Diperbaharui pada Kamis, 23 September 2021 | 10:33

Harga Lenovo Legion 5i Pro Stingray White Mulai 20 Jutaan

harga lenovo legion 5i proFoto: Lenovo

Lenovo Indonesia meluncurkan Legion 5i Pro Stingray White Limited Edition yang ditenagai dengan prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11 dan hingga NVIDIA GeForce RTX 3080 TGP 165WATT, untuk pertama kalinya di Indonesia.

Laptop Legion terbaru ini dibekali dengan kecerdasan buatan (AI), dan performa yang diklaim akan membuat game berjalan mulus secara otomatis.

Menurut Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia, permintaan akan performa tinggi pada PC dan laptop gaming di Indonesia mengalami peningkatan hingga dua kali lipat sejak 2018, dan menurut data GfK pada H1 2021, seri Lenovo Legion mengalami pertumbuhan 3 kali lipat.

Prosesor Gaming dan Sistem Pendingin Baru

harga legion 5i proFoto: Lenovo

Lenovo Legion 5i Pro hadir dengan Intel Core Seri H Generasi ke-11 terbaru yang merupakan sebuah peningkatan performa yang sangat signifikan dibandingkan versi sebelumnya.

Prosesor Intel Core Seri H Generasi ke-11 didesain dengan arsitektur baru teknologi proses SuperFin 10 nanometer, menampilkan hingga 8 core dan 16 thread frekuensi turbo hingga 5,0 GHz untuk kinerja gaming terbaik dengan tingkat framerate yang lebih tinggi dan stabil untuk berbagai judul game populer hingga AAA game. 

Selain itu, prosesor ini juga mendukung 20 jalur PCIe Gen 4.0 yang memberikan akses langsung ke CPU sehingga mendukung koneksi bandwidth tertinggi dengan GPU diskrit terbaru. 

Intel juga menghadirkan konektivitas terbaik dikelasnya dengan Intel Killer WiFi 6/6E (Gig+) dan Thunderbolt 4 yang mampu mendukung transfer data yang sangat cepat, konektivitas ke 2 monitor 4K sekaligus, serta GPU eksternal.

Lenovo Legion 5i Pro juga dirancang khusus dengan termal Lenovo Legion Coldfront 3.0 yang cerdas untuk meningkatkan aliran udara hingga 18 persen dibandingkan generasi sebelumnya. 

Suhu sistem yang lebih rendah memungkinkan kinerja yang dioptimalkan dan mobilitas sepanjang hari dengan daya tahan baterai yang jauh lebih lama.

Proses pembuangan udara panas dilakukan oleh Legion Coldfront 3.0 yang memiliki sistem copper heat sink hingga 82 persen lebih banyak area kipas termal dan membuat lebih banyak lubang di bagian bawah laptop dan keyboard untuk menjaga perangkat tetap dingin.

Performa Layar QHD dan GeForce RTX 3000 Series

harga legion 5i pro stingray whiteFoto: Lenovo

Lenovo Legion 5i Pro dibekali dengan layar QHD 165Hz berukuran 16 inci yang memiliki kualitas resolusi tinggi dan diklaim mampu memberikan respon halus dan akurasi warna panel ketika bermain game.

Leptop Lenovo terbaru ini juga memiliki software AI yang terdapat dalam fitur Legion Edge di Lenovo Vantage, sehingga para gamer dapat memiliki framerate tertinggi dan mengurangi lag dalam game dengan dukungan overclock untuk CPU dan GPU.

Lenovo menjanjikan realisme gambar dengan kualitas dan tingkat yang lebih tinggi berkat hadirnya Ray Tracing 2.0 baru melalui NVIDIA GeForce RTX 3000 Series.

Laptop Legion ini dibekali dengan Intel Core i7-11800H dan hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 TGP 140 WATT, serta diklaim memiliki kinerja maksimum melalui dukungan Dual Burn yang mendorong CPU dan GPU bersama-sama untuk meningkatkan framerate.

Mesin ini menggabungkan kecepatan refresh 165Hz dan waktu respons hingga 3 ms, 100 persen sRGB, layar IPS QHD (2560 x 1600) 16 inci, dan kecerahan 500 nits.

Legion 5i Pro juga dilengkapi dengan Legion Coldfront 3.0, Nahimic Audio yang menyediakan audio 3D yang imersif, pelacakan suara, dual headphone sharing, dan suara surround menggunakan speaker Bluetooth. 

Fitur lainnya juga termasuk webcam e-shutter, Software Lenovo Vantage dan Fn + Q, serta dan Wi-Fi 6. Dan untuk pertama kalinya di Indonesia, laptop Legion hadir dengan warna putih dari 

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Lenovo Legion 5i Pro hadir dengan corak warna putih Stingray White dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 28.199.000.

Selain Legion 5i Pro Stingray White, hadir pula Lenovo Legion 5i dengan warna Phantom Blue yang dibanderol di harga Rp 22.699.000. Lenovo Legion 5i Pro Stingray White dan Legion 5i sudah tersedia di Lenovo Legion offline dan online store.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

826 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.