Diperbaharui pada Rabu, 23 Januari 2019 | 18:51

Top 10 Games 2019 yang Paling Ditunggu

Saat ini kita sudah memasuki tahun baru. Selain memperbarui diri menjadi lebih baik, tahun ini pihak developer akan semakin giat memperbaiki setiap game yang akan mereka rilis menjadi lebih baik lagi. Untuk mengawali di tahun baru ini, kami akan memberikan list Top 10 Games yang paling ditunggu di tahun 2019. Berikut daftarnya serta penjelasan lebih detail 10 Games di bawah ini.

1. Death Stranding

death stranding

Rilis : TBA 2019

Developer : Kojima Production

Genre : Action

Platform(s) : Playstation 4 (Exclusive)

Price : TBA

Death Stranding ini adalah game besutan dari seorang director game terkenal, yaitu Hideo Kojima yang juga pernah membuat game seperti Metal Gear Solid Franchise. Sebelumnya Hideo Kojima bekerja sama dengan Guillermo del Toro untuk membuat game horror berjudul P.T di bawah naungan Konami. Tetapi adanya konflik internal antara Konami dengan Hideo Kojima membuat projek game P.T dibatalkan walaupun sudah merilis trailer dan gameplay-nya.

Setelah membuat fansnya kecewa dengan pembatalan game horror P.T. Hideo Kojima tidak lama langsung membangun perusahaan developernya sendiri yang bernama Kojima Production dan langsung membuat projek baru yang berjudulu Death Stranding. Dengan menggunakan bintang dari serial The Walking Dead, Norman Reedus sebagai karakter utamanya, Hideo Kojima yang handal dalam membuat game menjadi factor utama Death Stranding menjadi game yang paling ditunggu- tunggu tahun ini.

2. Devil May Cry 5

devil may cry 5

Rilis : 8 Maret 2019

Developer : Capcom

Genre : Adventure, Action

Platform(s) : Playstation 4, Xbox One, PC

Price : Pre Order Rp.868.115

Perjalanan Dante masih berlanjut di seri kelimanya yang berjudul Devil May Cry 5. Di petualangannya kali ini, Dante tidak akan sendiri membasmi para iblis yang siap mengambil alih dunia. Dante memiliki tim yang siap membantunya, salah satunya ada Nero yang memiliki kekuatan skill yang kurang lebih serupa dengan Dante, Nico, Trish, Lady, dan karakter baru bernama V yang kini masih misterius latar belakangnya.

Gameplay yang disuguhkan memperlihatkan betapa serunya pertarungan yang dihadirkan dari seri kelima ini. Dari Dante yang mampu berubah menjadi sosok iblis, Nero dengan tangan cyborg-nya, dan juga V sang karakter misterius dengan buku dan iblis-iblisnya sebagai senjatanya. Ketiga karakter itu diperlihatkan bertarung bersamaan saat berhadapan dengan iblis Dengan begitu bisa kami asumsikan bahwa game Devil May Cry V ini akan menambah nilai plus dari franchisenya sendiri.

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENT?

3. The Sinking City

the sinking city

Rilis : 21 Maret 2019

Develooer : Frogwares

Genre : Adventure-Horror

Platform(s) : Playstation 4, Xbox One, PC

Price : TBA

The Sinking Ciry adalah game open world yang bernuansa horror dengan balutan misteri dan investigasi yang terinspirasi dari hasil karya H.P Lovecraft, sang Master Horror. Di game ini kamu akan menjadi seorang detektif swasta yang bertujuan untuk menguak kebenaran dari hal supernatural yang menimpa kota Oakmont.

Game ini pastinya akan memberikan kamu kengerian dan banyak hal di luar akal sehat yang membuatmu semakin ingin menguak kebenaran dari masalah di cerita game ini.

MINIMUM SYSTEM REQUIRE : TBA

4. The Project Awakening

The Project Awakening

Rilis : TBA 2019

Developer : Cygames

Genre : Action-RPG

Platform(s) : Playstation 4 (Exclusive)

Price : TBA

The Project Awakening memiliki nuansa seperti Monster Hunter, tetapi dengan alur cerita dan gameplay yang berbeda. Game ini menampilkan seorang ksatria yang mengayunkan pedangnya demi melawan sosok monster yang cukup besar. Untuk gameplaynya sendiri masih belum bisa dipastikan karena kita hanya diperlihatkan gameplay bertarungnya saja. Meski begitu, dengan trailer yang menyuguhkan gameplay dan grafis yang luar biasa, langsung membuat game The Project Awakening ini masuk ke daftar game yang paling ditunggu tahun ini.

5. Metro Exodus

Metro Exodus

Rilis : 15 Februari 2019

Developer : 4A

Genre : Action

Platform(s) : Playstation 4, Xbox One, PC

Price : Rp 680.000 – Rp 965.000

Seri ketiga dari franchise Metro ini akan berlatar di Rusia pada tahun 2036 pasca setelah perang nuklir yang membuat para korban yang selamat harus bertahan hidup di reruntuhan Moscow dan dalam bawah tanah.

Mereka yang selamat harus berjuang melawan racun yang sudah menjangkit udara, melawan  monster mutan, berhadapan dengan pengalaman paranormal horror, dan juga perang sipil. Sebagai Artyom, kamu harus membebaskan Metro dan memimpin pasukan Spartan Rangers untuk mencari kehidupan baru yang lebih layak di bagian timur.

Terinspirasi dari novel buatan Dmitry Glukhovsky, Metro Exodus akan menjadi game FPS yang siap membawamu ke dalam kehidupan yang menantang dan kengerian horror di kota Moscow dengan kelanjutan cerita Artyom sendiri.

SYSTEM REQUIREMENTS : TBC

6. Cyberpunk 2077

cyberpunk 2077

Rilis : TBA

Developer : CD Projekt

Genre : RPG

Platform(s) : Playstation 4, Xbox One, PC

Price : TBA

Cyberpunk 2077 adalah game moder role-playing yang dimainkan secara first-person perspektif sebagai V, seorang pedagang yang jenis kelaminnya, rambutnya, wajahnya, tubuhnya, modifikasi tubuhnyam dan latar belakangnya, dan pakaiannya dapat kamu custom di dalam game.

Kehidupan V akan sangat bergantung pada interaksinya dengan para NPC, hubungan asmara dan sexualnya. V juga memiliki fitur berupa Stat Categories berupa Strenght, Constitution, Intelligence, Reflex, Tech, dan Cool.

Skill berupa NetRunner (hacking), Techie (berdagang), dan Solo (bertarung). Selain itu latar di open world Cyberpunk 2077 akan sangat memanjakan mata dengan teknologi yang keren yang bisa kamu lihat sejauh mata memandang dari sudut kamera.

SYSTEM REQUIREMENTS : TBA

7. Skull & Bones

skull & bones

Rilis : TBA 2019

Developer : Ubisoft

Genre : Adventure

Platform(s) : Playstation 4, Xbox One, PC

Price : TBA

Berlatar disaat masa kejayaan para bajak laut dimana kamu harus menjadi kapten bajak laut yang paling kuat dengan mempelajari cara berlayar, bertarung, dan merekrut crew paling hebat demi untuk menaklukan lautan dan menjadi raja bajak laut.

Skull & Bones pasti membawamu berkeliling seluruh lautan dengan grafis yang memukau dari daratan sampai bawah lautnya. Aksi dan cerita antara bajak laut yang menegangkan juga tidak akan kalah seru untuk kamu mainkan saat game ini rilis nanti.

SYSTEM REQUIREMENTS : TBA

8. Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima

Rilis : TBA 2019

Developer : Sucker Punch Productions

Genre : Action-Adventure

Platform(s) : Playstation 4 (Exclusive)

Price : TBA

Game Ghost of Tsushima ini akan berlatar pada tahun 1274 di Tsushima Island dimana saat itu terjadinya invasi pertama Mongol ke Jepang. Kamu akan bermain sebagai samurai terakhir yang bernama Jin Sakai. Bertujuan untuk mengalahkan Mongol dan para petarungnya, Jin harus mempelajari teknik baru dan mendalami ilmu the way of ghost.

Game ini akan memiliki fitur thir-person perspective, open world yang cukup luas, quest yang seru akan membuat terus melakukan petualangan di pulau Tsushima Island.

SYSTEM REQUIREMENTS : TBA

9. Resident Evil 2 Remastered

Resident Evil 2 remastered

Rilis :  25 Januari 2019

Developer :  Capcom

Genre : Survival-Horror

Platform(s) : Playstation 4, Xbox One, PC

Price : Rp 499.999 – Rp 589.999 

Resident Evil 2 mempunyai versi originalnya untuk Playstation pada tahun 1998 saat itu. Kini dengan banyaknya permintaan dari fans, Capcom akhirnya membuat versi remastered dari Resident Evil 2. Berlatar sama yaitu di Racoon City saat pasca terjadinya wabah virus pertama kali.

Kamu akan bermain sebagai seorang polisi Racoon City yang sangat familiar dari kalangan gamers, yaitu Leon S. Kennedy dan seorang perempuan yang bernama Claire Redfield. Di versi remastered ini mungkin akan hanya menambahkan beberapa scene yang tidak terdapat di game originalnya.

Modenya pun kini berubah menjadi Third-Person. Segi visualnya pasti meningkat drastis. Dengan semua upgrade tersebut, kini Resident Evil 2 akan lebih horror dan gila lagi dari versi originalnya yang dulu sudah membuat kita yang main ketakutan.

MINIMUM SYSTEM REQUIREMENTS

OS : WINDOWS 7, 8.1, 10 (64 bit)

Processor : Intel Core i5-4460 / AMD FX-6300

Memory : 8 GB RAM

Graphics : NVIDIA GeForce GTX 760 / AMD Radeon R7 260x

DirectX : Version 11

10. The Last of Us : Part II

the last of us part II

Rilis : TBA 2019

Developer : Naughty Dog

Genre : Adventure-Horror

Platform(s) : Playstation 4 (Exclusive)

Price : TBA

Kisah Ellie dan Joel kembali hadir tahun ini setelah dinanti-nanti oleh para fans. Dilihat dari trailer dan gameplaynya, The Last of Us akan memiliki alur cerita yang melompat jauh dari sebelumnya. Kini Ellie sudah beranjak menjadi remaja dan lebih sadis lagi.

Dari gameplay yang hadir memperlihatkan Ellie yang kini sudah lebih terampil dalam bertarung dan mempertahankan diri. Visual dan Effect dari game ini juga di upgrade lebih halus dan lebih baik lagi. Ditambah alur ceritanya yang masih misteri justru menjadikan The Last of Us : Part II menjadi game yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

Itulah Top 10 Games yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Meski begitu, akan masih banyak lagi game seru lainnya yang siap menemanimu sampai penghujung akhir tahun nanti. Untuk menunggu game seru lainnya, jangan sampai kelewatan update terbaru seputar games lainnya dengan cara update terus di bagian artikel games di www.pricebook.co.id.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1645 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.