Diperbaharui pada Jumat, 24 September 2021 | 13:48

Fitur OPPO Reno6 Series 5G untuk Bikin Content Creative

OPPO Reno6 Series 5G

Salah satu fitur unggulan OPPO Reno6 Series 5G ada di kekuatan kameranya. Dimana kamera Reno6 5G dan Reno6 5G Pro dilengkapi dengan fitur Portrait Video yang akan memudahkan membuat karya seni dalam motion. 

OPPO Reno6 Series 5G sendiri memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi. 

“Berbekal keahlian OPPO dalam hal Artificial Intellegent (AI), OPPO Reno6 Series 5G memiliki Bokeh Flare Portrait Video yang mampu mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview,” ujar Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen. 

Bokeh Flare Portrait Video mampu mengidentifikasi karakteristik gambar dengan akurasi 97%. Terlebih lagi, seluruh proses dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 detik. “What you see is what you get”.  

Kemampuan fitur di kamera OPPO Reno6 Series 5G juga diakui oleh Sonia Eryka, content creator dan fotografer fashion. Menurutnya, menciptakan karya dengan Reno6 Series 5G dengan fitur Portrait Video menjadi sangat menarik.

Fitur OPPO Reno6 Series 5G

“Untuk membuat content creative, coba eksplorasi dengan berbagai hal. Misalnya, gabungkan hasil sketsa dan buat seperti film yang bergerak dengan fitur video di OPPO Reno6 Series 5G,” ungkap Sonia Eryka.

Selain itu, beberapa fitur OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G yang bisa mendukung dalam pembuatan konten diantaranya Bokeh Flare Video Effects dan juga AI Portrait Video Expert.

Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subyek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman.

Lalu AI Portrait Video Expert memiliki AI Highlight Video untuk kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang. Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur obyek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap. 

Sedangkan untuk area siang/terang, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya.

OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1437 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.