Diperbaharui pada Jumat, 9 Juni 2017 | 11:58

Coolpad Siap Rilis Ponsel Android Nougat Murah, Coolpad Defiant

Coolpad kembali meramaikan pasar smartphone dunia dengan merilis beberapa produk baru. Untuk menyasar pasar ponsel entry level, baru-baru ini Coolpad dirumorkan siap menghadirkan sebuah smartphone baru yakni Coolpad Defiant.

Smartphone ini hadir untuk menyasar kelas ponsel Android murah. Meskipun murah, Coolpad membekali fitur yang cukup lengkap dalam ponsel terbaru ini. Salah satu yang menarik ialah penggunaan sistem Android terbaru, Android Nougat yang diklaim memudahkan pengguna dalam mengoperasikan smartphone. Tidak hanya itu, Coolpad juga membekali ponsel ini dengan fitur 4G LTE dengan built in video calling. Hal ini membuat ponsel kian nyaman digunakan dalam berkomunikasi.

Lalu bagaimana detail spesifikasi ponsel Android Nougat murah ini?

Dari sisi desain, Coolpad Defiant mengusung desain khas ponsel entry level. Desainnya masih menggunakan bodi plastik tanpa sensor sidik jari di area bodi belakang. Coolpad juga masih menggunakan tombol kapasitif dibawah layar untuk pengoperasian harian. Dimensi yang diusung juga cukup ramping sehingga cocok untuk pengguna yang aktif bergerak.

Pada bagian layar, smartphone ini menggunakan layar 5 inci. Layar panel IPS ini akan menggunakan resolusi sederhana 854 x 480 pixels. Tentu dengan layar yang kompak ini, pengguna bisa bermain game, browsing, dan menonton video lebih nyaman. Layarnya memang masih menggunakan resolusi kecil, namun hal ini dirasa tidak akan terlalu menganggu untuk penggunaan harian. Layarnya juga cukup responsive untuk penggunaan harian maupun bermain game standar.

Pada bagian mesin, Coolpad Defiant menggunakan mesin kelas menengah yang cukup bertenaga. Coolpad memasang chipset Qualcomm Snapdragon 425. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 1GB dan GPU Adreno. Spesifikasinya cukup rendah namun masih mumpuni untuk multitasking harian. Untuk sistem operasi, ponsel Android 4G LTE ini menggunakan OS Android 7.0 Nougat.

Untuk memori penyimpanan, Ponsel Android Coolpad menyediakan memori 8GB dan slot microSD. Untuk kamera, ponsel Android murah ini menyediakan kamera 5 MP dengan LED Flash. Terpasang pula kamera depan 2 MP. Spesifikasi ini memang terbilang standar. Coolpad juga masih menghadirkan konektivitas standar seperti Bluetooth dan wifi. Terakhir, ponsel entry level ini akan menggunakan baterai 2450 mAh.

Kabarnya Coolpad Defiant dipasarkan untuk wilayah Amerika terlebih dahulu pada 16 Juni mendatang dengan harga 1 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5 inch
OS Version 7
Detail Prosesor MSM8917 Snapdragon 425
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 308
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 5 MP
Resolusi Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai 2450 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Coolpad Cool Play 6, Hape Dual Kamera Dengan Memori RAM 6 GB
Andalkan Dual Kamera Belakang, Hape Coolpad Cool 1 Siap Melenggang
CoolPad Conjr, Smartphone Murah dengan Kamera Mewah Fitur OIS
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts