Ultra 5G.

Namun untuk membuat konten video, dibutuhkan beberapa elemen pendukung seperti prosesor yang cepat, teknologi dan fitur-fitur kamera yang canggih, dan yang tidak kalah pentingnya adalah baterai.

Smartphone dengan baterai mumpuni berkapasitas besar yang awet untuk dipakai selama seharian menjadi salah satu faktor penting dalam aktivitas membuat konten video. Semakin besar baterainya, maka semakin awet juga waktu penggunaannya.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G punya semua itu. Namun, sampai sejauh mana performa baterai pada hp Samsung terbaru ini untuk dapat mendukung aktivitas merekam dalam membuat konten-konten video yang sinematik, dan apa saja yang menjadi kelebihan dari baterainya?

Spesifikasi Baterai Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

harga samsung galaxy s22 ultra 5g

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan performa yang cukup baik. Pada penggunaan normal sebagai perangkat daily drive, baterainya dapat bertahan hingga kurang lebih dua hari masa pemakaian.

Selain itu, waktu pengisian baterai juga bisa menjadi sangat singkat berkat teknologi pengisian daya cepat (super fast charging) 45W yang merupakan sebuah peningkatan signifikan bila dibandingkan dengan daya 25W pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Dengan daya pengisian baterai yang besar tersebut, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterainya juga menjadi jauh lebih singkat. Baterainya bisa terisi penuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Kapasitas baterai yang besar juga memberi keuntungan lebih pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, karena berarti penggunaan dayanya awet untuk dipakai seharian. 

Sebagai contoh, bagi pengguna yang senang merekam video, hadirnya baterai jumbo akan sangat berguna sekali ketika akan menggunakan smartphone untuk kebutuhan shooting film.

Apalagi, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G juga dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan fabrikasi 4nm yang merupakan prosesor hp tertinggi dan tercepat saat ini. Maka tentunya sangat membutuhkan performa baterai yang mumpuni untuk mengimbangi kinerjanya.

Shooting Film Seharian, Baterai Awet!

harga samsung galaxy s22 ultra 5g

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh pengguna smartphone adalah merekam video, baik untuk kebutuhan pribadi seperti merekam momen-momen special, maupun untuk kebutuhan yang lebih professional seperti membuat film. 

Dengan kapasitas baterai yang besar, tentunya bukan masalah ketika harus merekam video selama seharian penuh untuk membuat konten video atau film.

Pada momen nongkrong bersama teman misalnya, selain mengabadikan hari spesial dengan foto, tentunya akan lebih seru lagi kalau juga terekam dalam bentuk video.

Khusus bagi pengguna smartphone yang memiliki minat di dunia film dan ingin mencoba untuk membuat film sendiri, maka Samsung Galaxy S22 Ultra 5G adalah pilihan yang tepat untuk memulainya.

Aktivitas shooting film menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G bisa jadi menyenangkan dan seru karena selain dibekali dengan kamera beresolusi 108 MP, juga hadir fitur Cinematic Video dan Nightography. Apalagi, tersedia juga opsi untuk melakukan pengaturan kamera sendiri.

harga samsung galaxy s22 ultra 5g

Membuat film tentunya membutuhkan intuisi sebagai sutradara sekaligus cameraman, karena proses shooting dilakukan sepenuhnya dengan kamera smartphone. Untuk itu, memaksimalkan kemampuan Expert RAW di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G sangat direkomendasikan.

Menggunakan Expert RAW sangat membantu melatih kemampuan menjadi seorang filmmaker profesional, walau pun perangkat yang digunakan adalah smartphone, bukan kamera video konvensional.

Expert RAW memberikan kontrol penuh untuk mengoptimalkan empat lensa pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, sekaligus memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan pengaturan kamera sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

Seperti halnya ketika menggunakan kamera video pada umumnya, Expert RAW memungkinkan pengguna untuk melakukan pengaturan ISO, kecepatan rana, menyesuaikan white balance, mengatur fokus, dan sebagainya.

Semua hal tersebut akan sangat membantu ketika melakukan shooting film menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Hadirnya baterai 5000 mAh yang awet untuk digunakan selama seharian hanya dengan sekali pengisian saja, menjadi nilai tambah.

Hadirnya baterai yang awet dan tahan lama, maka waktu yang terpakai dalam proses pembuatan film pun menjadi jauh lebih efisien. Sebagai contoh, beterai yang awet membuat kita jadi tidak perlu bolak-balik untuk mengisi daya baterai dalam satu hari. Cukup sekali saja.

Kesimpulan

Dengan segala kelebihan, fitur, serta segala keunggulan yang ditawarkan oleh kamera Samsung Galaxy S22 Ultra 5G, maka kehadiran baterai berkapasitas 5000 mAh terbukti menjadi aspek yang sangat penting.

Dukungan yang diberikan oleh baterai ini bukan hanya terasa pada performanya yang awet untuk digunakan selama seharian saja, namun juga pada waktu yang menjadi lebih efisien, juga dalam hal kreativitas.

Lebih banyak waktu yang terpakai untuk bekreasi akan melatih kemampuan kita. Bayangkan waktu yang terbuang percuma karena harus mengisi baterai hp berkali-kali dalam satu hari. Proses shooting film jadi terganggu, dan kreativitas menurun karena fokus terpecah.

Maka bagi kamu yang ingin mulai berkreasi dengan membuat konten-konten video epic, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G adalah perangkat smartphone serba bisa yang sangat direkomendasikan. All-day battery di hp ini akan membuat berbagai aktivitas merekam video hingga membuat film pendek menjadi jauh lebih seru dan menyenangkan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1090 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.