Diperbaharui pada Selasa, 14 September 2021 | 17:15

7 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A52s 5G, Tidak Sekedar 5G

 Samsung Galaxy A52s 5G
Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A series terbaru dalam tipe Samsung Galaxy A52s 5G. Hp Samsung terbaru ini tidak hanya sekedar mendukung jaringan 5G saja, tapi dibekali fitur yang mumpuni.

Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Samsung Galaxy A52s 5G merupakan hp Galaxy A series yang memiliki performa tertinggi saat ini.

Performa mumpuni dari prosesor Snapdragon 778G yang mendukung jaringan super cepat 5G, layar terbaik hingga dukungan empat kamera belakang serbaguna yang dilengkapi dengan OIS.

“Dengan kehadiran Galaxy A52s 5G, kami berharap inovasi yang dilakukan Samsung benar-benar menjawab kebutuhan generasi muda di era saat ini yang serba canggih,” ujar Irfan.

Berikut adalah fitur-fitur unggulan dari Samsung Galaxy A52s : 

1. Prosesor Bertenaga

Samsung Galaxy A52s ditenagai prosesor Snapdragon 778G yang sudah mendukung jaringan 5G. Prosesor ini disokong dengan memori RAM 8 GB dan ruang penyimpanan internal 256 GB.

Menurut Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development at Qualcomm Indonesia, chipset ini meningkatkan performance hingga 80% GPU, 72% Multi Core, dan 40% Single Core dibandingkan dengan teknologi prosesor sebelumnya Snapdragon 720G. 

2. Layar Responsif

Galaxy A52s 5G dibalut dengan layar kelas flagship FHD+ Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang didukung dengan refresh rate 120Hz. Tingginya refresh rate pada Galaxy A52s 5G ini mampu memberikan sensasi menikmati konten dengan lebih mulus dan lancar. 

Layar Galaxy A52s 5G menggunakan Gorilla Glass 5 yang mampu memberikan proteksi yang kuat. Dukungan fitur Eye Care Shield memberikan kenyamanan bagi mata pengguna sekalipun mengakses smartphone sepanjang hari. 

3. Empat Kamera

Samsung Galaxy A52s 5G dilengkapi dengan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP yang serbaguna.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP untuk kenyamanan saat melakukan video conference, selfie, dan membuat konten video pendek di Instagram Reels dan TikTok. 

Kamera ini juga didukung teknologi OIS untuk hasil foto yang terbaik meski dalam situasi yang minim cahaya ataupun di tengah-tengah pergerakan yang intens. 

4. Baterai dan Fast Charging

Samsung Galaxy A52s 5G menggunakan kapasitas baterai hingga 4.500 mAh dan teknologi Fast Charging 25W yang mampu mengisi daya dengan cepat.

5. Teknologi RAM Plus 

Untuk mendukung performa, Galaxy A52s 5G tmembenamkan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Kelebihannya pengguna dapat leluasa mengakses beragam aplikasi secara bersamaan seperti mobile games, aplikasi chat, media sosial dan lain sebagainya secara lebih cepat tanpa khawatir performa menurun.

6. Fitur NFC 

Yang tak kalah menarik, hp ini juga dibekali teknologi NFC (Near Field Communication) untuk memudahkan dalam melakukan transaksi non-tunai, termasuk mengecek dan mengisi ulang saldo eToll atau eMoney.

7. Tahan Air

Buat yang banyak beraktivitas diluar ruangan, Galaxy A52s 5G sudah mendapat perlindungan IP67 yang tahan dalam kondisi hujan tanpa harus takut perangkat rusak.

 Samsung Galaxy A52s 5G
Samsung Galaxy A52s 5G mulai dijual secara pre-order mulai tanggal 16-18 September 2021di Samsung.com dan Lazada. 

Harga Samsung Galaxy A52s 5G sendiri dibanderol Rp 6.499.000, dimana selama masa pre order ada penawaran cashback langsung Rp 500.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1417 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.