Diperbaharui pada Kamis, 19 Agustus 2021 | 12:20

BMW Indonesia Luncurkan BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW Indonesia

BMW Indonesia memperkenalkan dua mobil terbarunya, BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i M Sport pada acara peluncuran yang digelar pada Rabu (18/7) lalu. 

Kedua mobil terbaru BMW ini hadir dengan upgrade kelengkapan, teknologi terkini dan fitur terbaru, dan diklaim sebagai sedan mewah paling komprehensif di segmennya.

Peluncuran ini menyorot beberapa keunggulan dari kedua mobil seperti, velg ring 19” model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished dan ukuran ban yang berbeda di depan dan belakang.

Selain itu, mobil BMW mewah midsize ini juga dibekali dengan sistem audio Harman Kardon surround sound dengan 16 speakers berkekuatan 464 W amplifier yang memiliki 9 channels, untuk memberikan pengalaman penuh ketika mendengarkan musik.

Fitur yang menambah kenyamanan hadir melalui aplikasi automatic tailgate yang tergabung dengan Comfort Access 2.0, dan telah dilengkapi dengan fungsi masuk mobil tanpa menekan tombol, membuka bagasi tanpa sentuhan, atau spion yang melipat otomatis saat meninggalkan mobil. 

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa model-model ini akan secara substansial meningkatkan warisan BMW Seri 3, memastikannya tetap menjadi yang terbaik di segmennya.

Lalu peningkatan dan perubahan apa saja yang dibawa oleh BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i M Sport ini?

THE 3 Touring

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW Indonesia

BMW Seri 3 Touring hadir dengan desain dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa. 

Generasi terbaru dari model lima pintu yang sporty ini gabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 Sedan dengan tata ruang interior lapang, prakstis dan fleksibel. 

Dimensi eksteriornya meningkat 76 mm, dibandingkan dengan pendahulunya, menjadi 4.709 mm, lebih lebar 16 mm menjadi 1.827 mm, dan penambahan tinggi 8 mm menjadi 1.470 mm. 

Jarak sumbu roda lebih panjang 41 mm menjadi 2.851 mm dan tracks lebar berkontribusi pada pengendalian yang sporty dan lincah. 

Sisi samping dari All-New BMW 320i Touring M Sport kini hadir dengan velg aloi-ringan 19” model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished, dan ukuran ban 225/40 R19 - 255/35 R19. 

Kendaraan ini juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang.

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW Indonesia

Desain kokpit pada mobil ini berfokus pada pengemudi, dengan membawa tampilan baru pada Control Display dan instrument cluster dan alat pengontrol yang terkonsentrasi pada beberapa panel fungsi. 

BMW 320i Touring M Sport hadir sebagai standar dengan operasi tailgate otomatis. Opsi Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan. 

Mobil ini dibekali dengan BMW Operating System 7.0 baru untuk mengoptimalkan sistem kontrol dan display dengan fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. 

BMW Live Cockpit Professional terdiri dari display yang dirancang secara konsisten, sesuai kebutuhan, dan dapat disesuaikan pada cluster instrumen 12.3 inci yang sepenuhnya digital dan Display Control 10.25 inci. 

Untuk pengoperasian yang intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol isyarat (Gesture Control).

THE 3 Sedan

All-New BMW 330i M Sport menawarkan banyak teknologi baru seperti mesin 2.0 liter empat-silinder untuk menghasilkan output maksimum 258 hp, dengan torsi puncak 400 Nm. 

Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, serta pompa bahan bakar baru yang menghasilkan tekanan maksimum 350 bar. 

Spesifikasi mesin terbaru ini memungkinkan mobil untuk melaju di bawah 6 detik (tepatnya 5.8 detik) untuk kecepatan 0-100 km/h.

harga mobil bmw terbaruFoto: BMW Indonesia

BMW 330i M Sport dibekali dengan velg yang kini menggunakan ring 19”, dengan velg aloi-ringan 19” model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished, dan ukuran ban 225/40 R19 - 255/35 R19. 

Mobil BMW ini juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang.

Pada bagian fitur teknologi, BMW 330i M Sport telah dilengkapi dengan opsi automatic tailgate yang tergabung dalam Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan. 

Di bagian sistem audio, varian ini kini telah dilengkapi dengan sistem audio surround Harman Kardon dengan 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 channels.

The BMW 320i Touring M Sport dijual dalam jumlah terbatas dengan harga Rp. 1.329.000.000 (off the road). Sementara itu, The BMW 330i M Sport juga sudah tersedia dengan harga Rp. 1.009.000.000 (off the road).  

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.