Diperbaharui pada Jumat, 17 September 2021 | 09:01

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro, Laptop Tipis Ringan Harga 14 Jutaan

harga Lenovo IdeaPad Slim 5 ProFoto: Lenovo

Lenovo Indonesia meluncurkan laptop tipis dan ringan terbarunya, Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro di bulan September untuk lini premium yang dibekali dengan AMD Ryzen 5 5600U di harga 14 jutaan.

Laptop Lenovo terbaru ini dibuat untuk kebutuhan produktivitas, hiburan, dan koneksi sosial, dengan menawarkan desain yang tipis dan bobot ringan untuk digunakan oleh pengguna dengan mobilitas tinggi.

Kehadiran Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan dalam sebuah laptop dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, dengan harga yang terjangkau.

Laptop terbaru ini menggunakan prosesor mobile AMD Ryzen 5 5600U yang dirancang menggunakan arsitektur "Zen 3" AMD. 

Prosesor ini diklaim dapat memberikan instruksi yang lebih tinggi per jam, latensi yang lebih rendah, dan peningkatan efisiensi energi, sehingga meningkatkan kinerja laptop secara signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. 

harga Lenovo IdeaPad Slim 5 ProFoto: Lenovo

Untuk kebutuhan grafis, tersedia NVIDIA GeForce MX450 yang dirancang berdasarkan arsitektur "Turing" untuk kinerja supercharged hingga 46% lebih cepat dari grafis MX350 generasi sebelumnya.

Tersedia dalam warna Strom Grey, desain bodi IdeaPad Slim 5 Pro dibuat menggunakan aluminium dengan anodized surface treatment dengan ketebalan hanya 17,9 mm dan berat 1,41 kg. 

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro mengusung layar IPS berukuran 14 inci yang dioptimalkan untuk streaming dan hiburan, dengan resolusi 2,2K (2240 x 1400p), anti-glare, serta kecerahan 300 nits. 

Rasio aspek 16:10 yang dimilikinya diklaim memberikan area layar 5% lebih banyak, dan dibekali 90%+ AAR dengan color gamut 100% sRGB serta Dolby Atmos.

harga Lenovo IdeaPad Slim 5 ProFoto: Lenovo

Fitur yang diusung Lenovo IdeaPad 5 Slim 5 Pro termasuk Fn + Q yang dapat digunakan untuk mengubah mode dari performa Extreme (kinerja maksimum) ke Intelligent Cooling (kinerja seimbang) dan Battery Saving (daya tahan baterai maksimum).

Fitur menarik lainnya adalah Flip to Start yang memungkinkan pengguna untuk membuka cover laptop, dan laptop akan menyala bersamaan dengan dimulainya sistem booting secara otomatis.

Selain itu, tersedia juga fitur Privacy Alerts dari Glance by Mirametrix yang akan mengunci layar secara otomatis ketika pemilik laptop sedang menggunakan internet lalu pergi menjauh dari layar.

Kebutuhan daya laptop ini didukung oleh teknologi Rapid Charge Express versi baru yang diklaim dapat bertahan hingga 2 jam hanya dengan pengisian daya selama 15 menit.

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store online dan offline. Harga Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro dibanderol di angka Rp 14.699.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

826 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.